Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Peristiwa

Kamis, 9 September 2021 - 22:02 WIB

44 Napi Tewas Terpanggang, Pak Yasonna Harusnya Minta Maaf dan Segera Mundur!

PublishNews.id – Kebakaran hebat yang menghanguskan Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang memakan korban 44 warga binaan alias narapidana. Peristiwa kelam ini sudah sepatutnya ada yang harus bertanggung jawab.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, orang yang seharusnya memikul beban tanggung jawab atas kebakaran Lapas Tangerang ini tidak lain ialah Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Baca Juga...  Gadis Kecil Asal Kota Hilang Sejak Kemarin

“Segera saja Menkumham Yasona Laoly mundur dari jabatannya atas tanggung jawab atas wafatnya 44 korban penghuni Lapas Klas I Tangerang,” ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/9/2021).

Bukan tanpa alasan, Muslim menyebut kalau Yasonna yang merupakan petinggi di PDI Perjuangan itu telah gagal menjadi Menkumham karena selama dua periode pemerintahan Joko Widodo ini tidak mampu menyelesaikan persoalan kelebihan kapasitas atau over capasity pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Baca Juga...  Didampingi Al Haris, Mentan Syahrul Usir Wartawan Hendak Liputan

“Lapas sudah over capasity tapi tetap di paksakan. Ini bukti kegagalan Yasonna. Yasonna harus minta maaf, dan menyatakan mundur,” tegas Muslim.

Rmol.id

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tersengat Aliran Listrik, Warga Kota Jambi Meninggal Dunia

Peristiwa

Usai Makan Nasi Pesanan Dari Katering, Sejumlah Warga Keracunan

Peristiwa

Masih Berjuang, Kelompok Tani Terusan Bersatu Kibarkan Merah Putih di Lahan

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Muaro Jambi

Merasa di Zolimi, Warga: Pak Presiden Kami Menuntut Hak Kami

Peristiwa

Merinding !! Diduga Hantu Jam Gento Berulah di Kantor Diskominfo Merangin

Peristiwa

Lima Orang di Tanjabtim Meninggal Karena Keracunan