Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Suara TNI

Sabtu, 9 Juli 2022 - 10:40 WIB

Direktorat Polda Jambi Kirim Tim Gabungan, Penertiban PETI Di Sarolangun

Publishnews.id-Sarolangun – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi menurunkan Tim Gabungan dalam melakukan penertiban PETI yang meresahkan masyarakat. Berbekal pengaduan dari masyarakat Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory turun langsung bersama tim menuju Dusun Tangkui kecamatan Batang asai Kabupaten sarolangun, Jum’at (8/7/2022).

Dengan menempuh jarak perjalanan 12 Jam dari Kota Jambi ke kecamatan Batang Asai, Kombes Pol Christian Tory masuk ke lokasi yang dijadikan tempat para pelaku PETI.

” Kita dari Jambi ke Kecamatan Batang Asai 11 jam, selanjutnya menggunakan kendaraan roda dua ke lokasi selama 1 jam, ” ujarnya.

Baca Juga...  Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Teguran ke Sopir Batubara dan Siswa Bolos Sekolah

Didampingi Asisten I Bupati Sarolangun, Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kanit 1 Ditreskrimsus polda Jambi Kompol Sahlan Umagapi, Kasat Pol PP, serta unsur forkopimcam, Dirreskrimsus Polda Jambi menemukan bekas aktivitas PETI.

“Saat sampai di Lokasi memang kita tidak menemukan pelaku yang sedang melakukan aktivasi PETI serta Alat berat juga tidak ada dilokasi, akan tetapi kita menemukan bekas – bekas telah terjadi aktivitas penambangan tanpa izin (PETI), Barang bukti berupa Dompeng dan lainnya kita musnahkan dan kita amankan, ” lanjutnya.

Ditegaskan Dirreskrimsus, meski tidak ditemukan pelaku namun kita akan menelusuri siapa orang – orang yang melakukan kegiatan ditempat tersebut.

Baca Juga...  Ketua Umum LPKNI Geram Marak Nya Minuman Tampa Izin Beredar Di Kabupaten Bungo

” nantinya akan kita selidiki siapa pemilik lahan, ‘ tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Kombes Pol Christian Tory juga mmenyebutkan daerah ini merupakan perbatasan antara provinsi bengkulu dan Sumatera Selatan yang mana Tkp yang kita datangi ini diduga sudah beroperasi beberapa bulan yang lalu,l.

” seperti yang kita lihat kerusakan yang terjadi sampai- sampai aliran sungai bisa diubahnya, dan beberapa pohon yang ada dihutan ini ditebang nya sehingga merubah ekosistem dan alam disekitar ini” tutupnya.(A)

Share :

Baca Juga

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Berita

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Berita

Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Berita

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Berita

Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi,Ini Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Maulana hadir Meresmikan Grend Opening Yu-coffe end entery

Berita

Dengan Punya Kreatifitas, Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Boleh di Tanding Kan