Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:29 WIB

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Publishnews.id – Anggota Badan Anggaran Banggar DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis mengatakan, program DUMISAKE Gubernur Wakil Gubernur Jambi yang diterjemahkan oleh TAPD dan OPD itu hanya slogan atau tagline. Namun isi dan terjemahannya seperti apa itu tidak tahu.

“Apa maksudnya, apa bentuknya. Nah itu tidak mampu dijelaskan oleh TAPD bersama OPD, jadi hanya slogan dan tagline, jadi tujuannya untuk dinikmati masyarakat, itu tidak tahu,” ungkapnya, Rabu (15/6/2022).

Sejauh ini kata Havis, DUMISAKE di APBD Murni 2022 juga belum ada terealisasi. Untuk itu DPRD mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi segera melaksanakan program tersebut.

Baca Juga...  PLN ULP Kuala Tungkal Lakukan Evakuasi Beban dari GI Sabak ke GI Kuala Tungkal

“Segera dijalankan, jangan hanya slogan saja, kalau slogan saja tidak ada efek ke masyarakat baik itu kesejahteraan, kemudian peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa itu tidak ada, itu berarti tidak ada gunanya,” katanya.

Havis mengatakan sekarang terhitung Juni 2022 belum ada realisasi dari program unggulan DUMISAKE.”Mungkin, OPD yang tidak bisa menyerap, contoh beasiswa hari ini belum ada juklak juknisnya belum, macam mana dinikmati,?” ujarnya.

Baca Juga...  Rendahnya Ekspor Produk Kopi di Jambi Karena Eksportir Datang ke Lokasi Pertanian

Selanjutnya Havis mengatakan, juga terkait dengan bantuan UMKM. Apakah sudah ada dikucurkan atau ditransfer kepada UMKM dana bantuan dari visi misi Gubernur.?”Satu pun belum ada, kemudian program terkait person, kelompok tani, satupun belum ada,” ungkapnya.

Kemudian program pembukaan lahan tanpa bakar, itu pernyataan Kepala OPD-nya akan melaksanakan di APBD Perubahan.”Nah kalau APBD Perubahan, tidak usah dibahas di APBD Murni, ini yang saya kesal kan selaku anggota anggota Banggar,” pungkasnya.

Sumber: Jamberita.com

Share :

Baca Juga

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Berita

Reskrim Polsek Sungai Gelam Berhasil Ringkus Curamor Di Lintas Jambi Palembang

Batanghari

Breaking News, Bocah 8 Tahun Tenggelam Di Sungai Batanghari , Di Desa Lopak Aur

Daerah

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 2 PJU Polda Jambi

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda

Batanghari

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Batanghari

Sekda Batanghari Lantik Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Berita

Al Haris: Nilai Agama Modal Pondasi Membangun Jambi