Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:26 WIB

Buat Sayembara Rp 1 M, YouTuber Asal Jambi Cari Jodoh Untuk Stafnya

YouTuber asal Jambi, Bob Bee Builder membuat sayembara uang senilai Rp1 miliar untuk dikucurkan sebagai sayembara mencari seorang jodoh bagi stafnya.

YouTuber asal Jambi, Bob Bee Builder membuat sayembara uang senilai Rp1 miliar untuk dikucurkan sebagai sayembara mencari seorang jodoh bagi stafnya.

PublishNews.id – Seorang YouTuber asal Jambi bernama Bob Bee Builder membuat sayembara. Lewat akun instagramnya @bobbeebuilder8008, dia mengiming-imingi uang senilai Rp1 miliar untuk dikucurkan sebagai sayembara mencari seorang jodoh bagi stafnya.

Hal ini tanpa alasan. Pasalnya, stafnya yang bernama Yadi belum juga menikah. Bahkan, seorang pendamping pun hingga diusianya menginjak 25 tahun belum terlihat diberikan oleh Allah SWT.

Melihat itu, bosnya Yadi, yakni Bob Bee Builder merasa prihatin. Lantaran itu, dirinya sejak dua hari lalu membuat sayembara Rp1 miliar di IG miliknya @bobbeebuilder8008.

Sejak diunggah, sudah 19.000 lebih tayangan dilihat warganet dan terdapat 319 komentar. Dalam cuitannya Bob Bee membuka sayembara untuk perempuan manapun yang bisa meluluhkan hati dan mencintai Yadi apa adanya.

“Saya kenal Yadi ini hampir dua tahun ini. Saya prihatin dengan kondisi dia karena Yadi sendiri memang belakangan ini menjadi talent saya,” ungkapnya saat ditemui.

Disamping itu, sambungnya, dia melihat sosok Yadi itu dari pagi hingga malam. “Ada sekitar 15 jam sehari habis waktunya bersama saya,” tuturnya.

Disamping itu, katanya, sosok Yadi sudah anggap seperti adiknya sendiri. Karena seringnya diskusi dari hati ke hati, akhirnya terungkap bila Yadi dari usia 17 tahun sampai dengan umur sekarang 25 tidak pernah pacaran.

Terakhir pernah dekat dengan seorang cewek, tapi Yadi ditolak oleh orangtuanya. Malah diancam akan dipenjara.

“Disitu saya bingung, apa yang saya harus bantu beliau. Kalau saya kasih uang tentunya takutnya habis. Namanya anak muda takut habis. 25 tahun usia yang sangat muda tapi juga bukan usia yang sudah tua,” jelas Bob Bee.

  • Berawal dari itu, tercetus ide untuk mencarikan jodoh untuk Yadi. Untuk mewujudkan itu, dirinya menemui ibu Yadi. “Saya bicara sama orang tuanya, Bu gimana saya cari jodoh buat Yadi. Alhamdulillah dapat tanggapan baik,” ujarnya.Sejak itu, dirinya membuat sayembara untuk mencari jodoh Yadi dengan segala kelebihan dan kekurangannya. “Di sini saya menawarkan kepada perempuan, cewek-cewek yang mungkin mau menjadi pasangannya Yadi dengan ikhlas menerima apa adanya Yadi,” harap Bob Bee Builder.

    Dalam mewujudkan impiannya tersebut, dia mensiasati uang sayembaranya. “Nantinya, uang tersebut akan dititipkan ke ibunya dengan jaminan, jangan sampai Yadi ini terlena. Namanya orang tua selalu memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

    Dia menambahkan, seandainya nanti jadi ketemu jodohnya, tentunya uang tersebut untuk modal pernikahan berikut dengan rumah dan juga mobil untuk Yadi.

    “Saya bilang di IG saya, bahwa satu miliar rupiah akan saya bagikan kepada Yadi dan pasangannya. Saya juga sudah melihat rumah yang cocok untuk Yadi. Sudah kita rencanakan sekalian untuk beli mobil. Mobilnya yang dak gede-gede amat, ya yang sesuai,” tukasnya.

    Bagi yang mendapatkan Yadi jadi suaminya bakal makin beruntung. Betapa tidak, Bob Bee akan merogoh koceknya sebesar Rp1 miliar lagi. “Bila mana, insya Allah nanti nikah, ya kan. Sudah dapat anak, tentunya kita harus memikirkan tabungan anaknya juga. Karet itu, saya tambahin satu miliar lagi,” tegas Bob Bee.

    Diakuinya, sayembara ini bukan hoax atau setingan. “Ini no setingan. Bahkan kemarin, saya sudah bicara sama ibunya, ibunya setuju dan malah terharu gitu”.

    Sejak diunggah dua hari lalu di IG Bob Bee, sudah banyak yang kontek dari yang gadis hingga janda. “Sudah ada banyak yang kontek. Bahkan banyak juga yang sudah punya anak (janda) yang kontek saya. Tapi, Yadi prioritaskan yang singgel atau gadis,” tandasnya.

Bagi yang berminat silahkan ikutan sayembara. “Pertanyaannya simpel kok, nama, status, asal, melihat Yadi tertarik karena apa? Itu saja,” jelas Bob Bee.

Sejak ditonton di media sosial, dia tidak terpikir bahwa akan menjadi sorotan publik. “Nggak pernah terpikir nian”. “Yang berminat hubungi via live IG Bob Bee Builder. Siapa pun akan bisa ikut sayembara secara live, setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, jam 7 malam.DM: @bobbeebuilder8008, comment di Youtube: bob bee builder, HP: +62 811 744 5818,” ungkapnya.

Bila ini menjadi kenyataan, dia dan keluarganya berharap bisa memberikan yang terbaik buat Yadi. “Harapan besarnya, tentunya Yadi segera mendapat jodohnya, bisa menempuh keluarga yang baru. Karena itu idaman setiap laki-laki, yaitu berkeluarga, punya anak, tentunya tidak lebih membahagiakan orang tuanya,” harap Bob Bee Builder.

Sedangkan Yadi, mengaku tidak menyangka bila mendapatkan kejutan luar biasa dari pimpinan di tempat kerjanya. “Saya berterimakasih sekali kepada Pak Bob Bee. Saya tidak menyangka sama sekali. Sejak masuk menjadi bagian keluarga Bob Bee banyak berubah,” katanya terharu.

Bagi anak pertama dari tiga bersaudara ini, kriteria pendamping hidupnya tidak muluk-muluk. “Sosok cewek yang jadi istri saya, kriterianya tinggi semampai, kalau bisa berkulit putih. Kalau suku dari suku apa saja, yang penting baik dan pengertian ke saya dan keluarga saya,” harapnya.

Diakui Yadi, sejak viral ada sayembara mencari jodoh, dirinya belum menemukan orang yang benar-benar tulus menerima apa adanya. “Yang hubungi saya banyak, bahkan teman mamak ku ada yang daftar. Ada juga yang datang ke rumahnya di Ekajaya, Palmerah,” tukasnya.

Terkait uang yang diterima sebagai tambahan sayembara, akan digunakan untuk berusaha. “Uangnya untuk dagang mas dan bisnis lain,” pungkasnya.

Sumber: Sindonews.com

Baca Juga...  Demi Kepastian Hukum yang Pasti, LPKNI Terus Perjuangankan Hak Konsumen

Share :

Baca Juga

Batanghari

Terkait Pelantikan Eselon II, Pemkab Batanghari Telah Lapor Hasil Job Fit ke KASN

Pemerintahan

Masalah Minyak Goreng, Menteri Perdagangan Akan ke Jambi

Provinsi Jambi

Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Air

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Terima Audensi Pengurus JDC

Tanjabbar

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Berita Terbaru

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra