Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:29 WIB

Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis (Ist)

Publishnews.id – Anggota Badan Anggaran Banggar DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis mengatakan, program DUMISAKE Gubernur Wakil Gubernur Jambi yang diterjemahkan oleh TAPD dan OPD itu hanya slogan atau tagline. Namun isi dan terjemahannya seperti apa itu tidak tahu.

“Apa maksudnya, apa bentuknya. Nah itu tidak mampu dijelaskan oleh TAPD bersama OPD, jadi hanya slogan dan tagline, jadi tujuannya untuk dinikmati masyarakat, itu tidak tahu,” ungkapnya, Rabu (15/6/2022).

Sejauh ini kata Havis, DUMISAKE di APBD Murni 2022 juga belum ada terealisasi. Untuk itu DPRD mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi segera melaksanakan program tersebut.

Baca Juga...  UAH Sarankan Tema Lomba Penulisan BPIP Diganti

“Segera dijalankan, jangan hanya slogan saja, kalau slogan saja tidak ada efek ke masyarakat baik itu kesejahteraan, kemudian peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa itu tidak ada, itu berarti tidak ada gunanya,” katanya.

Havis mengatakan sekarang terhitung Juni 2022 belum ada realisasi dari program unggulan DUMISAKE.”Mungkin, OPD yang tidak bisa menyerap, contoh beasiswa hari ini belum ada juklak juknisnya belum, macam mana dinikmati,?” ujarnya.

Baca Juga...  Brigjen Tumilaar “Mempertahankan Bangsa”, di Mana Salahnya?

Selanjutnya Havis mengatakan, juga terkait dengan bantuan UMKM. Apakah sudah ada dikucurkan atau ditransfer kepada UMKM dana bantuan dari visi misi Gubernur.?”Satu pun belum ada, kemudian program terkait person, kelompok tani, satupun belum ada,” ungkapnya.

Kemudian program pembukaan lahan tanpa bakar, itu pernyataan Kepala OPD-nya akan melaksanakan di APBD Perubahan.”Nah kalau APBD Perubahan, tidak usah dibahas di APBD Murni, ini yang saya kesal kan selaku anggota anggota Banggar,” pungkasnya.

Sumber: Jamberita.com

Share :

Baca Juga

Batanghari

Alhamdulillah… Shalat Tarawih Berjamaah Diperbolehkan

Provinsi Jambi

Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Air

Provinsi Jambi

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Provinsi Jambi

Nasdem Provinsi Gelar Pasar Murah, Lansung di Serbu Masyarakat

Muaro Jambi

Gubernur Al Haris Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kelenteng Agung Da Cheng Dian

Batanghari

Berikut Nama-nama ASN Jabatan Fungsional Yang Dilantik Sekda H M Azan dan Wabup Bakhtiar

Provinsi Jambi

HUT Provinsi Jambi, Al Haris Buka Lomba Melukis Tingkat SD

Batanghari

Jumat Berkah Dimulai, Fadhil Arief: Sarana Masyarakat Menyampaikan Aspirasi