Sepuluh Ribu Masyarakat Tebo ikutin Aksi Damai Peduli Palestina Bersama PJ Bupati Motor Vs Truk ,Satu Orang Warga Pemayung Meninggal Di Tempat Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi Tim PPK ORMAWA MISETA Universitas Jambi sukses mengadakan Seminar Hasil terkait rangkaian kegiatan program Bolone Mase Gibran Jambi Lakukan Konsolidasi, Targetkan Kemenangan

Home / Berita / Muaro Jambi / Politik

Minggu, 5 Februari 2023 - 10:48 WIB

Di Duga Nepotisme , Warga Mendalo Laut Akan Laporkan Panwascam Jaluko ke DKPP.

Publishnews.idMUARO JAMBISungguh berani dan luar biasa apa yang dilakukan oleh Panwascam Kecamatan Jambi Luar Kota. Betapa tidak, Empat orang pendaftar menjadi calon PPKD (Panitia Pengawasa Kelurahan dan Desa) untuk Desa setempat, malah tidak lolos. Yang lolos ternyata warga dari desa lain. Hal ini membuat warga dan Aparatur desa setempat menjadi geram.

Keputusan itu membuat Warga Desa Mendalo Laut mengaku kecewa berat. Seperti yang terlihat di lamanya Facebook Marman Klp yang kecewa berat dengan keputusan Panwascam Jaluko.


‘Apo gawe kamu panwas kecamatan jaluko ni. Ngapo pulak di desa mendalo laut tu yang kamu pilih orang dari desa lain dari desa mendalo darat.

Kalau kamu nak ngatur sekendak hati kamu bae, Dak usah suruh orang mendalo laut tu daftar. Jadi lah nak nepotisme ni.!!!?

Apo kau anggap kami di dusun tu dak mampu,” ujar Marman Klp dalam akun Facebook nya.

Saat dikonfirmasi sumarman akan melaporkan kejadian ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum atau DKPP. Menurutnya sebagai asli putra daerah Desa mendalo laut apa yang telah dilakukan oleh Panwascam Jaluko adalah suatu penghinaan.

Baca Juga...  Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal

Ini adalah bentuk penghinaan terhadap kami, apakah warga kami tak mampu jadi Panwas Desa. Padahal mereka yang ikut juga ada yang berpengalaman bahkan rerata tamatan S1,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Hal senada juga dikatakan oleh Ade warga Desa Mendalo Laut, ia sangat kecewa yang lolos bukan warga Desa nya, ia pun juga menanyakan, apa benar SDM warga nya tidak mumpuni sehingga tidak layak hanya untuk menjadi menjadi Panwas tingkat Desa tersebut.

Masak empat orang yang daftar dak do yang lolos nyo, yo nian orang tu dak mumpuni untuk jadi Panwas Desa,” sebut Ade.

Untuk diketahui, Empat orang peserta yang mendaftar untuk menjadi calon PPKD yang berasal dari desa mendalo laut tersebut adalah, Kosirin, SAg, M.Zen, Sarmila dan Gerry. Sementara satu pendaftar merupakan warga Desa Mendalo Darat Habli Mulkan, dan diloloskan oleh Panwascam Jaluko untuk menjadi pengawas pemilu di Desa mendalo laut.

Baca Juga...  Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

Jika dilihat letak geografis Desa Mendalo Laut dan Desa Mendalo Darat ibarat bagaikan langit dan bumi, pasalnya letak kedua Desa itu terpisah oleh sungai batanghari. Bahkan jarak tempuh dari desa mendalo darat ke Desa Mendalo Laut memakan waktu hingga kurang lebih setengah Jam.

Sementara itu, salah satu Pimpinan Panwascam Jambi Luar Kota, Aswin saat dikonfirmasi belum menjawab pesan yang dilayangkan. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tutup Kejuaraan Badminton Piala Kapolda, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semoga Olahraga di Jambi Semakin Maju

Batanghari

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Berita

Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Berita

Mengenai Kabut Asap Selimuti Jambi, Ini Penjelasan Danrem 042 Gapu

Berita

Mulai 1 Januari 2022 , 3 Jenis BBM Ini Tidak Boleh Di Jual, BagaiMana Dengan Pertalite Dan Solar???