Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Daerah

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:40 WIB

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Publishnews.id – Dengan tegas Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bahwa jabatan staf ahli bukanlah jabatan “buangan”. Karena staf ahli juga bisa langsung berkoordinasi ke Kepala Daerah.

“(Staf ahli) bukan jabatan buangan, salah kalau ada yang anggap itu. Yakinlah Bupati gubernur tidak mampu sendiri dengan masalah daerah yang dihadapi, butuh orang yang paling dekat untuk memberikan masukkan dan pertimbangan,” kata Al Haris usai membuka rapat koordinasi staf ahli kepala daerah se Provinsi Jambi di Luminor Hotel, Kamis (17/02/2022).

Staf ahli disebut Al Haris koordinasinya langsung ke Kepala Daerah, terkait itu staf ahli harus mampu menjabarkan kebijakan kepala daerah ke bawah.

Baca Juga...  DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief

“Rakor staf ahli ini penting, staf ahli orang yang diberi amanah oleh kepala daerah, staf ahli langsung ke gubernur, staf ahli harus mampu menjabarkan pemikiran Gubernur mampu dijawab kebawah, arah kebijakkan gubernur mampu ditangkap staf ahli,” ujarnya.

Al Haris mengatakan staf ahli juga harus mampu menyerap informasi dari masyarakat untuk bahan pertimbangan atau masukkan kepala dalam membuat kebijakan.

“Staf ahli harus menyerap informasi dari masyarakat untuk bahan laporan kajian untuk memberikan masukkan kepala daerah, agar tiap kebijakan bisa menjadi pertimbangan,” katanya.

Baca Juga...  Rocky Yakin Presiden Jokowi Tak Hadir Nonton Formula E: Malu! Nyumbang Kaga, Nongol Iya

Pada saat Rakor, Al Haris juga mengatakan kedepan staf ahli diperdayakan dengan alokasi anggaran untuk staf ahli.

“Kedepan buat regulasi staf ahli diperdayakan, jangan sampai ada kesan staf ahli jabatan buangan. Buat alokasi anggaran untuk staf ahli, saya berharap kedepan ada standarisasi staf ahli. Sebentar lagi banyak kepala daerah yang kosong, staf ahli boleh kita pertimbangkan untuk Pj bupati,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU

Daerah

Daerah

Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersih Klenteng

Daerah

Edi Purwanto: Jika Tak Ada Anggaran, Sungai Batanghari Bersih Hanya Omong Kosong

Batanghari

Polda Jambi Menang Sidang Pra Peradilan Penetapan Tersangka Kasus Korupsi

Batanghari

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Daerah

Bersama Fokompinda, Gubernur Al Haris Pantau PPKM Level 4 di Kota Jambi

Daerah

Fraksi PDIP Sebut Tak Program Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Jambi