Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Batanghari / Berita / korem Gapu 042

Kamis, 1 September 2022 - 21:49 WIB

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Publishnews.id – | JAMBI | – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Ketua DPRD Edi Purwanto turun ke Desa Bungku menemui warga SAD yang berkonflik dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU) untuk melakukan realisasi penyelesaian dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/22).



Dikatakan Kapenrem bahwa kehadiran Danrem bersama Ketua DPRD turun ke di Desa Bungku Kec. Bajubang Kab Batanghari, pada Rabu (31/8) kemarin untuk merealisasikan penyelesaian dengan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan dalam rapat yang dipimpin oleh menteri ATR BPN pada 22 Juli 2022 lalu di Rumdis Gubernur Jambi, dengan hasil yang disepakati 750 hektare luas lahan disediakan untuk kelompok SAD 113.

Baca Juga...  Gelar Jum'at Curhat Warga Desa Pulau Betung Curhat Prihal Mobil Batu Bara Yang Parkir Sembarangan


“Danrem ingin memastikan bahwa kesepakatan antara SAD 113 dengan Pihak PT. BSU berjalan dengan baik, sebagai mana yang telah di sepakati pada tanggal 22 Juli 2022,” ungkap Hatta.

Harapan Danrem, kedepan tidak ada lagi yang membuat narasi baru, kita fokus dengan jalani kesepakatan ini, imbuhnya.



Semua yang kita lakukan sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman diantaranya agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca Juga...  Sempat Viral Vidio Genk Motor Bawak Sajam Dijambi ",ini kata pak polisi (itu vidio lama pelaku sudah Diamankan)



Serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lain dalam rangka menyukseskan program pemerintah, tandas Hatta.



Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil BPN Prov. Jambi Bapak Wartomo, A.Ptnh., S.H., M.H,. Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Deny, Kasiren 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, SH., Kasi Intelrem 042/ Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kasubdit Intel Polda Jambi Kompol Abujani, Kaban Kesbangpol Prov. Jambi Bapak H. Mukti serta Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan.(Penrem)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi ikuti Apel Siaga Darurat Penangan Bencana Di Makorem 042/ Gapu

Berita

Atlet Karate Tanjabbar Raih 28 Medali di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Batanghari

Konflik PT WKS Dengan Terusan Bersatu, Bupati Batanghari Minta Turun Tangan

Berita

Dihadapan Siswa-siswi Sekolah Dasar, Polres Tanjab Barat dan Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba

Berita

PMD Tanjabbar Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Anak

Berita

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Di Kampus UNJA Mendalo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jaluko

Berita

Sempat Virall !!!! Truk Batu Bara Kerap Terjadi Kemacetan, Pola Angkutan Batubara di Rubah