Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Dunia / Peristiwa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:25 WIB

Bikin Geger !!! Warga di Kejutkan Ikan Bergigi Manusia

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

PublishNews.id – Seekor ikan yang ditangkap seorang pemancing di Jenneter Pier, North Carolina bikin geger. Karena ikan yang ditangkap itu memiliki gigi yang tidak biasa. Alih-alih memiliki gigi seekor ikan, gigi yang dimiliki justru seperti gigi manusia.

ikan ikan yang lezat atau ikan domba itu merupakanikan yang paling banyak ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini biasa ditemukan dari Cape Cod, Massachusetts selatan terus ke Florida, dan Teluk Meksiko, hingga Brasil.

Ikan tersebut sebenarnya sudah banyak mencuri perhatian karena memiliki gigi yang tidak biasa sejak beberapa tahun lalu. Namun ikan tersebut kembali viral akhir-akhir ini karena pemancing yang menangkap ikan di Dermaga Jennter, Nathan Martin mengunggah hasil tangkapannya ke Facebook pada 3 Agustus lalu. Alhasil ikan dengan gigi yang tidak biasa itu langsung viral.

Baca Juga...  Kapolres Tanjab Barat Minta Anggotanya Jangan Ragu Bertindak, Yang Penting Profesional

“Walau menyeramkan tapi rasanya cukup enak,” kata Nathan Martin yang mengaku memakan ikan itu meski punya gigi yang unik.

Saat ini memang belum ada penelitian yang mengungkapkan kenapa ikan kepala domba itu memiliki gigi seperti manusia. Sementara melansir dari Science ABC, berat rata-rata ikan unik itu berkisar 9,6 kilogram dan panjangnya mencapai 91 centimeter.
Ikan sheepshead memiliki moncong pendek dengan mulut yang hampir terlihat horizontal.

Baca Juga...  Usai Makan Nasi Pesanan Dari Katering, Sejumlah Warga Keracunan

Sisiknya bergerigi halus dan memiliki duri punggung yang tajam. Warna tubuh ikan biasanya hijau-kuning atau abu-abu, dan ditandai dengan lima hingga tujuh garis hitam vertikal. Secara umum, sirip bagian belakang, perut, dan punggung, berwarna hitam dan abu-abu. Sedangkan, sirip dada atau ekor memiliki warna yang lebih kehijauan.

Sheepshead sebenarnya memiliki nilai komersial, namun terbatas. Hal ini diduga karena memiliki gigi yang sangat mirip dengan manusia, sehingga terlihat sedikit seram. Hanya orang nekat seperti Nathan Martin yang tetap memakannya meski memang dagingnya tetap terasa gurih dan nikmat.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Daerah

Didampingi Al Haris, Mentan Syahrul Usir Wartawan Hendak Liputan

Peristiwa

Tempat Tinggal Warga Batanghari Tak Layak Dihuni, Kemana Pemerintah Setempat ?
FOTO//ZARKASI/WRT/MUARO JAMBI

Berita

Bongkar Eks PT Nansari,Seorang Karyawan Meninggal Dunia

Berita

Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban

Berita

Breaking News ( AP ), Pemilik Gudang Minyak ilegal Simpang Rimbo Berhasil Ditangkap

Peristiwa

Mangsa Harimau, Polisi Temukan Jasad Remaja Tanpa Kepala

Peristiwa

Pondok Posantren Dzulhijah Muaro Bulian DiLahap Sijago Merah