Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Olahraga

Selasa, 10 Mei 2022 - 19:13 WIB

Dalam Waktu Dekat Asprov PSSI Jambi Gulirkan Kompetisi Liga Antarklub

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief

Publishnews.id -Asosiasi provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi dalam waktu dekat ini segera menggulirkan kembali kompetisi liga antarklub 2022 yang bertujuan untuk memilih pemain yang berprestasi yang akan dipersiapkan menghadapi ajang Prakualifikasi PON 2023.

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief melalui keterangan resminya yang diterima Selasa mengatakan kompetisi liga antarklub ini diharapkan bisa melahirkan pemain terbaik dari daerah yang akan disatukan untuk tim Jambi menuju ajang prakualifikasi PON tahun depan dengan kriterianya pemain di bawah usai 22 tahun.

Baca Juga...  Ikuti Babak Penyisihan Pertama Piala Kapolri Cup 2023, Dir Lantas Polda Jambi Lepas Keberangkatan 24 Atlet Bola Volly

Namun sebelum menggelar liga antarklub di untuk tingkat provinsi, Asprov PSSI Jambi berharap masing-masing Asosiasi kabupaten dan kota juga bisa menggelar kompetisi di daerahnya masing-masing dan hasilnya yang juara di daerah akan dikompetisikan di tingkat provinsi.

“Setelah liga antarklub tingkat kabupaten dan kota digelar pada jadwal Juni hingga Juli mendatang dan hasilnya juara dari daerah akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat provinsi pada Agustus 2022 dan sekaligus ajang penyeleksian pemain untuk tim Prakualifikasi PON,” kata Fadhil.

Baca Juga...  Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Liga Asprov PSSI Jambi yang merupakan program kerja diprakarsai oleh Ketua Fadhil Arief dijadwalkan bakal dimulai pada Juni hingga Juli 2022 mendatang.

Masing-masing Askab maupun Askot PSSI se-Provinsi Jambi harus mempersiapkan klub terbaik di wilayah masing-masing untuk berlaga di liga tersebut dengan batasan usia maksimal 22 tahun.

Muhammad Fadhil Arief juga menyebut, kontribusi yang akan digulirkan Asprov PSSI untuk membantu masing-masing Askab dan Askot PSSI dalam pelaksanaan liga Asprov telah dibahas pada rapat program kerja.

(Antara)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Resmi Gabung PSG, Gaji Lionel Messi Rp630 Miliar Per Tahun

Berita

Media Deteksijambi Adakah Oven Turnamen Bola Voli Putra -Putri Dalam HUT Ke Tiga Tahun

Olahraga

Ini Dia Nomor Punggung yang Dikenakan Cristiano Ronaldo di Manchester City

Berita

Atlet Taekwondo Tanjab Barat Raih 25 Medali Plus Terbaik Di Gubernur Cup Jambi 2022

Berita

Gubernur Cup 2023, Tim Tanjabbar Siap Tampil Maksimal

Berita

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar

Berita

Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket ‘Dari Kita untuk Kita

Berita

Ikuti Babak Penyisihan Pertama Piala Kapolri Cup 2023, Dir Lantas Polda Jambi Lepas Keberangkatan 24 Atlet Bola Volly