Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Pendidikan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:21 WIB

Diamanahkan Ayahnya Jaga Pesantren Az Zikra, Alvin Faiz Malah Mundur

Alvin Faiz / Instagram

Alvin Faiz / Instagram

PublishNews.id — Alvin Faiz mengumumkan angkat kaki dari Pondok Pesantren Az Zikra yang didirikan ayahnya, Ustaz Arifin Ilham. Hengkangnya Alvin yang sebelumnya tercatat sebagai pimpin pesantren itu menuai sorotan tajam warganet.

“Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik,” sebut Alvin di akun Instagram pribadinya, dilansir pada Rabu (18/8/2021).

Pria kelahiran tahun 1999 itu mengaku ingin memperbaiki diri terlebih dahulu sehingga bisa meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh mendiang ayah.

“Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali, untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan, aamiin. Mohon doa ya sahabat semua,” tukasnya.

Baca Juga...  Koalisi Masyarakat Sipil Desak Kapolri Tak Lanjutkan Laporan Luhut dan Moeldoko

Mundurnya Alvin dari pesantren diduga kuat karena faktor kencangnya cemoohan publik terhadapnya. Salah satunya tudingan penggelapan uang umat yang perlahan mulai terbongkar.

Alvin bahkan disebut telah mengingkari amanat dari mendiang ayahnya sebelum meninggal dunia pada 2019 lalu.

Kala itu, Alvin diminta ayahnya untuk meneruskan perjuangan dakwahnya lewat pesantren yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat itu. Pria kelahiran tahun 1999 itu mengaku siap melanjutkan tongkat estafet dan menjaga pesantren tersebut.

“Sebenarnya itu sudah amanah dari Abi. Kalau dibilang siap, pasti Alvin tidak bisa jawab, tapi Alvin akan gantikan, pasti Alvin akan jaga apa yang Abi sudah bangun selama ini,” ujar Alvin Faiz sesaat setelah ayahnya dikebumikan di kompleks Pesantren Az Zikra di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019.

Baca Juga...  PENGENALAN PEMBELAJARAN KEARIFAN LOKAL DALAM PENDIDIKAN

Terkait alasan mundurnya dari pesantren, Alvin tak menjelaskannya secara detail. Ia hanya meminta maaf atas segala khilaf yang pernah dilakukannya di masa lalu.

Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru2, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua. Alvin tidak lain hanyalah seorang manusia yang penuh kekhilafan dan dosa, masih butuh bimbingan dan nasehat sahabat semua,” ungkapnya.

(Fajar.co.id/ PublishNews.id)

Share :

Baca Juga

Berita

Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Pendidikan

Kemendikbud Akan Uji Coba Sekolah Penggerak dengan Kurikulum Baru yang Disederhanakan

Pendidikan

DAN FLYING SOLO

Pendidikan

Sekolah di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas

Batanghari

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Pendidikan

Demi Sekolah Daring, Anak SD/ SMP Ini Harus Pergi Hutan dan Perbukitan

Berita

Seleksi Observasi 700 Guru Honorer Tanjabbar Lulus Seleksi Bahan PPPK Formasi Guru

Berita

SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Tanamkan 9 Karakter Antikorupsi