Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Berita / Tanjab Barat / TNI AD

Jumat, 30 September 2022 - 17:58 WIB

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si meresmikan Gedung Madrasah Nurul Falah dalam Rangka HUT TNI Ke-77, di Desa Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (30/9/22).

Hadir dalam peresmian ini Camat Joan Prayuda MM, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Pasi Terdim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik, Plh Pasi Log Letda Arm Raflizar, Kades Sungai Papauh Zulkifli Harahap beserta Staf, BKTM Aipda Pardamean, Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Tomas, Togam, Todat dan Warga masyarakat serta siswa/i Madrasah.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli Harahap menyampaikan bahwa, pembangunan gedung Madrasah ini bukanlah dari Dana Desa, melainkan Dana gotong royong.

Pembangunan gedung Madrasah ini berawal adanya kegiatan TMMD masa lampau, dan pada saat itu saya difasilitasi oleh Danramil lama Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah mempertemukan saya dengan bapak Dandim 0419/Tanjab yang notabene masih baru menjabat sebagai Dandim.

Baca Juga...  Curiga Melihat Fisik Anaknya, Suami Ditangkap Polisi



“Untuk itu saya selaku Kades dan seluruh warga Desa Sungai Papauh mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian dan dukungan kodim dalam hal ini Dandim 0419/Tanjab,” ujar Kades.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas penyambutan yang sangat meriah dalam acara ini.

“Kami tidak menduga akan disambut seperti ini,” ujarnya.



Dandim mengatakan, dalam pembanguan Gedung Madrasah ini semuanya tidak direncanakan. Namun tidak terlepas dari petunjuk Allah SWT dan Do’a dari Kades beserta jajarannya, Danramil, Babinsa dan warga, sehingga diberikan rezeki dan menyisihkan untuk mendukung proses pembangunan Gedung Madrasah ini sampai selesai.

“Semoga dengan sudah selesai pembangunan Gedung Madrasah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk belajar. Untuk Anak-Anak Madrasah agar lebih tekun belajar dalam menimba ilmu Keagamaan,” kata Dandim.

Disela peresmian Gedung Madrasah Nurul Falah, Dandim juga mengajak kepada semua yang hadir untuk dapat menyisihkan rezeki yang diberikan Allah SWT berbuat kebaikan membatu sesama.

“Dalam rangkaian HUT TNI ke-77 ini juga diisi dengan kegiatan Bedah Rumah, Pengecoran Jalan menuju Pesantren, Olahraga dan kegiatan lainnya. Mohon Do’a dan Restunya agak seluruh kegiatan yang dilakukan diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga memberikan manfaat bagi Masyarakat Wilayah Kodim 0419/Tanjab,” ucapnya.

Baca Juga...  Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Berita

Stop Bongkar Muat , Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Melati

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Indrawan : UKM Garda Terdepan Perekonomian Keluarga