Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / JAKARTA / Nasional

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:36 WIB

Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

PublishNews id – JAKARTA – Sinyal reshuffle kabinet semakin menguat seiring pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sudah mengundurkan diri secara informal.

Menanggapi hal itu, Ketua Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (Amsindo), Andrie Afrizal mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak berafiliasi kepada partai politik. Menurutnya, Urusan politik dia nilai kurang tepat untuk dibawa ke dunia pemuda dan olahraga.

Andre berharap Presiden Joko Widodo dapat memilih Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang berasal dari tokoh muda dan kreatif yang tidak memiliki atau berafiliasi terhadap partai politik untuk mengisi jabatan tersebut.

“Karna kan Menpora ini tugasnya ngurusin pemuda dan olahraga, dan tidak semua pemuda memiliki warna yang sama dengan menpora kalau lagi lagi menpora yang berasal dari partai politik tertentu.” Ungkap Andre.

Andre juga menjelaskan Kedepan ada baiknya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini lahir dari keterwakilan pemuda tanpa embel embel warna politik.

“Ini juga yang saya kira penting, karena menpora kan tugasnya ngurus olahraga dan pemuda, jadi sosok menteri olahraga itu harus punya passion olahraga. Dia akan jadi orang nomer 1 di untuk mengurus kepemudaan dan olahraga, bukan yang diurus. Dia harus mengenal karakter pemuda dan cinta akan olahraga, sedapat mungkin calon menpora itu tidak mempunyai afiliasi atau kepentingan terhadap partai politik.” Jelasnya.(*)

Baca Juga...  Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersih Klenteng

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Berita

Hijrah Bukan Berarti Fisik Saja, Melainkan Ada Makna Iman di Dalamnya

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Batanghari

Angkringan Dua Putri ,Usaha Kuliner Berbasis Ekonomi Kreatif Sajian Beragam Makanan Dan Minuman Kekinian Berbasis UMKM

Berita

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Berita

Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi