Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Daerah

Kamis, 24 Februari 2022 - 17:03 WIB

Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Kapolda Jambi: Tapi Tidak Separah Tahun Lalu

Kapolda Jambi  Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikuti zoom meeting bersama Kapolri

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikuti zoom meeting bersama Kapolri

Publishnews.id – Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo ikuti pemantauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak kelompok lansia, anak dan booster melalui zoom meeting oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertempat di SDN 205/IV Kota Jambi pada Kamis, (24/02/2022)

Pada pelaksanaan zoom meeting Kapolri terus memantau capaian dan pelaksanaan vaksinasi dari beberapa daerah termasuk salah satunya Jambi dimintai laporannya.

Dilaporkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo kepada Kapolri bahwa situasi Covid-19 diwilayah Prov. Jambi saat ini belum membaik namun tidak separah dibanding tahun lalu.

“Tahun ini mulai naik ke gelombang ke-3 dimulai dari tanggal 28 Januari dan hanya 14 orang dan sampai saat ini naik menjadi 418 orang. Yang paling banyak terkena adalah usia produktif,” tutur Kapolda Jambi.

Baca Juga...  Berkas Lengkap, Pengusaha Penyuap Anggota DPRD Jambi Segera Disidang

Ditambahkan Kapolda Jambi bahwa perkembangan vaksinasi diwilayah Provinsi Jambi berada di urutan 14 nasional, dengan dosis pertama 98%, dan dosis kedua 68%.

Dalam pelaksanaan zoom meeting, Kapolri juga memberikan arahan agar dioptimalkan Vaksin yang sudah didistribusikan ke tiap Provinsi dan dipantau terkait expired vaksin.

“Saya apresiasi untuk kinerja yang ada disana, saya yakin dgn progres yang disampaikan vaksin yang akan expired Ini bisa dihabiskan. Walaupun angka sudah mencapai peningkatan agar kita terus meyakini masyarakat untuk terus meningkatkan vaksinasi”, jelas Kapolri.

Disampaikan Kapolri kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia “Saya mengingatkan kembali tren kenaikan secara Nasional agar wilayah yang mengalami peningkatan melakukan langkah2 yang lebih optimal untuk meningkatkan prokes kepada masyarakat dan juga ada beberapa wilayah mengalami penurunan untuk jangan lengah”, Pesan Kapolri

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Usai zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menggadakan zoom meeting kepada Polres Jajaran dan Forkopimda Jajaran Provinsi Jambi.

Tampak hadir pada giat tersebut Kasdim 0415/ Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabidokes Polda Jambi Kombes Pol. dr.Yolie Diana Koesnin, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, dan Kadinkes Prov. Jambi Dr. Ferry Kusnadi S.Pog.

(Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jika Daerah Kekurangan Migor, Kapolda Jambi Minta Masyarakat Lapo ke Nomor Ini

Daerah

Al Haris Targetkan 710 Ribu Pencanangan BIAN Pada Mei-Juni

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan

Daerah

Masalah Pj Bupati, Haris Ingatkan Jangan Bermain Uang

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Batanghari

Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Berita

Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban

Daerah

Sandiaga Uno Sebut Jambi Institusi Pendidikan Menaghasilkan Kreatif yang Tinggi