Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:06 WIB

Dengan Punya Kreatifitas, Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Boleh di Tanding Kan

Publsihnews.idKUALA TUNGKAL – Tak hanya menjalani masa hukuman di blok hunian, namun juga warga binaan di Lapas Kuala Tungkal diberikan pelayanan salah-satunya ialah pelatihan kemandirian. Potong rambut merupakan salah satu kebutuhan wajib seseorang dalam menjaga penampilan. Hal inilah yang menyebabkan keterampilan potong rambut menjadi salah satu pelatihan yang diberikan Lapas Kuala Tungkal terhadap warga binaannya.

Adapun tujuan dari pemberian pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal kepada warga binaan tersebut agar nantinya setelah bebas bisa kembali ke masyarakat dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Lapas Kuala Tungkal sendiri telah memiliki tempat pangkas rambut (barbershop) sendiri berkat pelatihan ini. Tak hanya warga binaan, namun petugas Lapas juga ikut potong rambut di barbershop ini. Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang mengungkapkan dengan keterampilan pangkas rambut ini, semoga mereka kelak bisa membuka usaha sendiri bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan di tengah-tengah masyarakat tempat tinggalnyaa”.

Baca Juga...  Ditreskrimsus Polda Jambi Gerbak Penambangan Minyak Tanpa Izin Di Bahar Selatan

Dengan kegiatan ini, Lapas Kuala Tungkal juga mendukung dan melaksanakan terkait aturan kerapihan rambut sebagaimana tertuang dalam pasal 4 huruf (p) Permenkumham No 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Tampil dengan potongan rambut baru dan lebih gagah diharapkan bisa menghilangkan sedikit kejenuhan warga binaan dan semakin semangat dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diberikan.

Baca Juga...  BREAKING NEWS: Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Dikabarkan Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Share :

Baca Juga

Berita

Sempat Viral Soal Joget Tak Pantas di Kota Jambi, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Kota Jambi

Berita

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Berita

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Berita

Kades Simpang Sungai Duren Marah-marah, Minta Ini ke Gubernur Jambi

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Batanghari

Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang

Berita

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Berita

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi