DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Batanghari / Berita / Ekonomi / Kuliner

Senin, 19 Juni 2023 - 13:13 WIB

Angkringan Dua Putri ,Usaha Kuliner Berbasis Ekonomi Kreatif Sajian Beragam Makanan Dan Minuman Kekinian Berbasis UMKM

Publishnews.id – BATANGHARI – Tempat kuliner yang memanjakan para penikmat makanan memang menjadi surga bagi pecinta kuliner di Kabupaten Batanghari Jambi.

Angkringan dan restoran yang menyajikan beragam kuliner mulai menjamur di Kabupaten Batanghari, terutama di Kecamatan Pemayung.

Salah satu lokasi kuliner yang menjadi favorit warga Pemayung adalah Angkringan Dua Putri yang berlokasi di Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kafe bernuansa keluarga ini tidak hanya menyajikan kuliner yang beragam, tetapi juga memanjakan mata.

Tempat ini dihiasi lampu-lampu berwarna-warni, terdapat variasi makanan dan minuman yang disajikan, serta disertai lirik musik yang dimainkan oleh anak-anak muda dan ada berbagai permainan anak-anak.

Lokasi kuliner yang berdiri di pinggir jalan desa dengan banyak pepohonan menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Para pengunjung yang datang akan merasakan kenyamanan ini.

Salah satu pengunjung, Indra Gunawan SE, warga Desa Ture yang juga menjabat sebagai Kasi Trantib di Kantor Camat Pemayung, saat diwawancarai wartawan, mengungkapkan bahwa makanan yang disajikan sangat menggugah selera dengan ragam minuman, makanan, dan sambal yang begitu nikmat.

“Tempat ini bisa menjadi lokasi wisata kuliner yang luar biasa, terutama dengan pemandangan pepohonan dan lokasinya di pinggir jalan desa yang menawan. Cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati kuliner,” katanya, Senin (19/6/2023).

Owner Angkringan Dua Putri, M. Janik, menjelaskan bahwa, tempat kuliner ini dibuka dengan konsep wisata kuliner keluarga.

“Wisatawan kuliner saat ini mencari tempat makan yang nyaman, oleh karena itu, kami menawarkan lokasi kuliner yang asri,” ujarnya.

Angkringan Dua Putri menyediakan berbagai menu seperti Sayur Asam, Gulai Asam Ikan Patin, Gurami Tauco, Gurami Goreng, Gurami Bakar, Gurami Asam Manis, Nila Goreng, Nila Bakar, Nila Asam Manis, Pecel Lele, Ayam Pop, Ayam Geprek Tepung, Empek-empek, Kentang Goreng, Tempe Goreng, Tahu Balik, Tahu Cocol, Ubi Goreng, Nasi Goreng Jengkol, Nasi Goreng Pete, Mie, Sayuran, Cemilan, dan Nasi Goreng.

Terdapat juga berbagai minuman seperti Kopi Ekspresso, Es Kopi Susu, Mocktail, Juice, Non Coffee, Teh, serta masih banyak lagi makanan dan minuman yang memanjakan lidah para pengunjung dengan harga terjangkau.

M. Janik menambahkan bahwa menu yang ditawarkan disajikan dengan standar nusantara dan halal.

“Konsepnya adalah untuk memberikan edukasi kepada pengunjung, terutama mereka yang datang dari desa-desa tetangga, agar mereka bisa menikmati konsep kuliner dengan fasilitas karaoke, permainan anak-anak, serta tempat selfie bagi pecinta ber-selfie,” jelas M. Janik.

Penulis : Arian Arifin

Editor : Redaksi Publishnews.id

Baca Juga...  Tak Diberikan Makan, Seorang Fotografer Hapus Semua Foto Pengantin

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Kerjasama Dengan BSI, Al Haris Berharap Ciptakan dan Percepatan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Berita

Jaga Situasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat Tim Gabungan Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan

Berita

Suzuki Jaya Indah Batalkan Sponsor Kejurnas Panjat Tebing Saat Acara, Cecep : Jadi Catatan Hitam Bagi Olahraga

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Berita

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Berita

Breaking News! Polresta Jambi Lakukan Penggrebekan Kampung Narkoba di Pulau Pandan

Batanghari

Apkasindo Batanghari Tagih Janji Gubernur Jambi Dan Bentuk Satgas TBS