Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Pendidikan / Tanjab Barat

Kamis, 3 November 2022 - 22:19 WIB

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Publishnews.id – MERLUNG – Sebanyak 8 (Delapan) Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri di 3 (Tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Merlung, Muara Papalik dan Kecamatan Renah Mendaluh, mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak atau SRA, di Halaman SMP Negeri 1 (Satu) Merlung, Kamis (3/11/22).

Delapan SMP yang mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak diantaranya, SMP Negeri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan SMP Negeri Satu Atap 1 Merlung.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan, SH menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sekolah yang telah mendeklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah Sekolah mampu melahirkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, cerdas, santun, berakhlak mulia, dengan sasaran yakni Tenaga Pendidik dan Tenaga kependidikan serta semua Peserta didik.

“Dengan harapan Sekolah mampu menciptakan BARIISAN , Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri dan Nyaman,” ucap Wabup Hairan.

Masih dijelaskan Wabup Hairan, Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, non formal, dan informal yang aman, bersih, dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai, hak – hak Anak dan perlindungan Anak dari kekerasan, diskriminasi.

“Kita berharap kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak tersebut dapat diikuti oleh Sekolah – Sekolah lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Sementara Kepala SMP 1 Merlung Hartanta, S. Pd., M. Pd menyampaikan, deklarasi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP ini diikuti oleh 8 SMP di 3 Kecamatan.

“Sebenarnya di 3 Kecamatan ini terdiri dari 11 Sekolah. Tetapi baru diikuti 8 Sekolah. Mungkin yang berikutnya akan ada 3 Sekolah lagi yang mengikuti,” ucap Kepsek.

Dikesempatan yang sama Kasi SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat Mukhtar, S. Pd mengatakan, deklarasi Sekolah Ramah Anak sudah dimulai sejak 2019.

“Jumlah jenjang SD ada 216 dan sudah deklarasi 111 Sekolah atau 51,39 Persen. Kemudian untuk Sekolah jenjang SMP ada 66 Sekolah dan sudah deklarasi 35 Sekolah atau 53,03 Persen,” sebut Mukhtar.(*)

Baca Juga...  Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

Share :

Baca Juga

Berita

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Berita

Tak Ikuti Aturan Angkutan Truk Batubara Masih Ngeyel Lebihi Tonase, Dirlantas Polda Jambi : Kami Hentikan Sementara Waktu

Berita

Tutup Kejuaraan Badminton Piala Kapolda, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semoga Olahraga di Jambi Semakin Maju

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Perdana, Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Basarnas

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual

Berita

Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD