Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Batanghari / Berita / korem Gapu 042

Kamis, 1 September 2022 - 21:49 WIB

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Publishnews.id – | JAMBI | – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Ketua DPRD Edi Purwanto turun ke Desa Bungku menemui warga SAD yang berkonflik dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU) untuk melakukan realisasi penyelesaian dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/22).



Dikatakan Kapenrem bahwa kehadiran Danrem bersama Ketua DPRD turun ke di Desa Bungku Kec. Bajubang Kab Batanghari, pada Rabu (31/8) kemarin untuk merealisasikan penyelesaian dengan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan dalam rapat yang dipimpin oleh menteri ATR BPN pada 22 Juli 2022 lalu di Rumdis Gubernur Jambi, dengan hasil yang disepakati 750 hektare luas lahan disediakan untuk kelompok SAD 113.

Baca Juga...  Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas


“Danrem ingin memastikan bahwa kesepakatan antara SAD 113 dengan Pihak PT. BSU berjalan dengan baik, sebagai mana yang telah di sepakati pada tanggal 22 Juli 2022,” ungkap Hatta.

Harapan Danrem, kedepan tidak ada lagi yang membuat narasi baru, kita fokus dengan jalani kesepakatan ini, imbuhnya.



Semua yang kita lakukan sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman diantaranya agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca Juga...  Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin



Serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lain dalam rangka menyukseskan program pemerintah, tandas Hatta.



Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil BPN Prov. Jambi Bapak Wartomo, A.Ptnh., S.H., M.H,. Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Deny, Kasiren 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, SH., Kasi Intelrem 042/ Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kasubdit Intel Polda Jambi Kompol Abujani, Kaban Kesbangpol Prov. Jambi Bapak H. Mukti serta Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan.(Penrem)

Share :

Baca Juga

Berita

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Berita

Kronologis Hilangnya Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Magang di PT GGI

Batanghari

PUPR Batanghari Sabet 2 Umum Lomba Konstruksi

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Pelaku Pencurian Mobil Xenia DiBekuk , Kapolsek Jaluko: Pelaku Tergolong licin

Berita

Tiba Di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya disambut Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda

Batanghari

ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat

Berita

Maulana hadir Meresmikan Grend Opening Yu-coffe end entery