Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / Ekonomi / Provinsi Jambi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:33 WIB

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Yunsak El Halcon, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jambi, dikukuhkan oleh Gubernur Jambi Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi, untuk Masa Bakti 2022 – 2027, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (11/8/2022).

Pria yang biasa disapa Bang El itu menyebutkan bahwa Forum TJSBLU/CSR (Tanggung Jawab Sosial/Corporate Social Responsibility) itu sendiri merupakan sebuah forum untuk membentuk sebuah platform kesejahteraan umat, yang nantinya berusaha membangun basis sosial, Sumber Daya Alam yang berpedoman pada ISO 26000.

“Kita merubah ini bukan bagi – bagi duit, itu tadi ada (data, red) kemiskinan, itu rill, kita harus hadapi kita selesaikan,” ucap El.

El menegaskan bahwa nantinya JTSBLU sendiri tidak akan bagi – bagi uang, tetapi akan berusaha memberdayakan.

Baca Juga...  Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Perihal masih banyaknya perusahaan yang belum bergabung ke dalam Forum TJSBLU/CSR ini, El mengatakan bahwa untuk saat ini, berfokus untuk membuat seluruh pihak nyaman dahulu.

“Ini kan masih sebagian kecil (yang bergabung, red), tapi kan kita sekarang membuat senang dulu, jangan kita agak keras (menyikapi, red) itu tidak bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Rio zakarias, Sekjen TJSBLU/CSR Nasional yang hadir dalam pengukuhan itu mengatakan, saat ini yang terpenting adalah kolaborasi antara dunia usaha, Pemerintah atau LSM/NGO.

“Karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan permasalahan sendiri, oleh karena itu peran swasta, BUMN, BUMD, dan organisasi lain itu bersama – sama menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Rio.

Baca Juga...  Diduga Hendak Menimbun BBM, Satu Unit Mobil Terbakar, Pemilik Mobil dan Petugas SPBU di Periksa Polsek Sungai Gelam

Senada dengan Yunsak El Halcon, sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi, Rio menuturkan bahwa CSR itu memberdayakan dan memandirikan.

“Jadi program yang sudah sangat bagus disampaikan bisa memandirikan, sehingga bisa mewujudkan visi misi Jambi Mantap itu tadi,” tuturnya.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa sebenarnya banyak perusahaan yang mencoba membantu permasalahan sosial namun masih sendiri – sendiri

“Semoga dengan adanya Forum ini, kita jadi bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi supaya dampaknya bisa lebih besar,” tutupnya.(Rman)

Share :

Baca Juga

Berita

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Polres Tanjabbar Kembali Segel Gudang Minyak DiBatang Asam

Berita

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Batanghari

Satu Unit Rumah Warga di Desa Penerokan Ludes Dilahap Sih Jago Merah

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjabbar Buka Pendaftaran Catat Hari dan Syaratnya