Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:59 WIB

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Diikuti hampir seribu peserta, event Bhayangkara Fun Run 2023 yang digelar Kepolisian Daerah Jambi Sabtu pagi (24/6), berlangsung seru dan penuh kegembiraaan.

Didampingi Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Rusdi Hartono, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani melepas para peserta Fun Run dengan mengibarkan bendera start di pintu gerbang Mapolda Jambi di pinggir Jalan Soerdirman, The Hok, sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Komisaris Besar Chirstian Tory, Fun Run yang dia gelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

“Pasca kita sosialisasikan, Bhayangkara Fun Run 2023 sangat menarik animo masyarakat. Makanya, kita batasi pesertanya sekitar seribu orang saja, ” jelas Christian Tory pasca pelepasan Fun Run di Lapangan Hitam Polda Jambi.

Dikatakan, para peserta dibagi dalam tiga kategori. Kategori Umum, putra-putri, dengan jarak tempuh Fun Run (Lari Senang) 10 kilometer. Menempuh rute dari garis start dan finish, gerbang Polda Jambi hingga bundaran Tugu Keris, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Melihat kostum yang digunakan, para pesertanya adalah atlet lari dari berbagai kalangan. Antara lain dari masyarakat umum, TNI, anggota Polri, serta para atlet lari Jambi.

Baca Juga...  Pasca Kejadian Bom Bunuh Diri Polda Jambi Memerintahkan Piket Penjagaan Selalu Standby Dan Waspada.

Kategori kedua, dari kelompok usia pelajar putra-putri. Menempuh rute Polda Jambi – Kawasan Bandara Sultan Thaha, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi. Sedangkan untuk kategori ketiga, yakni atlet-atlet dari warga penyandang disabilitas.

Dikuti puluhan peserta, para atlet disabilitas menempuh rute lebih pendek, hanya sekitar 2, 5 kilometer.

Masing-masing ketegori, jelas Christian Tory, prestasinya akan diganjar hadiah berupa uang tunai. Masing-masing Rp5 Juta untuk Juara I, Rp3 Juta untuk juara kedua dan juara ketiga diberikan uang Rp1, 5 Juta.

Serunya lagi, pasca sampai garis finish para peserta berpeluang mendapatkan puluhan hadiah door prize menarik. Mulai sepeda motor, sepeda, dan beragam perlaatan elektronik.

“Grand Prize utamanya, itu, sebuah sepeda motor, ” beber Tory seraya menujuk ke lokasi tumpukan hadiah door prize di sebuah panggung hadiah di tengah Lapangan Hitam Polda Jambi.

Sementara itu seratus peserta finish pertama, mendapatkan kalungan medali dan jersey keren.

Menurut Kapolda Jambi Rusdi Hartono, kemeriahan dan kegembiraan yang terlihat selama berjalannya even Fun Run, mencerminkan tingginya semangat kebersamaan masyarakat dengan Polri, TNI dan pemerintah daerah.

Baca Juga...  Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi

“Selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan ini merupakan upaya dari Polri, khususnya Polda Jambi untuk mengajak masyarakat hidup sehat seraya mencari bibit atlet lari potensial. Sekaligus, guna menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri, TNI maupun dengan pemerintah daerah, ” kata Rusdi Hartono.(UTI)

Penulis : Solmi

Redaksi : publishnews.id

Share :

Baca Juga

Berita

Kasus Sempat Viral Di Instagram uang 18 Juta Pak Zainal , Oknum Polisi Di Mutasi

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Sambut Tahun Baru Masehi 2024, Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama

Berita

Kapolri Apresiasi, Waskat Polda Jambi Terbaik!

Berita

Naahhh Tau Dak Kamu : Gubernur Jambi Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Berita

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan

Berita

Mobil Ditumpangi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Terlibat Kecelakaan di Simpang Tuan, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023