Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Pemerintahan / Provinsi Jambi

Kamis, 1 September 2022 - 21:21 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Publishnews.id – | JAMBI | – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara (hauling road) yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Properti.


Dalam keterangan tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Danrem bersama Gubernur Jambi Dr. Al Haris saat berada dilokasi melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) yang bertempat di Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9/2022).



Disamping itu, Gubernur Jambi didampingi Danrem juga membunyikan serine sebagai tanda dimulainya ground breaking pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Propeti tersebut.

Gubernur Jambi mengatakan bahwa proyek jalan khusus yang akan dibangun ini adalah proyek strategis nasional karena mempunyai dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.



“Proyek ini harus dapat diwujudkan agar distribusi barang dan jasa khusus pada daerah penghasil batubara, perkebunan kelapa sawit dan CPO menuju ke Pelabuhan, ekspor dapat menjadi lancar”.

“Dan manfaat lainnya dengan adanya proyek jalan khusus akan dapat kita rasakan bersama antara lain tingkat kecelakaan yang selama ini terjadi akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan batubara dan CPO dapat kita dikurangi,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada semua dinas baik di Provinsi dan dinas di Kabupaten yang terkait untuk mendukung rencana proyek khusus tersebut.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi


Kepada pengusaha tambang batubara, perekebunan, pabrik pengolahan kelapa sawit, CPO, masyarakat di Provinsi dan Kabupaten yang areal tanahnya akan dilalui proyek jalan tersebut agar dapat mendukung rencana pembuatan jalan khusus tersebut, harap Al Haris.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Putra Bulian Properti Wilson Jacobes menyampaikan tahap pertama pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 83 Kilometer dari Dusun Mudo – Desa Kilangan.

“Ini Akan dibangun selama 18 bulan,” katanya.

Wilson menyebut dirinya menyadari pembangunan jalan khusus bukan sesuatu yang mudah, banyak hambatan yang ditemukan dilapangan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan bantuan berbagai pihak.

“Tanpa bantuan tersebut, tak dapat berjalan baik dan lancar, kami harap sesuai target agar mengatasi kemacetan dan banyak kecelakaan di jalan umum, akunya. “Kami harap projek ini bisa membantu Provinsi Jambi, Kami mohon bantuan,” pungkasnya.

Baca Juga...  Sambangi Pos Pelayanan Simpang BBC Operasi Lilin 2023-2024 Kapolda Jambi Pantau Langsung Arus Lalu Lintas saat Libur Nataru
Otentikasi : Penrem 042/Gapu



Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, usai kegiatan saat menyampaikan kepada awak Penrem bahwa pihaknya mendukung dengan adanya pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) ini, dan dengan dibangunnya jalan khusus tersebut tentunya akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi, khususnya wilayah yang dilalui.

Disamping itu dapat mengurangi angka kecelakaan yang selama ini akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan Batubara dan CPO. Serta dengan adanya akses jalan dan lancarnya transportasi merupakan faktor utama untuk mendorong daerah menjadi maju dan berkembang, ungkap Danrem.

“Semoga bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Jambi,” jelas Brigjen TNI Supriyono.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Arungi Banjir Langsung Salur Sembako Ke Warga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 78 Warga SAD bersama Personil Satbrimob Polda Jambi

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Batanghari

Sempat Viral,Polsek Pemayung Turun Kan Tim Gerbek Gudang Minyak Kosong Di Kampung Pulau

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu

Berita

Polres Muaro Jambi Gagalkan TPPO Anak dibawah Umur Yang akan di bawa ke Batam