Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Pendidikan

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:10 WIB

Al Haris Minta Kepsek SMA/ SMK Harus Kreatif dan Inovatif

Al Haris saat wawancara dengan siswi SMA Negeri 4 Sarolangun

Al Haris saat wawancara dengan siswi SMA Negeri 4 Sarolangun

Publishnews.id – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi terus fokus dalam membenahi bidang pendidikan di Provinsi Jambi, terutama SMA/SMK yang secara langsung berada dinaungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka kegiatan Expo SMK Negeri 4 Sarolangun, Selasa (22/02/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi, serta menata kebijakan yang fokus terhadap pemberdayaan dan penguatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan agar Kepala Sekolah SMA/SMK se Provinsi Jambi memiliki gagasan kratif dan inovatif dalam menjalankan sistem pendidikan, salah satu contohnya adalah dengan melakukan kerjasama dan bermitra dengan pihak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga...  Tingkatkan Derajat Pendidikan dan Kesehatan, Fadhil Arief: Kita Coba Hal Baru

“Kepala Sekolah harus memiliki program yang inovatif, karena Kepala Sekolah merupakan seorang guru yang diberi tugas tambahan dan tanggung jawab dalam memimpin sekolah. Saya ingatkan kembali Kepala Sekolah yang memiliki kinerja buruk akan segera diganti dengan orang yang benar benar mampu memimpin sekolah,” tegas Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, peran Kepala Sekolah dan tenaga pengajar lainnya sangat penting sekali, karena SMA/SMK merupakan pabrik dalam membentuk karakter para generasi muda, khususnya di Provinsi Jambi. “Sekolah merupakan tempat dimana para generasi muda menerima pembentukan karakter, sehingga nantinya akan menjadi tolak ukur ketika memasuki perguruan tinggi,” tutur Al Haris.

Baca Juga...  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Pada kesempatan tersebut Al Haris secara langsung gedung pameran dan seni, dimana dari seluruh SMA/SMK yang ada di Provinsi Jambi, hanya SMK Negeri 4 Sarolangun yang memiliki gedung pameran dan seni. Al Haris juga menyempatkan diri melakukan podcast bersama siswa siswi SMK Negeri 4 Sarolangun. (Adv)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional 2022

Pendidikan

Sekolah di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas

Berita

Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Pendidikan

Demi Sekolah Daring, Anak SD/ SMP Ini Harus Pergi Hutan dan Perbukitan

Pendidikan

Diamanahkan Ayahnya Jaga Pesantren Az Zikra, Alvin Faiz Malah Mundur

Berita

Meskipun Masih Numpang, Siswa SDN 164 Kota Jambi Tetap Semangat Belajar

Berita

Al Haris Minta Kadis Pendidikan Bekerja Sunguh-sunguh