Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / Kota Jambi

Sabtu, 4 Maret 2023 - 08:19 WIB

Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi

Publishnews.id – KOTA JAMBIKota Jambi kembali menjadi tuan rumah perhelatan event skala nasional. Setelah sebelumnya Kota Jambi sukses menjadi tuan rumah perhelatan event otomotif motor besar, Jambi International Bike Week 2022, ditahun 2023 ini Kota Jambi akan kembali menjadi tuan rumah event akbar otomotif, Jambore 5 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI). Bertempat di bilangan kawasan Tugu Keris Siginjai Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru, perhelatan ini akan berlangsung diakhir pekan pada tanggal 4 s.d. 5 Maret 2023. Kegiatan yang telah diluncurkan pada tahun 2022 lalu tersebut, telah ditetapkan menjadi agenda kalender wisata Kota Jambi ditahun 2023 ini.

“Mobil Toyota Land Cruiser yang akan hadir dan mengikuti event akbar otomotif di Provinsi Jambi ini adalah sebanyak 821 mobil, dengan rincian sebanyak 720 unit kendaraan berasal dari berbagai daerah di Indonesia akan masuk ke Kota Jambi dan sisanya adalah pemilik dari Jambi. Jumlah peserta yang menyatakan hadir dan telah teregistrasi adalah sebanyak 1541 orang. Peserta yang hadir berasal dari 26 provinsi se-Indonesia, belum termasuk tamu peserta dari luar negeri, seperti dari Jepang, Philipina dan Malaysia,” ujar Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar.

Pemilihan lokasi Kawasan Tugu Keris Siginjai bukan tanpa alasan. Selain karena telah menjadi ikon Kota Jambi, lokasi ini dinilai sangat strategis diakses oleh seluruh peserta dan masyarakat. Lebih lanjut, Kadiskominfo Kota Jambi ini juga ungkapkan bahwa pantia pelaksana juga telah menyiapkan sebanyak 46 unit tenda untuk menampung sebanyak 54 UMKM Kota Jambi dan 250- 350 lapak bagi PKL yang biasanya berjualan dilokasi landmark Kota Jambi itu.

“Tidak sekedar ajang kumpul-kumpul, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan bursa jual beli mobil dan kontes mobil, pertunjukan hiburan seni budaya, parade mobil land cruiser, display mobil land cruiser, aksi donor darah, aksi sosial penyerahan bansos bagi anak tahfizh Quran, penyerahan bantuan CSR, aneka perlombaan ketangkasan mobil, fun games, dan bazaar kuliner serta UMKM. Jadi event ini bukan hanya ajang bagi komunitas TLCI, namun juga di persembahkan bagi masyarakat. Tentunya ini akan memberikan suguhan hiburan bagi masyarakat diakhir pekan. Silahkan masyarakat hadir dan meramaikan acara ini,” ungkap Abu Bakar.

Lebih lanjut, Abu juga menambahkan bahwa pelaksanaan acara ini tentunya akan membawa dampak langsung bagi masyarakat, terutama masyarakat pengguna jalan yang melalui ruas jalan tersebut.

“Akan pengalihan arus pada puncak acara tanggal 4 s.d. 5 Maret, maupun beberapa hari sebelumnya, dalam rangka persiapan dan penataan lokasi acara. Namun sifatnya situasional dan dinamis menyesuaikan kondisi lapangan. Untuk ketidaknyamanan tersebut, kami ucapkan permohonan maaf kepada masyarakat. Sebagai tuan rumah yang baik tentunya kita akan maksimal mempersiapkan acara ini,” bebernya.

Abu juga menjelaskan dampak ekonomi yang diraih oleh pelaksanaan acara ini. Jelas dirinya, ekonomi Kota Jambi akan bergeliat dengan hadirnya berbagai event nasional yang mendatangkan banyak tamu dari luar Jambi. Berbagai sektor ekonomi akan bergairah, seperti kuliner, penginapan, UMKM, oleh-oleh, hiburan dan lainnya.

“Semua sektor ekonomi akan mendapat berkah dari perhelatan ini, putaran uang akan luar biasa beredar di Kota Jambi. Kami proyeksikan nilai transaksi ekonomi akan berada diangka milyaran rupiah, diberbagai sektor. Kuliner, penginapan, UMKM, oleh-oleh, hiburan, semua akan merasakan manfaatnya. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik dan turut mensukseskan event ini,” pungkasnya. Red

Baca Juga...  Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Share :

Baca Juga

Berita

Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim Tanjabbar Minta Tunjukkan Bukti

Berita

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Minta Pekan Depan Harga TBS Sawit Di Atas Rp.2.000 Perkilogeram

Berita

Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Berita

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Berita

Dengan Punya Kreatifitas, Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Boleh di Tanding Kan

Berita

Polda Jambi Ungkap 91 Kasus Perjudian dengan Tersangka 133 Orang

Berita

Kopdar Bulanan Kopensa Jambi Di Cafe Sipin Like Tepian Danau Sipin Kota Jambi