Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Muaro Jambi / Politik

Minggu, 5 Februari 2023 - 10:48 WIB

Di Duga Nepotisme , Warga Mendalo Laut Akan Laporkan Panwascam Jaluko ke DKPP.

Publishnews.idMUARO JAMBISungguh berani dan luar biasa apa yang dilakukan oleh Panwascam Kecamatan Jambi Luar Kota. Betapa tidak, Empat orang pendaftar menjadi calon PPKD (Panitia Pengawasa Kelurahan dan Desa) untuk Desa setempat, malah tidak lolos. Yang lolos ternyata warga dari desa lain. Hal ini membuat warga dan Aparatur desa setempat menjadi geram.

Keputusan itu membuat Warga Desa Mendalo Laut mengaku kecewa berat. Seperti yang terlihat di lamanya Facebook Marman Klp yang kecewa berat dengan keputusan Panwascam Jaluko.


‘Apo gawe kamu panwas kecamatan jaluko ni. Ngapo pulak di desa mendalo laut tu yang kamu pilih orang dari desa lain dari desa mendalo darat.

Kalau kamu nak ngatur sekendak hati kamu bae, Dak usah suruh orang mendalo laut tu daftar. Jadi lah nak nepotisme ni.!!!?

Apo kau anggap kami di dusun tu dak mampu,” ujar Marman Klp dalam akun Facebook nya.

Saat dikonfirmasi sumarman akan melaporkan kejadian ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum atau DKPP. Menurutnya sebagai asli putra daerah Desa mendalo laut apa yang telah dilakukan oleh Panwascam Jaluko adalah suatu penghinaan.

Baca Juga...  Dinyatakan Kompetensi, Pimpred Bidik Indonesia News Lulus Dengan Nilai Tertinggi saat UKW oleh Dewan Pers

Ini adalah bentuk penghinaan terhadap kami, apakah warga kami tak mampu jadi Panwas Desa. Padahal mereka yang ikut juga ada yang berpengalaman bahkan rerata tamatan S1,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Hal senada juga dikatakan oleh Ade warga Desa Mendalo Laut, ia sangat kecewa yang lolos bukan warga Desa nya, ia pun juga menanyakan, apa benar SDM warga nya tidak mumpuni sehingga tidak layak hanya untuk menjadi menjadi Panwas tingkat Desa tersebut.

Masak empat orang yang daftar dak do yang lolos nyo, yo nian orang tu dak mumpuni untuk jadi Panwas Desa,” sebut Ade.

Untuk diketahui, Empat orang peserta yang mendaftar untuk menjadi calon PPKD yang berasal dari desa mendalo laut tersebut adalah, Kosirin, SAg, M.Zen, Sarmila dan Gerry. Sementara satu pendaftar merupakan warga Desa Mendalo Darat Habli Mulkan, dan diloloskan oleh Panwascam Jaluko untuk menjadi pengawas pemilu di Desa mendalo laut.

Baca Juga...  Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 52,4 Kilogram, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Satresnarkoba Polresta Jambi

Jika dilihat letak geografis Desa Mendalo Laut dan Desa Mendalo Darat ibarat bagaikan langit dan bumi, pasalnya letak kedua Desa itu terpisah oleh sungai batanghari. Bahkan jarak tempuh dari desa mendalo darat ke Desa Mendalo Laut memakan waktu hingga kurang lebih setengah Jam.

Sementara itu, salah satu Pimpinan Panwascam Jambi Luar Kota, Aswin saat dikonfirmasi belum menjawab pesan yang dilayangkan. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Berita

Cuaca Ekstren Angin Kencang Dan Hujan Terjang Pemukiman Warga desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi

Batanghari

Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari

Nasional

Fadli Zon Minta Polisi Tak Berlebihan Tanggapi Mural Jokowi: Respons Berlebihan Mereduksi Hak Rakyat

Politik

Jika Mau Dua Periode, Al Haris Harus Pandai Rawat Tim Maupun Pendukung

Berita

Siap Digunakan Dalam Kondisi Apapun, Mobil Water Treatment Brimob Juga Untuk Masyarakat

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi