Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:00 WIB

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak

Publishnews.id |KUALATUNGKAL| – Pasca disenggol haluan Tongkang / Ponton BG Marcopolo 372 Senin (12/9/22) lalu, Dermaga Penyeberangan di Desa Sungai Landak Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat, Jambi, hingga saat ini belum diperbaiki.

Pihak Desa sudah menyampaikan, agar realiasasi perbaikan tidak terlalu lama. Karena Dermaga Penyeberangan ini sangat dibutuhkan Warga Masyarakat sekitar.


Kepada Desa Sungai Landak Taslim mengatakan, untuk pola ganti rugi pihaknya meminta agar dilakukan rekontruksi terhadap Dermaga yang rusak.

“Kami minta rekontruksi Dermaga,” kata Kades saat disoal terkait pola ganti rugi Dermaga yang rusak, Senin (10/10/22).

Saat ini kata Kades pihaknya masih menunggu realisasi perbaikan dan belum ditentukan kapan dilaksanakan.


“Realisasinya belum ada karena alasannya masih perhitungan biaya. Kami kemarin menyampaikan jangan terlalu lama, sebab Dermaga tersebut sangat dibutuhkan,” sebut Taslim Kades Sungai Landak.

Terpisah Agen Pelayaran PT Armada Maritim Nusantara Siswanto saat dikonfirmasi menyebutkan, terkait perbaikan Dermaga penyeberangan di Desa Sungai Landak masih dalam proses.

“Sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak, pihak management kami akan memperbaiki akibat insiden tersebut,” ungkap Siswanto singkat tanpa menyebutkan kapan akan dimulainya perbaikan.

Baca Juga...  BNN Jambi Gagalkan Penyelundupan 45 Kg Ganja Kering dari Aceh


Sebelumnya, Dermaga Penyeberangan berkonstruksi beton yang berlokasi di Parit 10, Desa Sungai Landak, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengalami kerusakan dan terjun ke Lumpur pasca disenggol haluan Tongkang atau Ponton, Senin (12/9/22).

“Akibat Insiden laka Air penyenggolan oleh Haluan Tongkang BG Marcopolo 372 ke Dermaga, Dermaga Penyeberangan di Desa Sungai Landak tersebut mengalami patah dan tenggelam,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, S. IK via Ponsel Senin (12/9/22) Malam.

Insiden laka Air penyenggolan haluan Tongkang terhadap Dermaga Penyeberangan Parit 10, Desa Sungai Landak terjadi pada saat Tongkang BG Marcopolo 372 ditarik ke oleh Tugboat Terus Daya 59 Batam, kondisi Air surut dan berarus deras.

Baca Juga...  Al Haris: SKK Migas Telah Bantu Masyarakat Pengembangan UMKM


“Kondisi Air surut dan kuatnya Arus membuat Tongkang bermuatan Pulp ini tidak stabil dan tidak bisa bergerak kearah kiri. Pihak Tugboat sudah berupaya menghindari Insiden,” pungkas Kapolres.( *)

Share :

Baca Juga

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjabbar Buka Pendaftaran Catat Hari dan Syaratnya

Berita

Komisi IV DPR RI Dukung Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi

Berita

Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Hello world!