Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 24 Februari 2022 - 17:03 WIB

Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Kapolda Jambi: Tapi Tidak Separah Tahun Lalu

Kapolda Jambi  Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikuti zoom meeting bersama Kapolri

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikuti zoom meeting bersama Kapolri

Publishnews.id – Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo ikuti pemantauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak kelompok lansia, anak dan booster melalui zoom meeting oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertempat di SDN 205/IV Kota Jambi pada Kamis, (24/02/2022)

Pada pelaksanaan zoom meeting Kapolri terus memantau capaian dan pelaksanaan vaksinasi dari beberapa daerah termasuk salah satunya Jambi dimintai laporannya.

Dilaporkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo kepada Kapolri bahwa situasi Covid-19 diwilayah Prov. Jambi saat ini belum membaik namun tidak separah dibanding tahun lalu.

“Tahun ini mulai naik ke gelombang ke-3 dimulai dari tanggal 28 Januari dan hanya 14 orang dan sampai saat ini naik menjadi 418 orang. Yang paling banyak terkena adalah usia produktif,” tutur Kapolda Jambi.

Baca Juga...  Al Haris: Belanja Pegawai Turun, Anggarkan Pemeliharaan Jalan dan Unit Jembatan Untuk Masyarakat.

Ditambahkan Kapolda Jambi bahwa perkembangan vaksinasi diwilayah Provinsi Jambi berada di urutan 14 nasional, dengan dosis pertama 98%, dan dosis kedua 68%.

Dalam pelaksanaan zoom meeting, Kapolri juga memberikan arahan agar dioptimalkan Vaksin yang sudah didistribusikan ke tiap Provinsi dan dipantau terkait expired vaksin.

“Saya apresiasi untuk kinerja yang ada disana, saya yakin dgn progres yang disampaikan vaksin yang akan expired Ini bisa dihabiskan. Walaupun angka sudah mencapai peningkatan agar kita terus meyakini masyarakat untuk terus meningkatkan vaksinasi”, jelas Kapolri.

Disampaikan Kapolri kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia “Saya mengingatkan kembali tren kenaikan secara Nasional agar wilayah yang mengalami peningkatan melakukan langkah2 yang lebih optimal untuk meningkatkan prokes kepada masyarakat dan juga ada beberapa wilayah mengalami penurunan untuk jangan lengah”, Pesan Kapolri

Baca Juga...  HUT Provinsi Jambi, Al Haris Buka Lomba Melukis Tingkat SD

Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menggadakan zoom meeting kepada Polres Jajaran dan Forkopimda Jajaran Provinsi Jambi.

Tampak hadir pada giat tersebut Kasdim 0415/ Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabidokes Polda Jambi Kombes Pol. dr.Yolie Diana Koesnin, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, dan Kadinkes Prov. Jambi Dr. Ferry Kusnadi S.Pog.

(Redaksi)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Batanghari

Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI

Batanghari

PUPR Batanghari Sabet 2 Umum Lomba Konstruksi

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Kota Jambi

Kasus Covid-19 di Kota Jambi Alami Penurunan Selama PPKM Level 4

Batanghari

Rapat Lintas Komisi, Anggota Dewan Minta Dishub Batanghari Atur Lalulintas di Tembesi

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Provinsi Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat dan Warga Terdampak Covid-19