Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Rabu, 19 April 2023 - 19:08 WIB

2.707 Putra Putri Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Sebanyak 2.707 putra putrid dari berbagai daerah di Jambi mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan kepolisian baik Akademi Polisi (Akpol), Sekolah Calon Bintara (Secaba), maupun Sekolah Calon Tamtama (Catam) Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo selaku Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi pada acara pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua peserta calon anggota Polri tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Selasa (18/4/23).

“Yang telah diverifikasi Panda Polda Jambi sebanyak 2.707 orang. Dengan rincian yang mendaftar Akpol sebanyak 100 orang, Bintara 2.450 orang dan tamtama 157 orang,” ujarnya.

Baca Juga...  Bupati Tanjab Barat TegasKan Cabut Izin,Bila Ditemukan SPBU Dan Pangkalan Elpiji 'Nakal'



Anton Sudjarwo juga menjelaskan untuk Tahun 2023 ini pembobotan nilai hasil tes untuk menentukan kelulusan dan rangking peserta diatur dengan keputusan sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penerapan kebijakan ini untuk mengantisipasi praktik pencaloan, penembak diatas kuda dan penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Anton.

Lanjut Anton Sudjarwo mengatakan pendaftaran dan penerimaan calon perwira, bintara dan tamtama Polri dari mulai sejak awal dilaksanakan srcara terbuka, hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dalam penerimaan anggota Polri.

Baca Juga...  Hendak Beraksi : 7 Bermotor Diciduk Tim Macan Polsek Jambi Selatan , Bujang Genk Motor



Polri bertekat melaksanakan dari sejak awal pendaftaran, seleksi, pendidikan hingga pelantikan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kombes Anton menyampaikan Biro SDM Polda Jambi juga menampung keluhan, aspirasi pertanyaan dan aduan terkait penerimaan Calon Anggota Polri dengan menghubungi nomor hotline: 0813-6801-0708.

“Selain nomor tersebut kami tidak bertanggung jawab,” sebut Anton. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Kasatlantas Muaro Jambi Tilang Truk Batu Bara Langar Jam Oprasional

Berita

Debt Collector Bentrok dengan 100 Orang Ormas, 2 Terluka

Berita

Cek Menu Terbaru Rumah Kito Luncurkan Menu Nusantara

Batanghari

Pemayung Di Gegerkan Penemuan Bagian Tubuh Manusia Di Kanal Alan Desa Kuap

Berita

Nama Dua Awak Media Tanjabbar Masuk Sipol PPP dan Hanura

Berita

Soal Abrasi, Kades Senaung Surati Gubernur dan Balai Wilayah Sumatra VI

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Berita

Komisi IV DPR RI Dukung Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi