Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:29 WIB

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Publishnews.id – Anggota Badan Anggaran Banggar DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis mengatakan, program DUMISAKE Gubernur Wakil Gubernur Jambi yang diterjemahkan oleh TAPD dan OPD itu hanya slogan atau tagline. Namun isi dan terjemahannya seperti apa itu tidak tahu.

“Apa maksudnya, apa bentuknya. Nah itu tidak mampu dijelaskan oleh TAPD bersama OPD, jadi hanya slogan dan tagline, jadi tujuannya untuk dinikmati masyarakat, itu tidak tahu,” ungkapnya, Rabu (15/6/2022).

Sejauh ini kata Havis, DUMISAKE di APBD Murni 2022 juga belum ada terealisasi. Untuk itu DPRD mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi segera melaksanakan program tersebut.

Baca Juga...  Ratusan Anggota Polda Jambi Naik Pangkat

“Segera dijalankan, jangan hanya slogan saja, kalau slogan saja tidak ada efek ke masyarakat baik itu kesejahteraan, kemudian peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa itu tidak ada, itu berarti tidak ada gunanya,” katanya.

Havis mengatakan sekarang terhitung Juni 2022 belum ada realisasi dari program unggulan DUMISAKE.”Mungkin, OPD yang tidak bisa menyerap, contoh beasiswa hari ini belum ada juklak juknisnya belum, macam mana dinikmati,?” ujarnya.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Selanjutnya Havis mengatakan, juga terkait dengan bantuan UMKM. Apakah sudah ada dikucurkan atau ditransfer kepada UMKM dana bantuan dari visi misi Gubernur.?”Satu pun belum ada, kemudian program terkait person, kelompok tani, satupun belum ada,” ungkapnya.

Kemudian program pembukaan lahan tanpa bakar, itu pernyataan Kepala OPD-nya akan melaksanakan di APBD Perubahan.”Nah kalau APBD Perubahan, tidak usah dibahas di APBD Murni, ini yang saya kesal kan selaku anggota anggota Banggar,” pungkasnya.

Sumber: Jamberita.com

Share :

Baca Juga

Daerah

Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Air

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli TJSL

Berita

Sepak Bola Di Tebo Berakhir Ricuh Sesama Suporter, Satu Suporter Tewas

Berita

Kopdar Bulanan Kopensa Jambi Di Cafe Sipin Like Tepian Danau Sipin Kota Jambi

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Berita

Dua Truk Terlibat Lakalantas, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Batanghari

Amin Tajam Apresiasi Pembangunan Fasilitas Publik di Batanghari Selama Dipimpin Fadhil-Bakhtiar