Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:29 WIB

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Publishnews.id – Anggota Badan Anggaran Banggar DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis mengatakan, program DUMISAKE Gubernur Wakil Gubernur Jambi yang diterjemahkan oleh TAPD dan OPD itu hanya slogan atau tagline. Namun isi dan terjemahannya seperti apa itu tidak tahu.

“Apa maksudnya, apa bentuknya. Nah itu tidak mampu dijelaskan oleh TAPD bersama OPD, jadi hanya slogan dan tagline, jadi tujuannya untuk dinikmati masyarakat, itu tidak tahu,” ungkapnya, Rabu (15/6/2022).

Sejauh ini kata Havis, DUMISAKE di APBD Murni 2022 juga belum ada terealisasi. Untuk itu DPRD mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi segera melaksanakan program tersebut.

Baca Juga...  Korban Tewas Gempa Haiti Hampir 2.000 Jiwa

“Segera dijalankan, jangan hanya slogan saja, kalau slogan saja tidak ada efek ke masyarakat baik itu kesejahteraan, kemudian peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa itu tidak ada, itu berarti tidak ada gunanya,” katanya.

Havis mengatakan sekarang terhitung Juni 2022 belum ada realisasi dari program unggulan DUMISAKE.”Mungkin, OPD yang tidak bisa menyerap, contoh beasiswa hari ini belum ada juklak juknisnya belum, macam mana dinikmati,?” ujarnya.

Baca Juga...  Pemrov Jambi Usulkan Program Insfrastruktur ke Pusat Untuk Jadi Proyek Strategis Nasional 2023

Selanjutnya Havis mengatakan, juga terkait dengan bantuan UMKM. Apakah sudah ada dikucurkan atau ditransfer kepada UMKM dana bantuan dari visi misi Gubernur.?”Satu pun belum ada, kemudian program terkait person, kelompok tani, satupun belum ada,” ungkapnya.

Kemudian program pembukaan lahan tanpa bakar, itu pernyataan Kepala OPD-nya akan melaksanakan di APBD Perubahan.”Nah kalau APBD Perubahan, tidak usah dibahas di APBD Murni, ini yang saya kesal kan selaku anggota anggota Banggar,” pungkasnya.

Sumber: Jamberita.com

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Diamankan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu

Daerah

Ratusan Anggota Polda Jambi Naik Pangkat

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Batanghari

HUT RI ke 77 Moch Syaifudin Camat Pemayung, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Daerah

Program DUMISAKE Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat Jambi

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Daerah

Tinjau RSUD Sungai Bahar, Al Haris Memastikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Daerah

Masalah Minyak Goreng, Menteri Perdagangan Akan ke Jambi