Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Daerah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:57 WIB

Buka Kegiatan Seribu Bendera, Gubernur Al Haris: Jangan Lelah, Terus Berjuang Bangun Negeri Ini

Gubernur Jambi Al Haris buka kegiatan seribu bendera

Gubernur Jambi Al Haris buka kegiatan seribu bendera

PublishNews.id – Ditengah guyuran hujan, Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos, MH, membuka kegiatan pengibaran seribu bendera di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy Minggu (15/8/201).

Kegiatan ini bertujuan membangkitkan rasa patriot dan nasionalisme masyarakat ditengah situasi Covid-19 menuju HUT RI Ke- 76 pada 17 Agustus mendatang.

Haris menyatakan, tujuan pengibaran bendera ini untuk mengenang perjuangan para pejuang.

“Kita tak boleh menyerah apalagi dalam pandemi Covid-19 ini, kita mesti bangkit melawannya, kita harus mampu tegak berdiri,” ujar Gubernur.

Dengan seribu bendera yang berkibar diatas Sungai Batanghari ini, Haris mengharapkan masyarakat tak pernah lelah seperti semangat merah putih yang terus berkibar.

Baca Juga...  Walikota Fasha Batasi Truck Batubara Isi BBM di SPBU Kota Jambi

Selain di Jembatan Pedestrian, Gubernur mengatakan juga dikibarkan 500 bendera merah putih di kawasan Tugu Juang pada Senin pagi (16/8/2021).

“Jangan pernah lelah terus berjuang membangun negeri ini untuk bangsa ini,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sri Purnama Syam mengatakan acara pengibaran bendera ini dirancang pada tiga atau empat hari lalu.

“Kita terpikirikan di era covid perlu meningkatkan nasionalisme kembali dengan konsep kekinian. Yakni dengan menggunakan simbol bendera. “Diharapkan dengan melihat berkibarnya bendera merah putih rasa patriot dan nasionalisme masyarakat semakin tinggi,” jelasnya.

Baca Juga...  Menuju PWN di Batanghari, Kominfo Provinsi Jambi, Kabupaten / Kota Gelar Rapat

Sri juga menyebut intinya di tengah pandemi Covid ini dengan mematuhi imbauan pemerintah juga merupakan suatu perjuangan.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan kepada donatur benda sejarah yang disumbangkan ke museum Siginjai.

Penghargaan pertama diserahkan kepada Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen M.Zulkifli yang telah menyerahkan satu offset Harimau Sumatera. Lalu penghargaan kedua, kepada Hepni yang telah menyerahkan hibah 1 pucuk pistol Vlinlog dan kepada Suhiyar yang menyerahkan hibah 2 buah keris.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani, M.Pd.I, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman S.H.M.H.****

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Daerah

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Pemkab Tanjabbar Servis Kawasan Wisata Bahari Titian

Daerah

Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Kapolda Jambi: Tapi Tidak Separah Tahun Lalu

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Kota Jambi

Terkait Bangunan Liar, Warga Kota Jambi: Yang Kecil Digusur Yang Besar Ngomong Tak Punya Anggaran

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Daerah

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu