Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Muaro Jambi

Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:54 WIB

Agar Mau di Vaksin, Bupati Masnah Busro Lakukan Pendekatan Secara Humanis Dengan Warga SAD

Bersama Kapolres Bupati Masnah Busro kunjungi warga SAD

Bersama Kapolres Bupati Masnah Busro kunjungi warga SAD

PublishNews.id – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro mengunjungi rumah warga Suku Anak Dalam ( SAD) di Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi pada Kamis (19/8/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan sosialisasi secara humanis mengenai pentingnya vaksinasi untuk menghindari virus Covid-19 untuk warga ( SAD) yang tidak mau mengikuti kegiatan vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Triatmaja, Ketua DPRD muaro Jambi Yuli Setia Bakti dan tenaga kesehatan.

Pelaksanaan suntik vaksin yang diadakan Polres Muaro Jambi ini, dilakukan setelah sosialisasi Tumenggung SAD Desa Nyogan menjadi orang pertama menerima suntikan vaksin . Kemudian, warga SAD yang lain ikut di vaksin gratis.

Baca Juga...  Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

Sementara Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro.SE. mengatakan, ada sebagian masyarakat masih takut untuk divaksin, namun, tetap melakukan sosialiasi dibantu oleh semua tenaga kesehatan dan Kapolres Muaro Jambi meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tidak ada efek dan tidak sakit.

“Vaksin itu bagus tidak ada efek, mudah-mudahan masyarakat lain di desa ini kita dorong untuk 100 persen divaksin,” ujarnya.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Nyogan, Kecamatan Mestong ini dilaksanakan oleh Polres Muaro Jambi. Ia mengapresiasi kepada Kapolres Muaro Jambi yang gencar melaksanakan vaksinasi untuk warga Muaro Jambi.

“InsyaAllah pelaksanaan vaksin ini akan terus berkelanjutan, terimakasih pak Kapolres,” ucap Masnah.

Baca Juga...  Tekan Inflasi Pemkan Muaro Jambi Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan pihaknya terus berupaya mengajak warga SAD untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Meskipun, masih ada yang tidak mau divaksin Polres Muaro Jambi tidak pantang menyerah dan mensosialisasikan agar seluruh warga SAD di Muaro Jambi dapat divaksin.

“Banyak warga SAD yang tidak mau disuntik vaksin, tapi kita tidak menyerah, kita berikan sosialisasi pentingnya vaksinasi dan dibujuk agar warga ini mau divaksin,” Paparnya

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Dusun Sekaladi Desa Nyogan, Kecamatan Mestong sendiri, Kata Yuyan, warga sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, kegiatan belum dimulai warga sudah banyak yang***

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Berita

Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Diamankan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa

Muaro Jambi

Merasa di Zolimi, Warga: Pak Presiden Kami Menuntut Hak Kami

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam