Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Berita / Suara TNI

Sabtu, 9 Juli 2022 - 10:40 WIB

Direktorat Polda Jambi Kirim Tim Gabungan, Penertiban PETI Di Sarolangun

Publishnews.id-Sarolangun – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi menurunkan Tim Gabungan dalam melakukan penertiban PETI yang meresahkan masyarakat. Berbekal pengaduan dari masyarakat Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory turun langsung bersama tim menuju Dusun Tangkui kecamatan Batang asai Kabupaten sarolangun, Jum’at (8/7/2022).

Dengan menempuh jarak perjalanan 12 Jam dari Kota Jambi ke kecamatan Batang Asai, Kombes Pol Christian Tory masuk ke lokasi yang dijadikan tempat para pelaku PETI.

” Kita dari Jambi ke Kecamatan Batang Asai 11 jam, selanjutnya menggunakan kendaraan roda dua ke lokasi selama 1 jam, ” ujarnya.

Baca Juga...  Edi Purwanto: Pentingnya Memahami Al Quran Secara Kontekstual

Didampingi Asisten I Bupati Sarolangun, Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kanit 1 Ditreskrimsus polda Jambi Kompol Sahlan Umagapi, Kasat Pol PP, serta unsur forkopimcam, Dirreskrimsus Polda Jambi menemukan bekas aktivitas PETI.

“Saat sampai di Lokasi memang kita tidak menemukan pelaku yang sedang melakukan aktivasi PETI serta Alat berat juga tidak ada dilokasi, akan tetapi kita menemukan bekas – bekas telah terjadi aktivitas penambangan tanpa izin (PETI), Barang bukti berupa Dompeng dan lainnya kita musnahkan dan kita amankan, ” lanjutnya.

Ditegaskan Dirreskrimsus, meski tidak ditemukan pelaku namun kita akan menelusuri siapa orang – orang yang melakukan kegiatan ditempat tersebut.

Baca Juga...  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

” nantinya akan kita selidiki siapa pemilik lahan, ‘ tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Kombes Pol Christian Tory juga mmenyebutkan daerah ini merupakan perbatasan antara provinsi bengkulu dan Sumatera Selatan yang mana Tkp yang kita datangi ini diduga sudah beroperasi beberapa bulan yang lalu,l.

” seperti yang kita lihat kerusakan yang terjadi sampai- sampai aliran sungai bisa diubahnya, dan beberapa pohon yang ada dihutan ini ditebang nya sehingga merubah ekosistem dan alam disekitar ini” tutupnya.(A)

Share :

Baca Juga

Berita

BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Berita

Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Langsung Persiapan Road Rece

Berita

Breaking News !!!! Polri Resmi Tahan Istri Ferdy Sambo , Komisi III DPR Apresiasi Kapolri soal Putri Ditahan: Demi Keadilan

Berita

Luar Biasa , Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah tidak gunakan dana DD maupun APBD

Berita

Diduga Hendak Menimbun BBM, Satu Unit Mobil Terbakar, Pemilik Mobil dan Petugas SPBU di Periksa Polsek Sungai Gelam