Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / TNI AD

Jumat, 29 Desember 2023 - 11:36 WIB

Dandim 0415/Jambi Paparkan Upaya Antisipasi Perayaan Nataru serta upaya Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024

Pemayungnews.idJAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol paparkan upaya Kodim dalam mengantisipasi perayaan Nataru dan upaya menghadapi Pemilu serentak Tahun 2024 di hadapan Pangdam ll/SWJ melalui kegiatan Vidio conference (vidcon) diruang Pola Kodim 0415/Jambi, Jum’at (29/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendengarkan penyampaian masing- masing Dansat terkait perkembangan Situasi dan kondisi terkini di Wilayahnya masing- masing, sehingga dapat disimpulkan adanya kebijakan dan cara bertindak yang tepat.

Disampaikan oleh Dandim bahwa secara umum perkembangan situasi di wilayah Kodim 0415/Jambi terkait pemilu dan pemilukada 2024 sampai dengan saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Namun perlu dibuat langkah antisipasi terhadap berbagai permasalahan yang mungkin dapat timbul dengan selalu melaporkan secepatnya jika ada hal-hal yang menonjol.

Baca Juga...  Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Disebutkannya, upaya menghadapi kerawanan pemilu 2024, diantaranya:
1. Mensosialisasikan secara berulang kepada seluruh prajurit tentang netralitas TNI.
2. Menganalisis data tentang potensi kerawanan dan ancaman.
3. Membekali personil yang ditugaskan untuk membantu pengamanan pemilu dengan buku saku dan pelatihan yang cukup.
4. Menyiapkan personil dan materiil siap BKO Polsek dan Polres.
5. Mengimplementasikan temu cepat dan lapor cepat antara bapul melalui aplikasi tertutup.
6. Apel gelar pasukan.
7. Memelihara komunikasi yang efektif.

Baca Juga...  Lagi-Lagi Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsidi, Gudang Langsung Disegel

Sementara berkaitan dengan antisipasi pada perayaan dan peringatan Natal dan tahun baru, Dandim 0415/Jambi mengaku telah menyebar personil Kodim dan Koramil jajaran untuk melakukan tugas patroli serta bergabung di pos pelayanan dan pos pengamanan yang tersebar.

Dalam penyampaian paparannya, Dandim didampingi juga oleh Kasdim dan para perwira staf Kodim 0415/Jambi.

“Asas netralitas seorang prajurit harus diwujudkan, tidak terpengaruh oleh pihak manapun dan siapapun juga.” ujar Dandim.

Buku saku yang sudah dibagikan adalah panduan praktis yang dirancang untuk membantu setiap prajurit TNI memahami peran dan tanggung jawab dalam menjaga netralitas selama pemilu, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Sekernan Geleda Lokasi Perjudian Togel

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Berita

Breaking News !!!! Polri Resmi Tahan Istri Ferdy Sambo , Komisi III DPR Apresiasi Kapolri soal Putri Ditahan: Demi Keadilan

Berita

Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Berita

Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Jambi, Ketua PWI Kota Jambi: Semoga Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita

Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg