Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Tanjab Barat / TNI AD

Jumat, 30 September 2022 - 17:58 WIB

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si meresmikan Gedung Madrasah Nurul Falah dalam Rangka HUT TNI Ke-77, di Desa Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (30/9/22).

Hadir dalam peresmian ini Camat Joan Prayuda MM, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Pasi Terdim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik, Plh Pasi Log Letda Arm Raflizar, Kades Sungai Papauh Zulkifli Harahap beserta Staf, BKTM Aipda Pardamean, Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Tomas, Togam, Todat dan Warga masyarakat serta siswa/i Madrasah.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli Harahap menyampaikan bahwa, pembangunan gedung Madrasah ini bukanlah dari Dana Desa, melainkan Dana gotong royong.

Pembangunan gedung Madrasah ini berawal adanya kegiatan TMMD masa lampau, dan pada saat itu saya difasilitasi oleh Danramil lama Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah mempertemukan saya dengan bapak Dandim 0419/Tanjab yang notabene masih baru menjabat sebagai Dandim.

Baca Juga...  Mailan Sosok Jurnalis Yang Punya Peran Penting Bagi Kemerdekaan RI



“Untuk itu saya selaku Kades dan seluruh warga Desa Sungai Papauh mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian dan dukungan kodim dalam hal ini Dandim 0419/Tanjab,” ujar Kades.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas penyambutan yang sangat meriah dalam acara ini.

“Kami tidak menduga akan disambut seperti ini,” ujarnya.



Dandim mengatakan, dalam pembanguan Gedung Madrasah ini semuanya tidak direncanakan. Namun tidak terlepas dari petunjuk Allah SWT dan Do’a dari Kades beserta jajarannya, Danramil, Babinsa dan warga, sehingga diberikan rezeki dan menyisihkan untuk mendukung proses pembangunan Gedung Madrasah ini sampai selesai.

“Semoga dengan sudah selesai pembangunan Gedung Madrasah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk belajar. Untuk Anak-Anak Madrasah agar lebih tekun belajar dalam menimba ilmu Keagamaan,” kata Dandim.

Disela peresmian Gedung Madrasah Nurul Falah, Dandim juga mengajak kepada semua yang hadir untuk dapat menyisihkan rezeki yang diberikan Allah SWT berbuat kebaikan membatu sesama.

“Dalam rangkaian HUT TNI ke-77 ini juga diisi dengan kegiatan Bedah Rumah, Pengecoran Jalan menuju Pesantren, Olahraga dan kegiatan lainnya. Mohon Do’a dan Restunya agak seluruh kegiatan yang dilakukan diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga memberikan manfaat bagi Masyarakat Wilayah Kodim 0419/Tanjab,” ucapnya.

Baca Juga...  Wargo Pasir Putih Di Gegerkan Penemuan IRT Gantung Diri , Ini Isi Chat Terakhir Untuk Suami

Share :

Baca Juga

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin

Berita

Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Batanghari

HUT RI ke 77 Moch Syaifudin Camat Pemayung, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Batanghari

Apkasindo Batanghari Tagih Janji Gubernur Jambi Dan Bentuk Satgas TBS

Berita

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup

Berita

Gubernur Cup 2023, Tim Tanjabbar Siap Tampil Maksimal