Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah

Kamis, 24 Februari 2022 - 17:03 WIB

Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Kapolda Jambi: Tapi Tidak Separah Tahun Lalu

Kapolda Jambi  Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikuti zoom meeting bersama Kapolri

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikuti zoom meeting bersama Kapolri

Publishnews.id – Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo ikuti pemantauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak kelompok lansia, anak dan booster melalui zoom meeting oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertempat di SDN 205/IV Kota Jambi pada Kamis, (24/02/2022)

Pada pelaksanaan zoom meeting Kapolri terus memantau capaian dan pelaksanaan vaksinasi dari beberapa daerah termasuk salah satunya Jambi dimintai laporannya.

Dilaporkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo kepada Kapolri bahwa situasi Covid-19 diwilayah Prov. Jambi saat ini belum membaik namun tidak separah dibanding tahun lalu.

“Tahun ini mulai naik ke gelombang ke-3 dimulai dari tanggal 28 Januari dan hanya 14 orang dan sampai saat ini naik menjadi 418 orang. Yang paling banyak terkena adalah usia produktif,” tutur Kapolda Jambi.

Baca Juga...  Brigjen Tumilaar “Mempertahankan Bangsa”, di Mana Salahnya?

Ditambahkan Kapolda Jambi bahwa perkembangan vaksinasi diwilayah Provinsi Jambi berada di urutan 14 nasional, dengan dosis pertama 98%, dan dosis kedua 68%.

Dalam pelaksanaan zoom meeting, Kapolri juga memberikan arahan agar dioptimalkan Vaksin yang sudah didistribusikan ke tiap Provinsi dan dipantau terkait expired vaksin.

“Saya apresiasi untuk kinerja yang ada disana, saya yakin dgn progres yang disampaikan vaksin yang akan expired Ini bisa dihabiskan. Walaupun angka sudah mencapai peningkatan agar kita terus meyakini masyarakat untuk terus meningkatkan vaksinasi”, jelas Kapolri.

Disampaikan Kapolri kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia “Saya mengingatkan kembali tren kenaikan secara Nasional agar wilayah yang mengalami peningkatan melakukan langkah2 yang lebih optimal untuk meningkatkan prokes kepada masyarakat dan juga ada beberapa wilayah mengalami penurunan untuk jangan lengah”, Pesan Kapolri

Baca Juga...  Aktivis Tionghoa Desak Habib Rizieq Segera Dibebaskan: Jangan Sakiti Umat, Ingat Pancasila

Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menggadakan zoom meeting kepada Polres Jajaran dan Forkopimda Jajaran Provinsi Jambi.

Tampak hadir pada giat tersebut Kasdim 0415/ Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabidokes Polda Jambi Kombes Pol. dr.Yolie Diana Koesnin, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, dan Kadinkes Prov. Jambi Dr. Ferry Kusnadi S.Pog.

(Redaksi)

Share :

Baca Juga

Berita

Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Daerah

Polisi Rimba Pantau Kegiatan Kesehatan Warga Suku Anak

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional 2022

Berita

Bachyuni Pastikan Hadiri Hadiri Pelantikan SMSI Muaro Jambi

Berita

Brimob Polda Jambi Terjunkan 182 Personel Pengamanan Kunjungan Wapres

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Muaro Jambi

Warga Sulit Dapatkan Minyak Goreng, di Alfamart Ini Malah Menumpuk