Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Peristiwa

Jumat, 27 Agustus 2021 - 14:52 WIB

Dianggap PPKM Level 4 Tak Efektif, Warga Ancam Gruduk DPRD Kota Jambi

Sejumlah warga Kota Jambi datangi Posko PPKM

Sejumlah warga Kota Jambi datangi Posko PPKM

PublishNews- Dalam beberapa hari ini berita tentang penyekatan ramai diperbincangkan warga . Banyak polemik yang terjadi pada saat penyekatan, dan ini juga tak luput dari sorotan media.

Seperti di Kota Jambi, sejumlah warga mendatangi posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Smpang Rimbo, Kota Jambi, Kamis (26/8/21) malam.

Warga menilai, pemberlakuan PPKM tidak efektif, karena pada posko penyekatan masih banyak kendaraan yang masuk di pintu penyekatan tanpa dilakukan pemeriksaan bukti surat vaksin, rapid antigen serta bukti PCR.

Hafizi Alatas saat dikonfirmasi mengatakan, penyekatan PPKM level 4 merupakan pembohongan publik. Sebab dalam aturan yang telah ditetapkan pada surat edaran PPKM nomor 12 tahun 2021 tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.

Baca Juga...  Breaking News!! Warga Temukan Mayat Tanpa Busana Dikawasan Genata Arasy'

“Ini sudah pembohongan publik, kenapa, karena tidak efektif. Di dalam Kota di sekat, sementara diperbatasan Simpang Rimbo saat masuk Kota Jambi tidak ada disekat dan malah bebas mobil kendaran masuk,” ungkapnya.

Hafizi menyebutkan, saat membuktikan PPKM level 4 tidak efektif, warga memberhentikan kendaraan batubara, mobil fuso dan lainnya diperbatasan dan sejumlah supir yang tidak memiliki bukti kartu vaksin, rapid antigen dan PCR namun dibiarkan masuk kedalam Kota Jambi.

Baca Juga...  Tiga Daerah di Provinsi Jambi Berpotensi Terjadinya Karhutla

“Kita minta PPKM level 4 dicabut. Besok siang (27/8) kita akan geruduk DPRD Kota Jambi agar PPKM tidak usah diperpanjang lagi,”tegasnya.

Dalam aksi tersebut, warga juga memprotes pemerintah Kota Jambi yang selalu menyalahkan masyarakat yang seakan tidak patuh terhadap protokol kesehatan ataupun penyekatan PPKM yang berlangsung saat ini.

“Ini sudah bertentangan surat edaran gugus covid-19 Nasional, untuk masuk daerah yang sudah di sekat sesuai dengan surat edaran nomor 12 tahun 2021,”tegasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

Peristiwa

Bursa Kripto Bilaxy Diretas, Kerugian Rp 6,4 Triliun

Peristiwa

Depresi Masalah Kuliah, Mahasiswa Tewas Ini Bunuh Diri di Mal

Peristiwa

Wanita Ini Rela Live Bugil di Medsos Demi Uang, Berikut Sosoknya

Peristiwa

Gadis Kecil Asal Kota Hilang Sejak Kemarin

Peristiwa

Brigjen Tumilaar “Mempertahankan Bangsa”, di Mana Salahnya?

Peristiwa

Hingga Saat Ini Api di Sumur Illegal Drilling Masih Berkobar

Peristiwa

Truk Batubara Banyak Menelan Korban Jiwa, Kapolda Jambi: Jika Petugas Kepolisian Tak Bekerja Laporkan ke Saya