Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Home / Batanghari / Berita

Kamis, 5 Januari 2023 - 15:38 WIB

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

publishnews.id – BATANGHARI – Beberapa Hari lalu tepat nya sebelum Tahun Baru Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos, MH melakukan ekspedisi Milir Berakit 1 dari sungai Batang Tembesi Sarolangun menuju sungai Batanghari di Kota Jambi, Jumat (30/12/2022) di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Dan Pada Hari ini kamis 05/01/2023Camat Pemayung Moh.Syifuddin,SE tepat nya di Desa Lubuk Ruso Kecamatan Pemayung Batanghari, Sambut 18 Tim Ilir Berakit dari Sarolangun,

“Dalam Sambutan tersebut Camat Moh. Syifuddin,SE dan Kasi trantib Indra Gunawan SE,kasi pem Cecep Priadi SE , Siapkan Sajian makanan Has dusun untuk Tim ilir Berakit , makan Besamo , Dan Pado kesempatan itu pulo Camat Moh.Syifuddin,SE ikut mencoba Tim ilir Berakit dari Lubuk Ruso ke Desa Selat, dari Selat Tim Ilir Berakit Melanjutkan Perjalanan ny Ke Kota Jambi.

Baca Juga...  Jajaran Polres Muaro Jambi Mengelar Simulasi Karhutla

“Tujuan ekspedisi milir berakit untuk membangkitkan sungai Batanghari yang sekarang kondisi airnya keruh akibat akitivitas PETI. Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendoakan agar kegiatan ekspedisi Milir berakit 1 ini berjalan dengan lancar dan baik, serta dapat mencapai tujuan yang hendak dicapai.

Ia menceritakan bahwa dahulu kerajaan Singosari melaksanakan ekspedisi dengan nama pamalayu melalui sungai Batanghari menuju sumatera barat.

Kalau tidak melewati Batanghari mungkin tidak ada Majapahit dan Nusantara, setelah mengarungi sungai Batanghari terjadi pernikahan, sehingga memang sungai Batanghari ini sangat penting untuk sejarah kita. Dulu sungai Batanghari ini adalah urat nadi ekonomi dan menjadi sumber daya yang melahirkan sosial, budaya dan ekonomi, maka mari kita hidupkan lagi sungai Batanghari . Tutup camat Moh.Syifuddin,SE, camat Pemayung. (Lam)

Baca Juga...  Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC

Share :

Baca Juga

Berita

Sadis, Pedagang Emas Di Merangin Tewas Ditempat Usai Dibacok Kawanan Begal

Berita

Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Berita

Udara Sudah Tak Sehat, Dinkes Bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Dan Pengendara yang Lewat

Berita

7 Tujuh Anggota Genk Motor Di Tangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Berita

Dai Kondang Das’ad Latif Ucapkan Selamat & Sukses atas Upaya Luar Biasa Polri mem P21 Kasus Sambo cs & Penahanan PC

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi