Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Dunia / Peristiwa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:25 WIB

Bikin Geger !!! Warga di Kejutkan Ikan Bergigi Manusia

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

PublishNews.id – Seekor ikan yang ditangkap seorang pemancing di Jenneter Pier, North Carolina bikin geger. Karena ikan yang ditangkap itu memiliki gigi yang tidak biasa. Alih-alih memiliki gigi seekor ikan, gigi yang dimiliki justru seperti gigi manusia.

ikan ikan yang lezat atau ikan domba itu merupakanikan yang paling banyak ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini biasa ditemukan dari Cape Cod, Massachusetts selatan terus ke Florida, dan Teluk Meksiko, hingga Brasil.

Ikan tersebut sebenarnya sudah banyak mencuri perhatian karena memiliki gigi yang tidak biasa sejak beberapa tahun lalu. Namun ikan tersebut kembali viral akhir-akhir ini karena pemancing yang menangkap ikan di Dermaga Jennter, Nathan Martin mengunggah hasil tangkapannya ke Facebook pada 3 Agustus lalu. Alhasil ikan dengan gigi yang tidak biasa itu langsung viral.

Baca Juga...  Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

“Walau menyeramkan tapi rasanya cukup enak,” kata Nathan Martin yang mengaku memakan ikan itu meski punya gigi yang unik.

Saat ini memang belum ada penelitian yang mengungkapkan kenapa ikan kepala domba itu memiliki gigi seperti manusia. Sementara melansir dari Science ABC, berat rata-rata ikan unik itu berkisar 9,6 kilogram dan panjangnya mencapai 91 centimeter.
Ikan sheepshead memiliki moncong pendek dengan mulut yang hampir terlihat horizontal.

Baca Juga...  Demi Kepastian Hukum yang Pasti, LPKNI Terus Perjuangankan Hak Konsumen

Sisiknya bergerigi halus dan memiliki duri punggung yang tajam. Warna tubuh ikan biasanya hijau-kuning atau abu-abu, dan ditandai dengan lima hingga tujuh garis hitam vertikal. Secara umum, sirip bagian belakang, perut, dan punggung, berwarna hitam dan abu-abu. Sedangkan, sirip dada atau ekor memiliki warna yang lebih kehijauan.

Sheepshead sebenarnya memiliki nilai komersial, namun terbatas. Hal ini diduga karena memiliki gigi yang sangat mirip dengan manusia, sehingga terlihat sedikit seram. Hanya orang nekat seperti Nathan Martin yang tetap memakannya meski memang dagingnya tetap terasa gurih dan nikmat.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Lagi… Warga Temukan Bayi Tersangkut di Pelabuan Kualatungkal

Berita

Warga Bertara Di Geger kan Dengan Penemuan Ular Piton Dengan Perut Besar

Berita

Abrasi Pantai Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Peristiwa

Bahagia Itu Sederhana, Seperti Yang Dilakukan Ibu-ibu Ini

Berita

Imbas BBM Naik, Tiket Speedboat di Tanjabbar Naik Hingga Rp100 Ribu Tiap Penumpang

Peristiwa

Geger!!! Hewan Ternak Warga Tebo Dimangsa Harimau

Peristiwa

KAMMI Unjukrasa, Begini Kata Ketua DPRD Provinsi Jambi

Peristiwa

Aktivis Tionghoa Desak Habib Rizieq Segera Dibebaskan: Jangan Sakiti Umat, Ingat Pancasila