Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Infrastruktur

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:29 WIB

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Gubernur Al Haris saat tinjau Pelabuhan di Desa Tenam

Publishnews.id – Usai menghadiri Sedekah Payo bersama masyarakat Desa Sarang Burung Simpang Limo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., langsung bertolak ke ke Pelabuhan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (23/02/2022).

Al Haris secara langsung meninjau program pengerukan sungai di Desa Tenam sebagai salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan terkait angkutan batu bara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dengan target akhir Maret Tahun 2022 ini selesai, karena nantinya truk angkutan batubara dan tongkakng akan menggunakan pelabuhan ini untuk mengangkut batubara.

Pelabuhan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batu bara,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan meminta dukungan secara resmi ke Kementerian Perhubungan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

Baca Juga...  RAPBD Telah Ketok Palu, Seluruh OPD Wajib Jalankan 36 Program Batanghari Tangguh

“Kita mengharapkan, dengan adanya program pengerukan sungai di pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batubara, sehingga kedepannya tidak ada lagi angkutan batu bara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” pungkas Al Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Diduga Tidak Memiliki Ijin Resmi Galian C Tanah Urug Di Desa Pulau Betung Terus Beraktifitas

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Batanghari

Tau Dak Kamu lur!! 37 Kades Terpilih Besok Akan Di Lantik Bupati Batanghari

Batanghari

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Inginkan Pejabat Yang Cinta Batanghari

Batanghari

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu