Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Batanghari / Infrastruktur

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:29 WIB

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Publishnews.id – Usai menghadiri Sedekah Payo bersama masyarakat Desa Sarang Burung Simpang Limo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., langsung bertolak ke ke Pelabuhan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (23/02/2022).

Al Haris secara langsung meninjau program pengerukan sungai di Desa Tenam sebagai salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan terkait angkutan batu bara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dengan target akhir Maret Tahun 2022 ini selesai, karena nantinya truk angkutan batubara dan tongkakng akan menggunakan pelabuhan ini untuk mengangkut batubara.

Pelabuhan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batu bara,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan meminta dukungan secara resmi ke Kementerian Perhubungan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

Baca Juga...  Aktipitas Ilegal Driling-red Marak Di Desa Bungku , Kabupaten Batanghari Jambi

“Kita mengharapkan, dengan adanya program pengerukan sungai di pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batubara, sehingga kedepannya tidak ada lagi angkutan batu bara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” pungkas Al Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekda Azan Sebut Pilkades Batanghari Ditunda Hingga Oktober

Infrastruktur

Warga Lewati Jalan Berlumpur, Kemana Pemkab Merangin?

Infrastruktur

Jalur Batubara Tempino-Bajubang Belum Layak, Kapolda: Tapi Gak Ada Pilihan

Batanghari

Api Sumur Minyak di Batanghari Berhasil Dipadamkan, Begini Caranya

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Batanghari

Sempat Viral,Polsek Pemayung Turun Kan Tim Gerbek Gudang Minyak Kosong Di Kampung Pulau

Batanghari

Terapkan PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus Termasuk Tiga Kabupaten/ Kota di Jambi

Batanghari

Bersama Polres Batanghari, IWO Batanghari Salurkan Bansos untuk Masyarakat