Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Rabu, 19 April 2023 - 19:08 WIB

2.707 Putra Putri Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Sebanyak 2.707 putra putrid dari berbagai daerah di Jambi mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan kepolisian baik Akademi Polisi (Akpol), Sekolah Calon Bintara (Secaba), maupun Sekolah Calon Tamtama (Catam) Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo selaku Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi pada acara pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua peserta calon anggota Polri tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Selasa (18/4/23).

“Yang telah diverifikasi Panda Polda Jambi sebanyak 2.707 orang. Dengan rincian yang mendaftar Akpol sebanyak 100 orang, Bintara 2.450 orang dan tamtama 157 orang,” ujarnya.

Baca Juga...  Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi



Anton Sudjarwo juga menjelaskan untuk Tahun 2023 ini pembobotan nilai hasil tes untuk menentukan kelulusan dan rangking peserta diatur dengan keputusan sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penerapan kebijakan ini untuk mengantisipasi praktik pencaloan, penembak diatas kuda dan penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Anton.

Lanjut Anton Sudjarwo mengatakan pendaftaran dan penerimaan calon perwira, bintara dan tamtama Polri dari mulai sejak awal dilaksanakan srcara terbuka, hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dalam penerimaan anggota Polri.

Baca Juga...  Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang Berduka, 127 Orang Meninggal Dunia Dua di Antaranya Anggota Polri



Polri bertekat melaksanakan dari sejak awal pendaftaran, seleksi, pendidikan hingga pelantikan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kombes Anton menyampaikan Biro SDM Polda Jambi juga menampung keluhan, aspirasi pertanyaan dan aduan terkait penerimaan Calon Anggota Polri dengan menghubungi nomor hotline: 0813-6801-0708.

“Selain nomor tersebut kami tidak bertanggung jawab,” sebut Anton. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali Terjadi Kecelakaan Maut Dijalan Lintas KM 29 Tempino

Berita

Bantu Korban Lakalantas, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Pertama Terhadap Korban

Berita

BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Berita

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Berita

Dishub Tanjab Barat Menghimbau Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan