Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Senin, 1 April 2024 - 21:05 WIB

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Publishnews.idJAMBI – Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberi pangkat. Pangkat merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan yang didasarkan atas kualifikasi yang telah dimiliki oleh setiap prajurit.

 

Kenaikan pangkat adalah salah satu momen yang membanggakan bagi setiap prajurit TNI. Hal itu merupakan buah hasil dari usaha serta kerja keras seorang prajurit TNI dalam baktinya kepada negara.

 

Setiap prajurit TNI memperoleh kesempatan untuk mendapat kenaikan pangkat berdasarkan pada prestasinya sesuai dengan pola karier yang berlaku dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

 

Kenaikan pangkat di bulan April kali ini juga ikut dirasakan oleh personel Kodim 0415/Jambi, mulai dari tingkatan Tamtama, Bintara, Perwira pertama hingga Perwira menengah.

Baca Juga...  Ultimate Winter Driving Tips

 

Salah satu Perwira yang ikut dalam prosesi Korps rapot kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu pada Senin (01/04/2024) yakni Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol. Yang mendapatkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dari Letkol menjadi Kolonel.

 

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kolonel Eko menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya.

Baca Juga...  Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi

 

“Kenaikan pangkat ataupun naik jabatan, mendatangkan konsekuensi tersendiri terhadap pelaksanaan tugas. Dengan adanya kenaikan pangkat, berarti tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin tinggi.” ujar Dandim Eko.

 

Dirinya berharap kenaikan pangkat yang merupakan kehormatan, harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan, serta dapat digunakan sebagai wahana instropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.

 

Dengan kenaikan pangkat ini, banyak-banyaklah bersyukur, tutup Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Berita

BPJN Jambi Targetkan Pekerjaan Jalan Nasional Selesai 10 Hari

Berita

Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara

Berita

Tak Hanya Hentikan Sementara Aktivitas Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Turut Lakukan Pembatasan Angkutan barang Selana Arus Mudik dan Balik 

Berita

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Berita

Breaking News!!!! Kebakaran Hebat Di Simpang Rimbo,Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Berita

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Berita

Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket ‘Dari Kita untuk Kita