Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita / Ekonomi / Kuliner

Senin, 19 Juni 2023 - 13:13 WIB

Angkringan Dua Putri ,Usaha Kuliner Berbasis Ekonomi Kreatif Sajian Beragam Makanan Dan Minuman Kekinian Berbasis UMKM

Publishnews.id – BATANGHARI – Tempat kuliner yang memanjakan para penikmat makanan memang menjadi surga bagi pecinta kuliner di Kabupaten Batanghari Jambi.

Angkringan dan restoran yang menyajikan beragam kuliner mulai menjamur di Kabupaten Batanghari, terutama di Kecamatan Pemayung.

Salah satu lokasi kuliner yang menjadi favorit warga Pemayung adalah Angkringan Dua Putri yang berlokasi di Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kafe bernuansa keluarga ini tidak hanya menyajikan kuliner yang beragam, tetapi juga memanjakan mata.

Tempat ini dihiasi lampu-lampu berwarna-warni, terdapat variasi makanan dan minuman yang disajikan, serta disertai lirik musik yang dimainkan oleh anak-anak muda dan ada berbagai permainan anak-anak.

Lokasi kuliner yang berdiri di pinggir jalan desa dengan banyak pepohonan menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Para pengunjung yang datang akan merasakan kenyamanan ini.

Salah satu pengunjung, Indra Gunawan SE, warga Desa Ture yang juga menjabat sebagai Kasi Trantib di Kantor Camat Pemayung, saat diwawancarai wartawan, mengungkapkan bahwa makanan yang disajikan sangat menggugah selera dengan ragam minuman, makanan, dan sambal yang begitu nikmat.

“Tempat ini bisa menjadi lokasi wisata kuliner yang luar biasa, terutama dengan pemandangan pepohonan dan lokasinya di pinggir jalan desa yang menawan. Cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati kuliner,” katanya, Senin (19/6/2023).

Owner Angkringan Dua Putri, M. Janik, menjelaskan bahwa, tempat kuliner ini dibuka dengan konsep wisata kuliner keluarga.

“Wisatawan kuliner saat ini mencari tempat makan yang nyaman, oleh karena itu, kami menawarkan lokasi kuliner yang asri,” ujarnya.

Angkringan Dua Putri menyediakan berbagai menu seperti Sayur Asam, Gulai Asam Ikan Patin, Gurami Tauco, Gurami Goreng, Gurami Bakar, Gurami Asam Manis, Nila Goreng, Nila Bakar, Nila Asam Manis, Pecel Lele, Ayam Pop, Ayam Geprek Tepung, Empek-empek, Kentang Goreng, Tempe Goreng, Tahu Balik, Tahu Cocol, Ubi Goreng, Nasi Goreng Jengkol, Nasi Goreng Pete, Mie, Sayuran, Cemilan, dan Nasi Goreng.

Terdapat juga berbagai minuman seperti Kopi Ekspresso, Es Kopi Susu, Mocktail, Juice, Non Coffee, Teh, serta masih banyak lagi makanan dan minuman yang memanjakan lidah para pengunjung dengan harga terjangkau.

M. Janik menambahkan bahwa menu yang ditawarkan disajikan dengan standar nusantara dan halal.

“Konsepnya adalah untuk memberikan edukasi kepada pengunjung, terutama mereka yang datang dari desa-desa tetangga, agar mereka bisa menikmati konsep kuliner dengan fasilitas karaoke, permainan anak-anak, serta tempat selfie bagi pecinta ber-selfie,” jelas M. Janik.

Penulis : Arian Arifin

Editor : Redaksi Publishnews.id

Baca Juga...  Agar Mau di Vaksin, Bupati Masnah Busro Lakukan Pendekatan Secara Humanis Dengan Warga SAD

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen 

Berita

Direktorat Polda Jambi Kirim Tim Gabungan, Penertiban PETI Di Sarolangun

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Batanghari

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Suarakan Aspirasi Petani

Batanghari

Awal Jabatannya Penuh Tantangan, Fadhil – Bakhtiar Mampu Selesaikan Hutang

Berita

Direktorat Narkoba Polda Jambi Kembali Amankan Sabu Senilai 4 Milyar , Dan 8 Orang Tersangka

Berita

Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana