Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Batanghari / Berita / Ekonomi / Kuliner

Senin, 19 Juni 2023 - 13:13 WIB

Angkringan Dua Putri ,Usaha Kuliner Berbasis Ekonomi Kreatif Sajian Beragam Makanan Dan Minuman Kekinian Berbasis UMKM

Publishnews.id – BATANGHARI – Tempat kuliner yang memanjakan para penikmat makanan memang menjadi surga bagi pecinta kuliner di Kabupaten Batanghari Jambi.

Angkringan dan restoran yang menyajikan beragam kuliner mulai menjamur di Kabupaten Batanghari, terutama di Kecamatan Pemayung.

Salah satu lokasi kuliner yang menjadi favorit warga Pemayung adalah Angkringan Dua Putri yang berlokasi di Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kafe bernuansa keluarga ini tidak hanya menyajikan kuliner yang beragam, tetapi juga memanjakan mata.

Tempat ini dihiasi lampu-lampu berwarna-warni, terdapat variasi makanan dan minuman yang disajikan, serta disertai lirik musik yang dimainkan oleh anak-anak muda dan ada berbagai permainan anak-anak.

Lokasi kuliner yang berdiri di pinggir jalan desa dengan banyak pepohonan menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Para pengunjung yang datang akan merasakan kenyamanan ini.

Salah satu pengunjung, Indra Gunawan SE, warga Desa Ture yang juga menjabat sebagai Kasi Trantib di Kantor Camat Pemayung, saat diwawancarai wartawan, mengungkapkan bahwa makanan yang disajikan sangat menggugah selera dengan ragam minuman, makanan, dan sambal yang begitu nikmat.

“Tempat ini bisa menjadi lokasi wisata kuliner yang luar biasa, terutama dengan pemandangan pepohonan dan lokasinya di pinggir jalan desa yang menawan. Cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati kuliner,” katanya, Senin (19/6/2023).

Owner Angkringan Dua Putri, M. Janik, menjelaskan bahwa, tempat kuliner ini dibuka dengan konsep wisata kuliner keluarga.

“Wisatawan kuliner saat ini mencari tempat makan yang nyaman, oleh karena itu, kami menawarkan lokasi kuliner yang asri,” ujarnya.

Angkringan Dua Putri menyediakan berbagai menu seperti Sayur Asam, Gulai Asam Ikan Patin, Gurami Tauco, Gurami Goreng, Gurami Bakar, Gurami Asam Manis, Nila Goreng, Nila Bakar, Nila Asam Manis, Pecel Lele, Ayam Pop, Ayam Geprek Tepung, Empek-empek, Kentang Goreng, Tempe Goreng, Tahu Balik, Tahu Cocol, Ubi Goreng, Nasi Goreng Jengkol, Nasi Goreng Pete, Mie, Sayuran, Cemilan, dan Nasi Goreng.

Terdapat juga berbagai minuman seperti Kopi Ekspresso, Es Kopi Susu, Mocktail, Juice, Non Coffee, Teh, serta masih banyak lagi makanan dan minuman yang memanjakan lidah para pengunjung dengan harga terjangkau.

M. Janik menambahkan bahwa menu yang ditawarkan disajikan dengan standar nusantara dan halal.

“Konsepnya adalah untuk memberikan edukasi kepada pengunjung, terutama mereka yang datang dari desa-desa tetangga, agar mereka bisa menikmati konsep kuliner dengan fasilitas karaoke, permainan anak-anak, serta tempat selfie bagi pecinta ber-selfie,” jelas M. Janik.

Penulis : Arian Arifin

Editor : Redaksi Publishnews.id

Baca Juga...  Menyambut HUT RI ke 77 "PJ Bupati Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepengendara yang Melintas di Jalur dua Sengeti

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Berita

Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas

Berita

Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Berita

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama

Berita

Dengan Punya Kreatifitas, Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Boleh di Tanding Kan

Berita

Berkah Ramadhan, Amsindo Jambi Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan

Berita

INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE

Berita

Kembalikan formulir ke PKB Tanjab Timur, H. Rusdianto Mappasessu Optimis Maju Di Pilkada 2024