Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Peristiwa

Kamis, 9 September 2021 - 22:02 WIB

44 Napi Tewas Terpanggang, Pak Yasonna Harusnya Minta Maaf dan Segera Mundur!

PublishNews.id – Kebakaran hebat yang menghanguskan Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang memakan korban 44 warga binaan alias narapidana. Peristiwa kelam ini sudah sepatutnya ada yang harus bertanggung jawab.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, orang yang seharusnya memikul beban tanggung jawab atas kebakaran Lapas Tangerang ini tidak lain ialah Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Baca Juga...  Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat: Korban Kebakaran Dapat Bantuan Semua

“Segera saja Menkumham Yasona Laoly mundur dari jabatannya atas tanggung jawab atas wafatnya 44 korban penghuni Lapas Klas I Tangerang,” ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/9/2021).

Bukan tanpa alasan, Muslim menyebut kalau Yasonna yang merupakan petinggi di PDI Perjuangan itu telah gagal menjadi Menkumham karena selama dua periode pemerintahan Joko Widodo ini tidak mampu menyelesaikan persoalan kelebihan kapasitas atau over capasity pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Baca Juga...  Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

“Lapas sudah over capasity tapi tetap di paksakan. Ini bukti kegagalan Yasonna. Yasonna harus minta maaf, dan menyatakan mundur,” tegas Muslim.

Rmol.id

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Daerah di Provinsi Jambi Berpotensi Terjadinya Karhutla

Peristiwa

Listik PLN Mati, Warga Nonton Final AFF Suzuki di Handphone

Peristiwa

Tempat Tinggal Warga Batanghari Tak Layak Dihuni, Kemana Pemerintah Setempat ?

Berita

BREAKING NEWS ,Warga Kuala Tungkal DiGegerkan Penemuan Bayi Perempuan Di Dalam Kardus

Peristiwa

Viral Video Emak-emak Vs Begal Handphone

Peristiwa

Heboh Kabar Helikopter Pemantau Karhutla Terjatuh, Ini Kata Kepala BPBD Provinsi Jambi

Ekonomi

Terdampak Pandemi, Kini Pramugari Ini Jualan Jamu Raih Omzet Puluhan Juta

Dunia

Bikin Geger !!! Warga di Kejutkan Ikan Bergigi Manusia