Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Home / Peristiwa

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:56 WIB

Bertahan di Duduki Lahan, Warga: Kami Mempertahankan Hak Kami !

Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati dan anggotanya

Ketua Kelompok Tani Terusan Bersatu, Ismawati dan anggotanya

PublishNews.id — Ketua kelompok tani terusan bersatu, Ismawati menyebut pihaknya akan terus menduduki lahan hingga hak kelompok tani tersebut kembali ke tangan mereka.

Dikisahkan oleh wanita yang kerap disapa Busu Is itu bahwa pada tahun 1996 jauh sebelum PT Wira Karya Sakti masuk kelokasi tersebut dahulunya lokasi lahan distrik lll Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari itu tempat mereka berkebun.

” Sayo berkebun tahun 1996 dulu ini lahan kami berkebun jauh sebelum WKS masuk kesini, pohon karet ini menjadi tanda ini lahan kami ” Kata Ketua kelompok tani terusan bersatu, Minggu (15/08/2021).

Baca Juga...  Melawan Aparat, Pelaku Tombak Perut Polisi Tewas Ditembak

Diketahui akses jalan yang di buat oleh parit gajah oleh PT WKS saat ini juga sudah ada sebelum PT itu masuk kelahan tersebut.

Pihak kelompok tani juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi dan Kepada Presiden Joko Widodo agar memperhatikan mereka.

Baca Juga...  Tak Ikuti Aturan Angkutan Truk Batubara Masih Ngeyel Lebihi Tonase, Dirlantas Polda Jambi : Kami Hentikan Sementara Waktu

” Kepada pemerintah tingkat Provinsi Jambi, Pak Presiden tolong kami rakyat bapak ini ” Ujarnya dengan nada penuh harapan dan semangat.

Dikatakan lagi, saat ini sudah lebih sepekan pihaknya menduduki lahan ecaliptus dan kembali dengan nada tegas tidak akan lari hingga hak mereka di kembalikan

” Tidak akan lari sampai kapanpun, karena ini hak kami ” Pungkasnya dengan nada lantang.

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Wilson ABK Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 9 KM

Berita

Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal

Peristiwa

Seorang Wanita dan Pria Terjaring Razia Polda Jambi

Berita

Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Diamankan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Peristiwa

Wakil Ketua MPR: Demi Keadilan, Wajarnya HRS Divonis Bebas

Peristiwa

Hingga Saat Ini Api di Sumur Illegal Drilling Masih Berkobar