Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Ekonomi / Provinsi Jambi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:33 WIB

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Yunsak El Halcon, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jambi, dikukuhkan oleh Gubernur Jambi Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi, untuk Masa Bakti 2022 – 2027, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (11/8/2022).

Pria yang biasa disapa Bang El itu menyebutkan bahwa Forum TJSBLU/CSR (Tanggung Jawab Sosial/Corporate Social Responsibility) itu sendiri merupakan sebuah forum untuk membentuk sebuah platform kesejahteraan umat, yang nantinya berusaha membangun basis sosial, Sumber Daya Alam yang berpedoman pada ISO 26000.

“Kita merubah ini bukan bagi – bagi duit, itu tadi ada (data, red) kemiskinan, itu rill, kita harus hadapi kita selesaikan,” ucap El.

El menegaskan bahwa nantinya JTSBLU sendiri tidak akan bagi – bagi uang, tetapi akan berusaha memberdayakan.

Baca Juga...  Direskrimsus Polda Jambi Amankan Lima Pelaku Pengoplosan Minyak Ilegal

Perihal masih banyaknya perusahaan yang belum bergabung ke dalam Forum TJSBLU/CSR ini, El mengatakan bahwa untuk saat ini, berfokus untuk membuat seluruh pihak nyaman dahulu.

“Ini kan masih sebagian kecil (yang bergabung, red), tapi kan kita sekarang membuat senang dulu, jangan kita agak keras (menyikapi, red) itu tidak bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Rio zakarias, Sekjen TJSBLU/CSR Nasional yang hadir dalam pengukuhan itu mengatakan, saat ini yang terpenting adalah kolaborasi antara dunia usaha, Pemerintah atau LSM/NGO.

“Karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan permasalahan sendiri, oleh karena itu peran swasta, BUMN, BUMD, dan organisasi lain itu bersama – sama menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Rio.

Baca Juga...  Ini 43 Desa Melaksanakan Pilkades di Tanjab Barat Hari Ini

Senada dengan Yunsak El Halcon, sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi, Rio menuturkan bahwa CSR itu memberdayakan dan memandirikan.

“Jadi program yang sudah sangat bagus disampaikan bisa memandirikan, sehingga bisa mewujudkan visi misi Jambi Mantap itu tadi,” tuturnya.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa sebenarnya banyak perusahaan yang mencoba membantu permasalahan sosial namun masih sendiri – sendiri

“Semoga dengan adanya Forum ini, kita jadi bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi supaya dampaknya bisa lebih besar,” tutupnya.(Rman)

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Berita

Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Binrohtal, Kapolda Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Berita

Pemuda Muaro Jambi Kec. Sekernan Di duga Jadi Korban Begal, Tangan Kena Bacok, Hp pun Raib

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda