Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Peristiwa

Jumat, 27 Agustus 2021 - 14:52 WIB

Dianggap PPKM Level 4 Tak Efektif, Warga Ancam Gruduk DPRD Kota Jambi

Sejumlah warga Kota Jambi datangi Posko PPKM

Sejumlah warga Kota Jambi datangi Posko PPKM

PublishNews- Dalam beberapa hari ini berita tentang penyekatan ramai diperbincangkan warga . Banyak polemik yang terjadi pada saat penyekatan, dan ini juga tak luput dari sorotan media.

Seperti di Kota Jambi, sejumlah warga mendatangi posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Smpang Rimbo, Kota Jambi, Kamis (26/8/21) malam.

Warga menilai, pemberlakuan PPKM tidak efektif, karena pada posko penyekatan masih banyak kendaraan yang masuk di pintu penyekatan tanpa dilakukan pemeriksaan bukti surat vaksin, rapid antigen serta bukti PCR.

Hafizi Alatas saat dikonfirmasi mengatakan, penyekatan PPKM level 4 merupakan pembohongan publik. Sebab dalam aturan yang telah ditetapkan pada surat edaran PPKM nomor 12 tahun 2021 tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.

Baca Juga...  Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes sungai kayu aro gelar Gelar Berbagai Lomba

“Ini sudah pembohongan publik, kenapa, karena tidak efektif. Di dalam Kota di sekat, sementara diperbatasan Simpang Rimbo saat masuk Kota Jambi tidak ada disekat dan malah bebas mobil kendaran masuk,” ungkapnya.

Hafizi menyebutkan, saat membuktikan PPKM level 4 tidak efektif, warga memberhentikan kendaraan batubara, mobil fuso dan lainnya diperbatasan dan sejumlah supir yang tidak memiliki bukti kartu vaksin, rapid antigen dan PCR namun dibiarkan masuk kedalam Kota Jambi.

Baca Juga...  Rocky Yakin Presiden Jokowi Tak Hadir Nonton Formula E: Malu! Nyumbang Kaga, Nongol Iya

“Kita minta PPKM level 4 dicabut. Besok siang (27/8) kita akan geruduk DPRD Kota Jambi agar PPKM tidak usah diperpanjang lagi,”tegasnya.

Dalam aksi tersebut, warga juga memprotes pemerintah Kota Jambi yang selalu menyalahkan masyarakat yang seakan tidak patuh terhadap protokol kesehatan ataupun penyekatan PPKM yang berlangsung saat ini.

“Ini sudah bertentangan surat edaran gugus covid-19 Nasional, untuk masuk daerah yang sudah di sekat sesuai dengan surat edaran nomor 12 tahun 2021,”tegasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tak Diberikan Makan, Seorang Fotografer Hapus Semua Foto Pengantin

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Peristiwa

Diduga Depresi Berpisah Dengan Istrinya, Pria Ini Nekat Gantung Diri

Peristiwa

Depresi Masalah Kuliah, Mahasiswa Tewas Ini Bunuh Diri di Mal

Peristiwa

Demi Kepastian Hukum yang Pasti, LPKNI Terus Perjuangankan Hak Konsumen

Peristiwa

Suarakan Aspirasi Rakyat, Sejumlah Aktivis Jambi Geruduk Satnaker PJN

Peristiwa

Usai Makan Nasi Pesanan Dari Katering, Sejumlah Warga Keracunan

Berita

Meskipun Jam Sudah Diatur, Masih Saja Truk Batubara Membandel