Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita

Selasa, 7 November 2023 - 13:37 WIB

BPJN Jambi Targetkan Pekerjaan Jalan Nasional Selesai 10 Hari

Publishnews.id – JAMBI – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi kembali melakukan perbaikan jalan rusak yang kerap terjadi kemacetan akibat angkutan batu bara yang melintas di jalan nasional khususnya di Kabupaten Batanghari.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan pihak BPJN agar masyarakat pengguna jalan merasa nyaman saat melintas dan tidak terjadi kemacetan panjang akibat antrian truk batu bara yang melintas.

Pihak BPJN Jambi meminta Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi untuk melakukan penyetopan terkait mobilisasi angkutan batu bara yang menyebabkan jalan buka tutup dan menjadi kemacetan saat pihak BPJN melakukan pekerjaan jalan Rigid Beton di wilayah Kabupaten Batanghari.

Baca Juga...  Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM Ditangkap Polres Sarolangun Kurang dari 30 Jam

” Terkait pengerjaan Jalan Nasional tersebut, kami dari BPJN Jambi akan mengerjakan perbaikan Jalan dengan tepat waktu, yang mana kami juga telah menyurati Ditlantas Polda Jambi untuk menyetop mobilisasi angkutan batu bara agar tidak menghambat pengerjaan, ” ungkap Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan, Selasa (07/11/23).

Dilanjutkan Ibnu Kurniawan, dirinya menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dengan tepat waktu sehingga pengerjaan yang ditargetkan selama lebih kurang 10 hari dapat terselesaikan sehingga sudah bisa dilalui.

Lebih lanjut, Ibnu Kurniawan juga meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan nasional khususnya di Kabupaten Batanghari yang mana dalam beberapa hari ini akan terjebak macet dikarenakan pekerjaan jalan tersebut.

Baca Juga...  8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

” Tentunya, mungkin dalam beberapa hari ini akan terjadi kemacetan dikarenakan adanya buka tutup jalan di daerah Batanghari, sehingga kita meminta Ditlantas Polda Jambi untuk menyetop sementara agar tidak menimbulkan kemacetan panjang ” tambahnya.

Ibnu Kurniawan juga menyampaikan bahwa perbaikan ini demi kenyamanan pengendara yang hendak berlalu-lalang di daerah tersebut sehingga tidak ada lagi jalan yang rusak atau berlubang yang memicu kemacetan dan juga rentan kecelakaan.

” Untuk jalan nasional yang saat ini kita kerjakan kurang lebih panjangnya 1,5 kilometer,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Arungi Banjir Langsung Salur Sembako Ke Warga

Berita

Hijrah Bukan Berarti Fisik Saja, Melainkan Ada Makna Iman di Dalamnya

Berita

Pemred jambi-independent.co.id Risza S Bassar, Dilantik Jadi Ketua Forum Pemred SMSI Provinsi Jambi

Berita

Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM Ditangkap Polres Sarolangun Kurang dari 30 Jam

Berita

Yun Ilman Optimis Lolos ke Senayan, Ini Latar Belakang dan Sepak Terjang ‘Sang Jenderal’ Nomor 8 dari Golkar

Berita

Sambut HUT Kemenkumham kr 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah

Berita

Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

Berita

Diduga Hendak Menimbun BBM, Satu Unit Mobil Terbakar, Pemilik Mobil dan Petugas SPBU di Periksa Polsek Sungai Gelam