Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Dunia / Peristiwa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:25 WIB

Bikin Geger !!! Warga di Kejutkan Ikan Bergigi Manusia

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

Ikan sheephead kebanyakan ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini jarang dimakan karena giginya yan mirip gigi manusia. Foto/Dailymail

PublishNews.id – Seekor ikan yang ditangkap seorang pemancing di Jenneter Pier, North Carolina bikin geger. Karena ikan yang ditangkap itu memiliki gigi yang tidak biasa. Alih-alih memiliki gigi seekor ikan, gigi yang dimiliki justru seperti gigi manusia.

ikan ikan yang lezat atau ikan domba itu merupakanikan yang paling banyak ditemukan di pantai Atlantik Amerika Serikat. Ikan ini biasa ditemukan dari Cape Cod, Massachusetts selatan terus ke Florida, dan Teluk Meksiko, hingga Brasil.

Ikan tersebut sebenarnya sudah banyak mencuri perhatian karena memiliki gigi yang tidak biasa sejak beberapa tahun lalu. Namun ikan tersebut kembali viral akhir-akhir ini karena pemancing yang menangkap ikan di Dermaga Jennter, Nathan Martin mengunggah hasil tangkapannya ke Facebook pada 3 Agustus lalu. Alhasil ikan dengan gigi yang tidak biasa itu langsung viral.

Baca Juga...  Resmi Dilantik , 110 Ketua Umum, Ketua Harian Dan Pengurus Perbakin Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

“Walau menyeramkan tapi rasanya cukup enak,” kata Nathan Martin yang mengaku memakan ikan itu meski punya gigi yang unik.

Saat ini memang belum ada penelitian yang mengungkapkan kenapa ikan kepala domba itu memiliki gigi seperti manusia. Sementara melansir dari Science ABC, berat rata-rata ikan unik itu berkisar 9,6 kilogram dan panjangnya mencapai 91 centimeter.
Ikan sheepshead memiliki moncong pendek dengan mulut yang hampir terlihat horizontal.

Baca Juga...  Kejati Jambi di Demo Atas Kasus Dugaan Korupsi Pada Anak Perusahaan PTPN VI

Sisiknya bergerigi halus dan memiliki duri punggung yang tajam. Warna tubuh ikan biasanya hijau-kuning atau abu-abu, dan ditandai dengan lima hingga tujuh garis hitam vertikal. Secara umum, sirip bagian belakang, perut, dan punggung, berwarna hitam dan abu-abu. Sedangkan, sirip dada atau ekor memiliki warna yang lebih kehijauan.

Sheepshead sebenarnya memiliki nilai komersial, namun terbatas. Hal ini diduga karena memiliki gigi yang sangat mirip dengan manusia, sehingga terlihat sedikit seram. Hanya orang nekat seperti Nathan Martin yang tetap memakannya meski memang dagingnya tetap terasa gurih dan nikmat.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

Peristiwa

Menolong Nyawa Anaknya, Seorang Ayah di Kualatungkal Juga Ikut Meninggal di Kapal Tanki

Peristiwa

Demi Kepastian Hukum yang Pasti, LPKNI Terus Perjuangankan Hak Konsumen

Peristiwa

Kesal Dengan Perusahaan, Warga Sungai Bengkal Tutup Jalan Dengan Portal

Peristiwa

Koruptor Dikasihani, Nenek 90 Tahun Ini Jadi Pemulung Sehari Hanya Dapat Rp4 Ribu

Peristiwa

Dua Karyawan PT KIM Tewas Tertimbun Longsor

Peristiwa

Heboh !!! Warga Temukan Mayat Wanita Dalam Kardus

Berita

Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi