Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Peristiwa

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:37 WIB

BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

JAMBI – Terkait adanya tabrakan kapal tongkang membawa batubara yang menabrak jembatan Batanghari 1 dan mengalami kerusakan, pihak Balai Pengerjaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi angkat bicara.

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan saat diwawancarai menyampaikan bahwa yang di tabrak adalah Fender dari pilar 5 jembatan Batanghari 1.

“ Untuk kondisi jembatan Batanghari 1 sampai saat ini masih layak dilalui oleh lalu lintas yang melintas di atas jembatan, “ ujarnya Rabu (15/5/24).

Baca Juga...  Tumpukan Sampah di Jalan Baru Disapu Bersih Sat Brimob Polda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan

Selanjutnya Kepala BPJN Jambi menambahkan, memang saat jembatan yang ditabrak hanya fendernya yang rusak atau pengamannya, namun jika masih di tabrak lagi oleh tongkang dikhawatirkan nanti akan ada korban jiwa bagi pengguna jalan mengingat kondisi lalu lintas di atas jembatan Batanghari ini cukup ada perbaikan fender yang tertabrak oleh tongkang baik itu yang terjadi di jembatan Batanghari 1 maupun di jembatan Muara besi.

Baca Juga...  Mendagri Datang ke Jambi, Jurnalis Dihalangi Liputan ke Rumdis Gubernur Jambi

Tidak hanya itu saja, nantinya BPJN Jambi juga akan meminta Perkumpulan Pengusaha Tambang Batubara (PPTB) untuk segera memperbaiki dalam jangka waktu yang tidak lama yang mana hal ini telah disepakati pada saat Rapat dengan steakholder terkait.

“ Kita juga meminta kepada Bapak Gubernur supaya mempertimbangkan kembali jalur Sungai sebagai jalur angkutan batubara sampai di infrastruktur pendukungnya siap dan tata kelolanya jelas,” lanjutnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Berita

Walikota Jambi Syarif Fasha Terima Penghargaan Dari Ketua Amsindo Jambi Adji Alfarizi

Berita

Sambut Tahun Baru Masehi 2024, Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama

Berita

Sosok Aipda Sunaryo Bhabinkamtibmas Polres Sarolangun Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Pembangunan Kantor Desa Pemekaran baru

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Aktivitas Angkutan Batu bara

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat

Berita

Tutup Kejuaraan Badminton Piala Kapolda, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semoga Olahraga di Jambi Semakin Maju

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas