Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat

Kamis, 1 Juni 2023 - 12:45 WIB

Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas

Publishnews.id – JAMBI – Terkait pengesahan Perda RTRW Provinsi Jambi beberapa waktu lalu yang dibatalkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Ahmad Jafar mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Jafar berharap agar seluruh komponen masyarakat terus bersatu bahu membahu ikut serta bekerja mempertahankan wilayah kabupaten tanjabbar.

Saat di konfirmasi Ahmad Jafar mengatakan wilayah tersebut didalamnya terkandung kekayaan alam yang tentu sangat dibutuhkan untuk membangun daerah.

“Dari pembicaraan dan upaya upaya politik yang terus dilakukan dengan kemendagri, pemprov dan tanjabtim alkhamdulillah banyak sekali progres yang dicapai, diantaranya soal kesepakatan tapal batas dan soal kesepakatan pembagian sumur migas yang selama ini menjadi polemik,” katanya pada Kamis, 1 Juni 2023.

Baca Juga...  Sambangi Pos Pelayanan Simpang BBC Operasi Lilin 2023-2024 Kapolda Jambi Pantau Langsung Arus Lalu Lintas saat Libur Nataru

Bahwa hal hal yang selama ini terus menjadi pembicaraan terkait kekeliruan bupati menanda tangani kesepakatan pembagian sumur telah tuntas. Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh semua fihak baik kemendagri, pemprov dan tanjabtim hal hal tersebut telah dicabut.red)

“Maka DBH terkait sumur Migas tersebut tetap menjadi pemasukan pembiayaan untuk pembangunan tanjabbar,” lanjutnya.

Jahfar juga terus mengingatkan kepada bupati dan jajaran untuk memperkuat data administratif yang diperlukan, serta terus melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar persoalan tapal batas ini benar benar selesai.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Golkar tanjabbar ini juga berkomitmen untuk membantu kinerja bupati menyelesaikan soal tapal batas ini.

Baca Juga...  Tau Dak Kamu lur!! 37 Kades Terpilih Besok Akan Di Lantik Bupati Batanghari

Jahfar juga meminta kepada kemendagri dan gubernur bertindak obyektif dalam mengusulkan dan menetapkan permendagri terkait peta tapal batas. Bahwa aspek pembentukan kabupaten di awal, hingga soal administrasi kependudukan serta aspek historis dan existing dilapangan harus menjadi perhatian serius.

“Dari aspek aspek yang disebut kan tadi wakil ketua dprd tanjabbar ini optimis bahwa wilayah tanjabbar dengan segala potensi yang ada tetap utuh dan terjaga. Kami meminta doa dan dukungan dari seluruh tokoh dan masyarakat tanjabbar agar kami bisa bekerja dengan sebaik baiknya dan membawa hasil yang sebaik baik nya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Penyerahan SK CPNS dan Pengangkatan PNS dari Formasi STTD di BKPSDM Tanjab Barat

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkopimda

Berita

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes
sungai kayu aro gelar Gelar Berbagai Lomba

Berita

BPJN IV Jambi Cor Jalan di Simpang Tanjung Lumut dan Simpang Gado-gado

Berita

Resahkan Warga, Tiga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Diamankan Tim Resmob Polda Jambi

Berita

Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Berhasil Mengamankan 24000 Liter Minyak BBM Jenis Bensin Olahan

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Berita

INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE