Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / TNI AD

Senin, 1 April 2024 - 21:05 WIB

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Publishnews.idJAMBI – Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberi pangkat. Pangkat merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan yang didasarkan atas kualifikasi yang telah dimiliki oleh setiap prajurit.

 

Kenaikan pangkat adalah salah satu momen yang membanggakan bagi setiap prajurit TNI. Hal itu merupakan buah hasil dari usaha serta kerja keras seorang prajurit TNI dalam baktinya kepada negara.

 

Setiap prajurit TNI memperoleh kesempatan untuk mendapat kenaikan pangkat berdasarkan pada prestasinya sesuai dengan pola karier yang berlaku dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

 

Kenaikan pangkat di bulan April kali ini juga ikut dirasakan oleh personel Kodim 0415/Jambi, mulai dari tingkatan Tamtama, Bintara, Perwira pertama hingga Perwira menengah.

Baca Juga...  Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

 

Salah satu Perwira yang ikut dalam prosesi Korps rapot kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu pada Senin (01/04/2024) yakni Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol. Yang mendapatkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dari Letkol menjadi Kolonel.

 

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kolonel Eko menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya.

Baca Juga...  Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

 

“Kenaikan pangkat ataupun naik jabatan, mendatangkan konsekuensi tersendiri terhadap pelaksanaan tugas. Dengan adanya kenaikan pangkat, berarti tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin tinggi.” ujar Dandim Eko.

 

Dirinya berharap kenaikan pangkat yang merupakan kehormatan, harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan, serta dapat digunakan sebagai wahana instropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.

 

Dengan kenaikan pangkat ini, banyak-banyaklah bersyukur, tutup Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Audiensi Bersama Demonstran, Ini 10 Poin Kesimpulan Yang Ditawarkan Pemprov Jambi

Berita

Bolone Mase Gibran Jambi Lakukan Konsolidasi, Targetkan Kemenangan

Berita

Tak Hanya Hentikan Sementara Aktivitas Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Turut Lakukan Pembatasan Angkutan barang Selana Arus Mudik dan Balik 

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Berita

Puluhan Petugas Lapas Kuala Tungkal dan WBP di Tes Urine

Berita

Breaking News ( AP ), Pemilik Gudang Minyak ilegal Simpang Rimbo Berhasil Ditangkap