DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:00 WIB

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak

Publishnews.id |KUALATUNGKAL| – Pasca disenggol haluan Tongkang / Ponton BG Marcopolo 372 Senin (12/9/22) lalu, Dermaga Penyeberangan di Desa Sungai Landak Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat, Jambi, hingga saat ini belum diperbaiki.

Pihak Desa sudah menyampaikan, agar realiasasi perbaikan tidak terlalu lama. Karena Dermaga Penyeberangan ini sangat dibutuhkan Warga Masyarakat sekitar.


Kepada Desa Sungai Landak Taslim mengatakan, untuk pola ganti rugi pihaknya meminta agar dilakukan rekontruksi terhadap Dermaga yang rusak.

“Kami minta rekontruksi Dermaga,” kata Kades saat disoal terkait pola ganti rugi Dermaga yang rusak, Senin (10/10/22).

Saat ini kata Kades pihaknya masih menunggu realisasi perbaikan dan belum ditentukan kapan dilaksanakan.


“Realisasinya belum ada karena alasannya masih perhitungan biaya. Kami kemarin menyampaikan jangan terlalu lama, sebab Dermaga tersebut sangat dibutuhkan,” sebut Taslim Kades Sungai Landak.

Terpisah Agen Pelayaran PT Armada Maritim Nusantara Siswanto saat dikonfirmasi menyebutkan, terkait perbaikan Dermaga penyeberangan di Desa Sungai Landak masih dalam proses.

“Sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak, pihak management kami akan memperbaiki akibat insiden tersebut,” ungkap Siswanto singkat tanpa menyebutkan kapan akan dimulainya perbaikan.

Baca Juga...  Buka Kegiatan Seribu Bendera, Gubernur Al Haris: Jangan Lelah, Terus Berjuang Bangun Negeri Ini


Sebelumnya, Dermaga Penyeberangan berkonstruksi beton yang berlokasi di Parit 10, Desa Sungai Landak, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengalami kerusakan dan terjun ke Lumpur pasca disenggol haluan Tongkang atau Ponton, Senin (12/9/22).

“Akibat Insiden laka Air penyenggolan oleh Haluan Tongkang BG Marcopolo 372 ke Dermaga, Dermaga Penyeberangan di Desa Sungai Landak tersebut mengalami patah dan tenggelam,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, S. IK via Ponsel Senin (12/9/22) Malam.

Insiden laka Air penyenggolan haluan Tongkang terhadap Dermaga Penyeberangan Parit 10, Desa Sungai Landak terjadi pada saat Tongkang BG Marcopolo 372 ditarik ke oleh Tugboat Terus Daya 59 Batam, kondisi Air surut dan berarus deras.

Baca Juga...  Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka


“Kondisi Air surut dan kuatnya Arus membuat Tongkang bermuatan Pulp ini tidak stabil dan tidak bisa bergerak kearah kiri. Pihak Tugboat sudah berupaya menghindari Insiden,” pungkas Kapolres.( *)

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Beredar Foto Pilot dan Penumpang Bersimbah Darah Pasca Pendaratan Darurat Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi

Batanghari

” Warning ” Yang Dibuat Oleh Pemerintahan Desa Pulau Betung Seolah Olah Dikangkangi Oleh Sopir Angkutan Perusahaan

Berita

Tak Ikuti Aturan Angkutan Truk Batubara Masih Ngeyel Lebihi Tonase, Dirlantas Polda Jambi : Kami Hentikan Sementara Waktu

Berita

Truk Batubara Menyebabkan Kemacetan, Ketua DPRD Edi Purwanto Sikapi Pemasalahan Truk Batu Bara , Minta Pemprov Lakukan 3 langkah

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu