Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Daerah

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:40 WIB

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Publishnews.id – Dengan tegas Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bahwa jabatan staf ahli bukanlah jabatan “buangan”. Karena staf ahli juga bisa langsung berkoordinasi ke Kepala Daerah.

“(Staf ahli) bukan jabatan buangan, salah kalau ada yang anggap itu. Yakinlah Bupati gubernur tidak mampu sendiri dengan masalah daerah yang dihadapi, butuh orang yang paling dekat untuk memberikan masukkan dan pertimbangan,” kata Al Haris usai membuka rapat koordinasi staf ahli kepala daerah se Provinsi Jambi di Luminor Hotel, Kamis (17/02/2022).

Staf ahli disebut Al Haris koordinasinya langsung ke Kepala Daerah, terkait itu staf ahli harus mampu menjabarkan kebijakan kepala daerah ke bawah.

Baca Juga...  Fraksi PDIP Sebut Tak Program Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Jambi

“Rakor staf ahli ini penting, staf ahli orang yang diberi amanah oleh kepala daerah, staf ahli langsung ke gubernur, staf ahli harus mampu menjabarkan pemikiran Gubernur mampu dijawab kebawah, arah kebijakkan gubernur mampu ditangkap staf ahli,” ujarnya.

Al Haris mengatakan staf ahli juga harus mampu menyerap informasi dari masyarakat untuk bahan pertimbangan atau masukkan kepala dalam membuat kebijakan.

“Staf ahli harus menyerap informasi dari masyarakat untuk bahan laporan kajian untuk memberikan masukkan kepala daerah, agar tiap kebijakan bisa menjadi pertimbangan,” katanya.

Baca Juga...  Diamanahkan Ayahnya Jaga Pesantren Az Zikra, Alvin Faiz Malah Mundur

Pada saat Rakor, Al Haris juga mengatakan kedepan staf ahli diperdayakan dengan alokasi anggaran untuk staf ahli.

“Kedepan buat regulasi staf ahli diperdayakan, jangan sampai ada kesan staf ahli jabatan buangan. Buat alokasi anggaran untuk staf ahli, saya berharap kedepan ada standarisasi staf ahli. Sebentar lagi banyak kepala daerah yang kosong, staf ahli boleh kita pertimbangkan untuk Pj bupati,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 78 Warga SAD bersama Personil Satbrimob Polda Jambi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional 2022

Berita

Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Batanghari

Api Sumur Minyak di Batanghari Berhasil Dipadamkan, Begini Caranya

Berita

Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Jambi, Ketua PWI Kota Jambi: Semoga Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita

Breakingnews! Puluhan RT Dipanggil Gubernur Bahas PT. SAS

Batanghari

Silaturahmi ke Pematang Gadung Mersam, HBA Janji Bantu Rumah Bedah Jika…