Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Pendidikan

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:10 WIB

Al Haris Minta Kepsek SMA/ SMK Harus Kreatif dan Inovatif

Al Haris saat wawancara dengan siswi SMA Negeri 4 Sarolangun

Al Haris saat wawancara dengan siswi SMA Negeri 4 Sarolangun

Publishnews.id – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi terus fokus dalam membenahi bidang pendidikan di Provinsi Jambi, terutama SMA/SMK yang secara langsung berada dinaungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka kegiatan Expo SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi, serta menata kebijakan yang fokus terhadap pemberdayaan dan penguatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan agar Kepala Sekolah SMA/SMK se Provinsi Jambi memiliki gagasan kratif dan inovatif dalam menjalankan sistem pendidikan, salah satu contohnya adalah dengan melakukan kerjasama dan bermitra dengan pihak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga...  BPJN IV Jambi Cor Jalan di Simpang Tanjung Lumut dan Simpang Gado-gado

“Kepala Sekolah harus memiliki program yang inovatif, karena Kepala Sekolah merupakan seorang guru yang diberi tugas tambahan dan tanggung jawab dalam memimpin sekolah. Saya ingatkan kembali Kepala Sekolah yang memiliki kinerja buruk akan segera diganti dengan orang yang benar benar mampu memimpin sekolah,” tegas Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, peran Kepala Sekolah dan tenaga pengajar lainnya sangat penting sekali, karena SMA/SMK merupakan pabrik dalam membentuk karakter para generasi muda, khususnya di Provinsi Jambi. “Sekolah merupakan tempat dimana para generasi muda menerima pembentukan karakter, sehingga nantinya akan menjadi tolak ukur ketika memasuki perguruan tinggi,” tutur Al Haris.

Baca Juga...  Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Pada kesempatan tersebut Al Haris secara langsung gedung pameran dan seni, dimana dari seluruh SMA/SMK yang ada di Provinsi Jambi, hanya SMK Negeri 4 Sarolangun yang memiliki gedung pameran dan seni. Al Haris juga menyempatkan diri melakukan podcast bersama siswa siswi SMK Negeri 4 Sarolangun. (Adv)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kemendikbud Akan Uji Coba Sekolah Penggerak dengan Kurikulum Baru yang Disederhanakan

Pendidikan

Nadiem Makarim Bermalam Dengan Orang Rimba Taman Nasional Bukit Duabelas

Berita

Meskipun Masih Numpang, Siswa SDN 164 Kota Jambi Tetap Semangat Belajar

Berita

Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Berita

SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Tanamkan 9 Karakter Antikorupsi

Pendidikan

Sekolah di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu