Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Sabtu, 8 Juni 2024 - 12:46 WIB

Ciptakan Wilayah Pesisir Sungai dan Pantai Bersih, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Masyarakat Lakukan Aksi Bersih dari Sampah

JAMBI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah khususnya wilayah perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melakukan aksi Bersih Sampah di Laut secara serempak Dalam Rangka Memperingati Ocean Days, Sabtu (08/6/24).

Pelaksanaan kegiatan aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Ocean Days di awali dengan apel pengecekan pasukan yang di pimpin oleh Wadirpolairud Polda Jambi AKBP Helly Helmanto, S.I.K, MH.

Beberapa tempat yang turut menjadi sasaran dalam rangka aksi Bersih pantai diantaranya adalah Dermaga pelabuhan Angso Duo Kota Jambi, Objek Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Pelabuhan TPI Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat, Desa Majlis Hidayah Kabupaten Tanjab Timur, Kelurahan Nipah Panjang 1 Kabupaten Tanjab Timur dan Desa Jabus Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga...  Bahas Kerjasama dan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Sambangi Ketua DPRD Kota Jambi

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa untuk kegiatan aksi Bersih pantai di pesisir sepanjang Sungai Batanghari kita Personil Ditpolairud Polda Jambi turut melibatkan, Personil KP Punai, Personil KP Anis Macan, Personil Satpolairud Tanjab Barat, Personil Satpolairud Tanjab Timur, Personil Basarnas, Masyarakat Sekitar Pasar Angso Duo, Komunitas Letek Penyebarangan, Komunitas Peduli Lingkungan, Masyarakat Danau Sipin, Masyarakat Kuala Jambi, Masyarakat Desa Suak Kandis dan Masyarakat Nipah Panjang.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang mana kita melakukan Pengumpulan sampah hasil pembersihan pada satu tempat guna terjaganya kebersihan di sekitaran tempat pembersihan,” ujarnya.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo juga menyebutkan, sampah yang telah dikumpulkan dilakukan pembuangan sampah hasil pelaksanaan aksi bersih laut dalam rangka Ocean Days ke tempat pembuangan sampah sementara.

Baca Juga...  Sekolah di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas

” Kita berharap dengan adanya aksi Bersih pantai dan sungai Batanghari ini, Terciptanya lingkungan dan wilayah pesisir sungai, pantai dan Objek Wisata Danau Sipin yang bersih dari sampah plastik maupun sampah organik,” lanjutnya.

Selain itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turut menghimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai atau pun di Sungai Batanghari untuk tetap menjaga kebersihan Sungai dan Laut dengan tidak membuang sampah.

” Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap sehat,dan bebas dari sampah,” pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Nakes RSU Raden Mattaher Belum Terima Insentif, Gubernur Al Haris: Pokoknyo Duo Hari Harus Cair

Berita

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Berita

Hadir di HUT Tanjung Jabung Timur, Al Haris Ajak Evaluasi Pembangunan

Berita

Reskrimum Polda Jambi Berhasil Amankan Sepuluh Tersangka Kasus Pencabulan Dua Anak Di Bawah Umur

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

Batanghari

Jum’at Curhat, Kapolsek Pemayung Kasih Arahan Tentang Pentingnya Menjaga Kamtibmas Di Desa

Berita

Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam