Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / JAKARTA / Nasional

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:36 WIB

Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

PublishNews id – JAKARTA – Sinyal reshuffle kabinet semakin menguat seiring pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sudah mengundurkan diri secara informal.

Menanggapi hal itu, Ketua Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (Amsindo), Andrie Afrizal mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak berafiliasi kepada partai politik. Menurutnya, Urusan politik dia nilai kurang tepat untuk dibawa ke dunia pemuda dan olahraga.

Andre berharap Presiden Joko Widodo dapat memilih Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang berasal dari tokoh muda dan kreatif yang tidak memiliki atau berafiliasi terhadap partai politik untuk mengisi jabatan tersebut.

“Karna kan Menpora ini tugasnya ngurusin pemuda dan olahraga, dan tidak semua pemuda memiliki warna yang sama dengan menpora kalau lagi lagi menpora yang berasal dari partai politik tertentu.” Ungkap Andre.

Andre juga menjelaskan Kedepan ada baiknya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini lahir dari keterwakilan pemuda tanpa embel embel warna politik.

“Ini juga yang saya kira penting, karena menpora kan tugasnya ngurus olahraga dan pemuda, jadi sosok menteri olahraga itu harus punya passion olahraga. Dia akan jadi orang nomer 1 di untuk mengurus kepemudaan dan olahraga, bukan yang diurus. Dia harus mengenal karakter pemuda dan cinta akan olahraga, sedapat mungkin calon menpora itu tidak mempunyai afiliasi atau kepentingan terhadap partai politik.” Jelasnya.(*)

Baca Juga...  Soal Lesti Kejora Hamil Duluan Sebelum Nikah Siri, Ini Penjelasan Ustaz Subki

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Dan Kasat

Berita

Lakukan Penipuan Melalui Medsos, Komplotan Penipu Dibekuk Ditreskrimsus Polda Jambi, Uang Puluhan Juta Turut Diamankan

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Berita

Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Berita

Sempat Virall !!!! Truk Batu Bara Kerap Terjadi Kemacetan, Pola Angkutan Batubara di Rubah