Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Muaro Jambi / Politik

Minggu, 5 Februari 2023 - 10:48 WIB

Di Duga Nepotisme , Warga Mendalo Laut Akan Laporkan Panwascam Jaluko ke DKPP.

Publishnews.idMUARO JAMBISungguh berani dan luar biasa apa yang dilakukan oleh Panwascam Kecamatan Jambi Luar Kota. Betapa tidak, Empat orang pendaftar menjadi calon PPKD (Panitia Pengawasa Kelurahan dan Desa) untuk Desa setempat, malah tidak lolos. Yang lolos ternyata warga dari desa lain. Hal ini membuat warga dan Aparatur desa setempat menjadi geram.

Keputusan itu membuat Warga Desa Mendalo Laut mengaku kecewa berat. Seperti yang terlihat di lamanya Facebook Marman Klp yang kecewa berat dengan keputusan Panwascam Jaluko.


‘Apo gawe kamu panwas kecamatan jaluko ni. Ngapo pulak di desa mendalo laut tu yang kamu pilih orang dari desa lain dari desa mendalo darat.

Kalau kamu nak ngatur sekendak hati kamu bae, Dak usah suruh orang mendalo laut tu daftar. Jadi lah nak nepotisme ni.!!!?

Apo kau anggap kami di dusun tu dak mampu,” ujar Marman Klp dalam akun Facebook nya.

Saat dikonfirmasi sumarman akan melaporkan kejadian ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum atau DKPP. Menurutnya sebagai asli putra daerah Desa mendalo laut apa yang telah dilakukan oleh Panwascam Jaluko adalah suatu penghinaan.

Baca Juga...  Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Ini adalah bentuk penghinaan terhadap kami, apakah warga kami tak mampu jadi Panwas Desa. Padahal mereka yang ikut juga ada yang berpengalaman bahkan rerata tamatan S1,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Hal senada juga dikatakan oleh Ade warga Desa Mendalo Laut, ia sangat kecewa yang lolos bukan warga Desa nya, ia pun juga menanyakan, apa benar SDM warga nya tidak mumpuni sehingga tidak layak hanya untuk menjadi menjadi Panwas tingkat Desa tersebut.

Masak empat orang yang daftar dak do yang lolos nyo, yo nian orang tu dak mumpuni untuk jadi Panwas Desa,” sebut Ade.

Untuk diketahui, Empat orang peserta yang mendaftar untuk menjadi calon PPKD yang berasal dari desa mendalo laut tersebut adalah, Kosirin, SAg, M.Zen, Sarmila dan Gerry. Sementara satu pendaftar merupakan warga Desa Mendalo Darat Habli Mulkan, dan diloloskan oleh Panwascam Jaluko untuk menjadi pengawas pemilu di Desa mendalo laut.

Baca Juga...  Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Jika dilihat letak geografis Desa Mendalo Laut dan Desa Mendalo Darat ibarat bagaikan langit dan bumi, pasalnya letak kedua Desa itu terpisah oleh sungai batanghari. Bahkan jarak tempuh dari desa mendalo darat ke Desa Mendalo Laut memakan waktu hingga kurang lebih setengah Jam.

Sementara itu, salah satu Pimpinan Panwascam Jambi Luar Kota, Aswin saat dikonfirmasi belum menjawab pesan yang dilayangkan. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Batanghari

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Batanghari

Satu Unit Rumah Warga di Desa Penerokan Ludes Dilahap Sih Jago Merah

Berita

KORUPSI PUSKESMAS Bungku : Ditreskrimsus polda Jambi Kembali Tangkap Dua Pelaku

Berita

Sadis, Pedagang Emas Di Merangin Tewas Ditempat Usai Dibacok Kawanan Begal

Berita

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Sekernan Geleda Lokasi Perjudian Togel