DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / TNI AD

Jumat, 9 September 2022 - 09:02 WIB

Dihadiri Danrem 042/Gapu, 71 Komcad Asal Jambi Ditetapkan Wapres RI

Publishnews.id – | JAMBI | – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP., M.M menghadiri Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun 2022 bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin yang berlangsung di Lapangan Terbang Suparlan, Pusdiklatpassus Batujajar Bandung, Jawa Barat. Kamis (8/9/2022)


Kehadiran Brigjen TNI Supriono tersebut menjadi penyemangat ke 71 Komcad asal pengiriman Korem 042/Gapu (Jambi) yang telah ditetapkan oleh Wapres bersama 2.974 Komcad lainnya.


Komcad yang bersifat sukarela (voluntary) ini telah mengikuti Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) selama 3 bulan di empat Lembaga Pendidikan TNI AD yaitu Rindam II/Swj, Rindam VI/Mlw, Rindam XIV/Hsn, dan Pusdik Kowad serta Kodikmar TNI AL, Pusdiklat Pasgat TNI AU dan Universitas Pertahanan.

Baca Juga...  Menyambut HUT RI ke 77 "PJ Bupati Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepengendara yang Melintas di Jalur dua Sengeti


Sedangkan Ke 71 Komcad asal provinsi Jambi tersebut mengikuti pendidikan Latsarmil di Rindam II/Swj bersama dengan 450 Komcad lainnya asal wilayah Sumbagsel seperti Provinsi Lampung, Sumsel, Babel dan Bengkulu


Wapres RI yang didampingi Menhan RI Prabowo Subianto, Kasad, Kasal dan Kasau, dalam sambutannya mengatakan bahwa sistem pertahanan merupakan kebutuhan mendasar bagi sebuah negara untuk menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.


“Saya memandang, Komponen Cadangan merupakan strategi antisipatif agar kita siap menghadapi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan bangsa. Selain itu, komponen cadangan juga merupakan salah satu ikhtiar bangsa untuk mempersiapkan kekuatan rakyat, sekaligus champion diberbagai bidang yang memiliki dan menunjukkan kecintaan terhadap Tanah Air,” ujarnya.

Baca Juga...  Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu


Perlu diketahui bahwa Komcad merupakan subsistem pertahanan negara yang harus dipersiapkan sejak dini sehingga pada saat diperlukan mampu memperbesar dan memperkuat Komponen Utama dan dalam prosesnya harus didasarkan pada kebutuhan dan kemampuan kekuatan pertahanan negara Indonesia dengan memadukan antara kekuatan Pertahanan Militer dan Nirmiliter.


Usai pelaksanaan upacara para tamu undangan disuguhkan gelaran defile, demonstrasi dan pameran industri pertahanan dalam negeri yang memamerkan produk-produk anak bangsa yang digunakan oleh TNI-Polri, serta komponen cadangan.

Otentikasi Kapenrem 042/Gapu.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Transparan ke Pemerintah

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Larikan Motor Nmax dengan Modus Pinjam Beli Gorengan, Pria di Merangin Dicuduk Polisi

Berita

Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU

Berita

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

Kamaruddin Simanjuntak Tiba DiJambi mintak 5 Surat Kuasa ke Keluarga Brigadir Yosua

Berita

2.707 Putra Putri Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

Berita

Satlantas Muaro Jambi Berikan Latihan Sefety Driving Sopir Ambulans