Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Ekonomi / Provinsi Jambi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:33 WIB

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Yunsak El Halcon, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jambi, dikukuhkan oleh Gubernur Jambi Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi, untuk Masa Bakti 2022 – 2027, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (11/8/2022).

Pria yang biasa disapa Bang El itu menyebutkan bahwa Forum TJSBLU/CSR (Tanggung Jawab Sosial/Corporate Social Responsibility) itu sendiri merupakan sebuah forum untuk membentuk sebuah platform kesejahteraan umat, yang nantinya berusaha membangun basis sosial, Sumber Daya Alam yang berpedoman pada ISO 26000.

“Kita merubah ini bukan bagi – bagi duit, itu tadi ada (data, red) kemiskinan, itu rill, kita harus hadapi kita selesaikan,” ucap El.

El menegaskan bahwa nantinya JTSBLU sendiri tidak akan bagi – bagi uang, tetapi akan berusaha memberdayakan.

Baca Juga...  Wanita Ini Jadi Otak Pelaku Otak Aksi Penculikan dan Pembegalan

Perihal masih banyaknya perusahaan yang belum bergabung ke dalam Forum TJSBLU/CSR ini, El mengatakan bahwa untuk saat ini, berfokus untuk membuat seluruh pihak nyaman dahulu.

“Ini kan masih sebagian kecil (yang bergabung, red), tapi kan kita sekarang membuat senang dulu, jangan kita agak keras (menyikapi, red) itu tidak bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Rio zakarias, Sekjen TJSBLU/CSR Nasional yang hadir dalam pengukuhan itu mengatakan, saat ini yang terpenting adalah kolaborasi antara dunia usaha, Pemerintah atau LSM/NGO.

“Karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan permasalahan sendiri, oleh karena itu peran swasta, BUMN, BUMD, dan organisasi lain itu bersama – sama menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Rio.

Baca Juga...  Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Senada dengan Yunsak El Halcon, sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi, Rio menuturkan bahwa CSR itu memberdayakan dan memandirikan.

“Jadi program yang sudah sangat bagus disampaikan bisa memandirikan, sehingga bisa mewujudkan visi misi Jambi Mantap itu tadi,” tuturnya.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa sebenarnya banyak perusahaan yang mencoba membantu permasalahan sosial namun masih sendiri – sendiri

“Semoga dengan adanya Forum ini, kita jadi bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi supaya dampaknya bisa lebih besar,” tutupnya.(Rman)

Share :

Baca Juga

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap Satu

Batanghari

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas

Berita

Kecelakaan Lalu Lintas Berujung Maut Kali ini 1 Korban Meninggal di Tempat

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Batanghari

Dilepas Kades Lopak Aur, MTQ ke III Tingkat Desa Diikuti Ratusan Peserta dan Semarakkan Pawai Ta’aruf

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Berita

Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah