Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:06 WIB

Dengan Punya Kreatifitas, Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Boleh di Tanding Kan

Publsihnews.idKUALA TUNGKAL – Tak hanya menjalani masa hukuman di blok hunian, namun juga warga binaan di Lapas Kuala Tungkal diberikan pelayanan salah-satunya ialah pelatihan kemandirian. Potong rambut merupakan salah satu kebutuhan wajib seseorang dalam menjaga penampilan. Hal inilah yang menyebabkan keterampilan potong rambut menjadi salah satu pelatihan yang diberikan Lapas Kuala Tungkal terhadap warga binaannya.

Adapun tujuan dari pemberian pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal kepada warga binaan tersebut agar nantinya setelah bebas bisa kembali ke masyarakat dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Lapas Kuala Tungkal sendiri telah memiliki tempat pangkas rambut (barbershop) sendiri berkat pelatihan ini. Tak hanya warga binaan, namun petugas Lapas juga ikut potong rambut di barbershop ini. Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang mengungkapkan dengan keterampilan pangkas rambut ini, semoga mereka kelak bisa membuka usaha sendiri bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan di tengah-tengah masyarakat tempat tinggalnyaa”.

Baca Juga...  Dibuka Gubernur Al Haris, BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional

Dengan kegiatan ini, Lapas Kuala Tungkal juga mendukung dan melaksanakan terkait aturan kerapihan rambut sebagaimana tertuang dalam pasal 4 huruf (p) Permenkumham No 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Tampil dengan potongan rambut baru dan lebih gagah diharapkan bisa menghilangkan sedikit kejenuhan warga binaan dan semakin semangat dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diberikan.

Baca Juga...  Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Share :

Baca Juga

Berita

Jaga Situasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat Tim Gabungan Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan

Batanghari

Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Batanghari

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Berita

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Berita

Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang

Berita

Kronologis Hilangnya Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Magang di PT GGI