Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:59 WIB

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Diikuti hampir seribu peserta, event Bhayangkara Fun Run 2023 yang digelar Kepolisian Daerah Jambi Sabtu pagi (24/6), berlangsung seru dan penuh kegembiraaan.

Didampingi Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Rusdi Hartono, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani melepas para peserta Fun Run dengan mengibarkan bendera start di pintu gerbang Mapolda Jambi di pinggir Jalan Soerdirman, The Hok, sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Komisaris Besar Chirstian Tory, Fun Run yang dia gelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

“Pasca kita sosialisasikan, Bhayangkara Fun Run 2023 sangat menarik animo masyarakat. Makanya, kita batasi pesertanya sekitar seribu orang saja, ” jelas Christian Tory pasca pelepasan Fun Run di Lapangan Hitam Polda Jambi.

Dikatakan, para peserta dibagi dalam tiga kategori. Kategori Umum, putra-putri, dengan jarak tempuh Fun Run (Lari Senang) 10 kilometer. Menempuh rute dari garis start dan finish, gerbang Polda Jambi hingga bundaran Tugu Keris, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Melihat kostum yang digunakan, para pesertanya adalah atlet lari dari berbagai kalangan. Antara lain dari masyarakat umum, TNI, anggota Polri, serta para atlet lari Jambi.

Baca Juga...  Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Cek Faktanya Disini

Kategori kedua, dari kelompok usia pelajar putra-putri. Menempuh rute Polda Jambi – Kawasan Bandara Sultan Thaha, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi. Sedangkan untuk kategori ketiga, yakni atlet-atlet dari warga penyandang disabilitas.

Dikuti puluhan peserta, para atlet disabilitas menempuh rute lebih pendek, hanya sekitar 2, 5 kilometer.

Masing-masing ketegori, jelas Christian Tory, prestasinya akan diganjar hadiah berupa uang tunai. Masing-masing Rp5 Juta untuk Juara I, Rp3 Juta untuk juara kedua dan juara ketiga diberikan uang Rp1, 5 Juta.

Serunya lagi, pasca sampai garis finish para peserta berpeluang mendapatkan puluhan hadiah door prize menarik. Mulai sepeda motor, sepeda, dan beragam perlaatan elektronik.

“Grand Prize utamanya, itu, sebuah sepeda motor, ” beber Tory seraya menujuk ke lokasi tumpukan hadiah door prize di sebuah panggung hadiah di tengah Lapangan Hitam Polda Jambi.

Sementara itu seratus peserta finish pertama, mendapatkan kalungan medali dan jersey keren.

Menurut Kapolda Jambi Rusdi Hartono, kemeriahan dan kegembiraan yang terlihat selama berjalannya even Fun Run, mencerminkan tingginya semangat kebersamaan masyarakat dengan Polri, TNI dan pemerintah daerah.

Baca Juga...  Amin Tajam Apresiasi Pembangunan Fasilitas Publik di Batanghari Selama Dipimpin Fadhil-Bakhtiar

“Selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan ini merupakan upaya dari Polri, khususnya Polda Jambi untuk mengajak masyarakat hidup sehat seraya mencari bibit atlet lari potensial. Sekaligus, guna menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri, TNI maupun dengan pemerintah daerah, ” kata Rusdi Hartono.(UTI)

Penulis : Solmi

Redaksi : publishnews.id

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Berita

Nama Dua Awak Media Tanjabbar Masuk Sipol PPP dan Hanura

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Berita

Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023

Berita

Banjir Bandang Akibatkan Kerusakan Jembatan Tamiai, BPJN Jambi Gerak Cepat Penanganan Darurat Gunakan Balok Baja