Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Batanghari / Infrastruktur

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:29 WIB

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Publishnews.id – Usai menghadiri Sedekah Payo bersama masyarakat Desa Sarang Burung Simpang Limo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., langsung bertolak ke ke Pelabuhan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (23/02/2022).

Al Haris secara langsung meninjau program pengerukan sungai di Desa Tenam sebagai salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan terkait angkutan batu bara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Resmi Gabung PSG, Gaji Lionel Messi Rp630 Miliar Per Tahun

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dengan target akhir Maret Tahun 2022 ini selesai, karena nantinya truk angkutan batubara dan tongkakng akan menggunakan pelabuhan ini untuk mengangkut batubara.

Pelabuhan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batu bara,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan meminta dukungan secara resmi ke Kementerian Perhubungan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

Baca Juga...  Bersama Wagub Abdullah Sani, Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal di Kerinci

“Kita mengharapkan, dengan adanya program pengerukan sungai di pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batubara, sehingga kedepannya tidak ada lagi angkutan batu bara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” pungkas Al Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekda Azan Sebut Pilkades Batanghari Ditunda Hingga Oktober

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Setujui Pemkab Pinjam Duit

Batanghari

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Infrastruktur

Percepatan Pembangunan, Al Haris Sebut PU Motor Dalam Pembangunan

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Batanghari

Api Sumur Minyak di Batanghari Berhasil Dipadamkan, Begini Caranya