Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / korem Gapu 042 / Provinsi Jambi

Selasa, 6 September 2022 - 15:05 WIB

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Publishnews.id – | JAMBI | – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi program pengendalian inflasi daerah, dalam upaya mengantisipasi terjadinya inflasi di Indonesia, yang digelar secara virtual, Senin (5/9/2022).



Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakor ini membahas langkah kongkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022.



Rakor Inflasi yang diikuti dari Ruang Vicon Lt. 2 Polda Jambi Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi itu tampak hadir pula mendampingi Waka Polda Jambi, Kasi Intel dan Kasiops Kasrem 042/Gapu serta Para PJU Polda Jambi.

Baca Juga...  INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE


Rapat tersebut dipandu langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara Hybrid, dengan Narasumber Menaker RI, Menteri Keuangan RI, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BPKP di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat melalui Aplikasi Zoom, yang turut diikuti oleh seluruh Gubernur, Pangdam, Danrem, Bupati dan Walikota se Indonesia melalui zoom meeting.


Dalam kesempatan ini, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kaitan dengan pengendalian inflasi, dimana kebersamaan merupakan kuncinya. Selain itu juga harus memperkuat jalinan sosial guna melakukan pengendalian Inflasi, dan diperlukan pendampingan serta pengawasan.



“Subsidi dan kompensasi harus tempat sasaran dan keberadilan. Terkait dengan kenaikan harga BBM, akan dilakukan penebalan bantuan sosial yang baru. Pemerintah juga berusaha menahan harga bahan yang lain agar tidak meningkat dengan pesat, “ujar Mendagri.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan Kemensos telah menyalurkan BLT BBM di 34 provinsi, yang bisa diambil di PT POS Indonesia. Jika tidak bisa PT POS Indonesia akan mengantarkan sampai ke rumah.

Baca Juga...  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara


“Jika sulit, kami akan mencarter pesawat bagi tempat yang susah dijangkau,” jelas Mensos.


Sedangkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan guna menekan inflasi kenaikan BBM juga akan diberikan Bantuan Subsidi Upah sejumlah Rp 600.000 bagi 16.247.509 penerima.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Dibuka Gubernur Al Haris, BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional

Berita

Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Dihadapan Siswa-siswi Sekolah Dasar, Polres Tanjab Barat dan Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba

Berita

Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;

Berita

BBM Naik Biaya Angkutan Umum Ikut Naik, Segini Harga Tiket Tungkal – Jambi

Berita

Kembali Terjadi Korban Perampokan di Merangin Korban Alami Luka Bacok

Berita

Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban