Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 12:15 WIB

Asrama Haji Jambi Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Nota Kesepakatan antara Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris dan Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia

Nota Kesepakatan antara Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris dan Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia

PublishNews.id – Kementerian Agama (Kemenag) mengalih fungsikan tujuh Gedung di kompleks komplek Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi yang digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

Peresmian alih fungsi tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepakatan antara Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris dan Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia pada (09/08).

“Enam gedung diperuntukkan sebagai tempat isolasi pasien, sementara satu gedung disediakan bagi tenaga kesehatan yang merawat pasien,” ujar Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia demikian dikutip pada laman resmi Kemenag, Kamis (12/08/2021).

Baca Juga...  Pimpin NasDem Provinsi Jambi, Apakah Fasha Bakal Incar Kursi Gubernur 2024 ?

Ia menambahkan hal ini menjadi wujud nyata kehadiran Kemenag dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19. “Total ada 220 tempat tidur yang kami sediakan. Terdiri dari 192 tempat tidur pasien, dan 28 tempat tidur bagi tenaga kesehatan (nakes),”kata Plt Kakanwil Kemenag Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Kemenag telah menyediakan Asrama Haji sebagai rumah isolasi terutama pada saat terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia. Tidak lupa mengajak masyarakat untuk melakukan isoman di asrama haji Jambi.

Baca Juga...  Rapat Lintas Komisi, Anggota Dewan Minta Dishub Batanghari Atur Lalulintas di Tembesi

“Bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 tanpa gejala yang saat ini isolasi mandiri di rumah masing-masing, saat ini sudah dapat isolasi di Asrama Haji, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”jelasnya.

Sebelumnya, penggunaan asrama haji sebagai rumah isolasi ini sesuai dengan Instruksi Menteri Agama Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan Asrama Haji sebagai Tempat Penanganan Pasien Corona Virus Disease 2019.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Provinsi Jambi

Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersih Klenteng

Provinsi Jambi

Pertemuan Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriono Dengan Al Haris Bahas Konflik di Jambi, Termasuk PETI

Provinsi Jambi

Masalah Pj Bupati, Haris Ingatkan Jangan Bermain Uang

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Berita Terbaru

Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Pantau Arus Balik di Perbatasan