Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Olahraga

Selasa, 10 Mei 2022 - 19:13 WIB

Dalam Waktu Dekat Asprov PSSI Jambi Gulirkan Kompetisi Liga Antarklub

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief

Publishnews.id -Asosiasi provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi dalam waktu dekat ini segera menggulirkan kembali kompetisi liga antarklub 2022 yang bertujuan untuk memilih pemain yang berprestasi yang akan dipersiapkan menghadapi ajang Prakualifikasi PON 2023.

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief melalui keterangan resminya yang diterima Selasa mengatakan kompetisi liga antarklub ini diharapkan bisa melahirkan pemain terbaik dari daerah yang akan disatukan untuk tim Jambi menuju ajang prakualifikasi PON tahun depan dengan kriterianya pemain di bawah usai 22 tahun.

Baca Juga...  Resmi Gabung PSG, Gaji Lionel Messi Rp630 Miliar Per Tahun

Namun sebelum menggelar liga antarklub di untuk tingkat provinsi, Asprov PSSI Jambi berharap masing-masing Asosiasi kabupaten dan kota juga bisa menggelar kompetisi di daerahnya masing-masing dan hasilnya yang juara di daerah akan dikompetisikan di tingkat provinsi.

“Setelah liga antarklub tingkat kabupaten dan kota digelar pada jadwal Juni hingga Juli mendatang dan hasilnya juara dari daerah akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat provinsi pada Agustus 2022 dan sekaligus ajang penyeleksian pemain untuk tim Prakualifikasi PON,” kata Fadhil.

Baca Juga...  LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Liga Asprov PSSI Jambi yang merupakan program kerja diprakarsai oleh Ketua Fadhil Arief dijadwalkan bakal dimulai pada Juni hingga Juli 2022 mendatang.

Masing-masing Askab maupun Askot PSSI se-Provinsi Jambi harus mempersiapkan klub terbaik di wilayah masing-masing untuk berlaga di liga tersebut dengan batasan usia maksimal 22 tahun.

Muhammad Fadhil Arief juga menyebut, kontribusi yang akan digulirkan Asprov PSSI untuk membantu masing-masing Askab dan Askot PSSI dalam pelaksanaan liga Asprov telah dibahas pada rapat program kerja.

(Antara)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ini Dia Nomor Punggung yang Dikenakan Cristiano Ronaldo di Manchester City

Olahraga

Resmi Gabung PSG, Gaji Lionel Messi Rp630 Miliar Per Tahun

Berita

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Berita

Atlet Taekwondo Tanjab Barat Raih 25 Medali Plus Terbaik Di Gubernur Cup Jambi 2022

Berita

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Berita

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar