Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Batanghari / Infrastruktur

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:29 WIB

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Publishnews.id – Usai menghadiri Sedekah Payo bersama masyarakat Desa Sarang Burung Simpang Limo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., langsung bertolak ke ke Pelabuhan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (23/02/2022).

Al Haris secara langsung meninjau program pengerukan sungai di Desa Tenam sebagai salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan terkait angkutan batu bara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Terima Audensi Pengurus JDC

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dengan target akhir Maret Tahun 2022 ini selesai, karena nantinya truk angkutan batubara dan tongkakng akan menggunakan pelabuhan ini untuk mengangkut batubara.

Pelabuhan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batu bara,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan meminta dukungan secara resmi ke Kementerian Perhubungan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

Baca Juga...  Polisi Ringkus 11 Orang Diduga Terkait Praktik Prostitusi Online

“Kita mengharapkan, dengan adanya program pengerukan sungai di pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batubara, sehingga kedepannya tidak ada lagi angkutan batu bara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” pungkas Al Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Energi

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Infrastruktur

Jalur Batubara Tempino-Bajubang Belum Layak, Kapolda: Tapi Gak Ada Pilihan

Batanghari

Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Batanghari

Usai Terima Surat Mandat dari Pengda JMSI Jambi, Pengcab Batanghari Akan Segera di Bentuk