Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Batanghari / Berita

Kamis, 5 Januari 2023 - 15:38 WIB

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

publishnews.id – BATANGHARI – Beberapa Hari lalu tepat nya sebelum Tahun Baru Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos, MH melakukan ekspedisi Milir Berakit 1 dari sungai Batang Tembesi Sarolangun menuju sungai Batanghari di Kota Jambi, Jumat (30/12/2022) di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Dan Pada Hari ini kamis 05/01/2023Camat Pemayung Moh.Syifuddin,SE tepat nya di Desa Lubuk Ruso Kecamatan Pemayung Batanghari, Sambut 18 Tim Ilir Berakit dari Sarolangun,

“Dalam Sambutan tersebut Camat Moh. Syifuddin,SE dan Kasi trantib Indra Gunawan SE,kasi pem Cecep Priadi SE , Siapkan Sajian makanan Has dusun untuk Tim ilir Berakit , makan Besamo , Dan Pado kesempatan itu pulo Camat Moh.Syifuddin,SE ikut mencoba Tim ilir Berakit dari Lubuk Ruso ke Desa Selat, dari Selat Tim Ilir Berakit Melanjutkan Perjalanan ny Ke Kota Jambi.

Baca Juga...  Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

“Tujuan ekspedisi milir berakit untuk membangkitkan sungai Batanghari yang sekarang kondisi airnya keruh akibat akitivitas PETI. Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendoakan agar kegiatan ekspedisi Milir berakit 1 ini berjalan dengan lancar dan baik, serta dapat mencapai tujuan yang hendak dicapai.

Ia menceritakan bahwa dahulu kerajaan Singosari melaksanakan ekspedisi dengan nama pamalayu melalui sungai Batanghari menuju sumatera barat.

Kalau tidak melewati Batanghari mungkin tidak ada Majapahit dan Nusantara, setelah mengarungi sungai Batanghari terjadi pernikahan, sehingga memang sungai Batanghari ini sangat penting untuk sejarah kita. Dulu sungai Batanghari ini adalah urat nadi ekonomi dan menjadi sumber daya yang melahirkan sosial, budaya dan ekonomi, maka mari kita hidupkan lagi sungai Batanghari . Tutup camat Moh.Syifuddin,SE, camat Pemayung. (Lam)

Baca Juga...  Kemendikbud Akan Uji Coba Sekolah Penggerak dengan Kurikulum Baru yang Disederhanakan

Share :

Baca Juga

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Berita

Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban

Berita

Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi

Berita

Tidak MemPeroleh Visa,37 jamaah Haji Furoda Asal Jambi Gagal Berangkat

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Batanghari

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan