Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Batanghari / Berita / korem Gapu 042

Kamis, 1 September 2022 - 21:49 WIB

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Publishnews.id – | JAMBI | – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Ketua DPRD Edi Purwanto turun ke Desa Bungku menemui warga SAD yang berkonflik dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU) untuk melakukan realisasi penyelesaian dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/22).



Dikatakan Kapenrem bahwa kehadiran Danrem bersama Ketua DPRD turun ke di Desa Bungku Kec. Bajubang Kab Batanghari, pada Rabu (31/8) kemarin untuk merealisasikan penyelesaian dengan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan dalam rapat yang dipimpin oleh menteri ATR BPN pada 22 Juli 2022 lalu di Rumdis Gubernur Jambi, dengan hasil yang disepakati 750 hektare luas lahan disediakan untuk kelompok SAD 113.

Baca Juga...  H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka'bah, Begini Menurut Pengamatan Politik


“Danrem ingin memastikan bahwa kesepakatan antara SAD 113 dengan Pihak PT. BSU berjalan dengan baik, sebagai mana yang telah di sepakati pada tanggal 22 Juli 2022,” ungkap Hatta.

Harapan Danrem, kedepan tidak ada lagi yang membuat narasi baru, kita fokus dengan jalani kesepakatan ini, imbuhnya.



Semua yang kita lakukan sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman diantaranya agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca Juga...  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Transparan ke Pemerintah



Serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lain dalam rangka menyukseskan program pemerintah, tandas Hatta.



Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil BPN Prov. Jambi Bapak Wartomo, A.Ptnh., S.H., M.H,. Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Deny, Kasiren 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, SH., Kasi Intelrem 042/ Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kasubdit Intel Polda Jambi Kompol Abujani, Kaban Kesbangpol Prov. Jambi Bapak H. Mukti serta Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan.(Penrem)

Share :

Baca Juga

Berita

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Berita

Makan Siang Bersama di Mako Polairud Polda Jambi Sang Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana disuguhkan Makanan Khas Jambi Tempoyak Ikan Patin

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Berita

Kapolresta Jambi Turunkan 350 Personel Pengamanan Adanya Aksi Unjuk Rasa ” Driver Online Jambi”

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gerbak Penambangan Minyak Tanpa Izin Di Bahar Selatan

Berita

33 Napi Lapas Kelas IIA Jambi Dapat Remisi Khusus Hari Natal 2023, Dua Diantaranya Napi Korupsi

Batanghari

Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi