Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Hukrim

Selasa, 8 November 2022 - 17:14 WIB

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tangkap 12 Ton Minyak Ilegal

Publishnews.id – JAMBI– Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi melaksanakan penindakan terhadap pengangkutan minyak illegal yang di Jl. Lintas Sumatera Desa Mendalo Darat Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy menjelaskan bahwa pendindakan dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat pada Senin (07/11/22).

” Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya dugaan mobil yang mengangkut minyak illegal dari Desa Patin Kec. Bayung Lencir Prov. Sumsel menuju Provinsi Jambi. Berdasarkan informasi tersebut tim segera melakukan pemantauan “, jelasnya saat dikonfirmasi pada Selasa (08/11/22).

Lebih lengkap dikatakan Kompol Mas Edy pada saat pemantauan terlihat bahwa mobil yang diduga mengangkut minyak illegal tersebut melewati Simpang Rimbo. Tim segera membuntuti mobil tersebut kemudian sesampai di Jl. Lintas Sumatera Desa mendalo Darat Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi tim memberhentikan kendaraan dan memeriksa pengendaranya.

” Saat diinterogasi pengemudi mengakui bahwa mobil truck yang dikendarainya bermuatan minyak illegal. Mendapat pengakuan tersebut tim segera membawa 2 (dua) orang terduga yang merupakan pengemudi dan kernetnya ke Mapolda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut “, ucap Kompol Mas Edy.

Selain itu dibawa juga barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) unit mobil truck mitsubishi colt diesel dan 1 (satu) unit tangki besi modifikasi yang diduga bermuatan minyak illegal lebih kurang 12 ton “, ungkapnya.

Baca Juga...  Warga SAD Minum Air Ramuan Duan Sungkai Tanggkal Virus

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Berita

Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Berita

Resmikan Kampung Bebas Narkoba, Bupati : Jangan Masalah Ekonomi Dijadikan Pembelaan dalam Kasus Narkoba

Berita

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Berita

Al Haris: SKK Migas Telah Bantu Masyarakat Pengembangan UMKM

Berita

Peringati Milad ke 73 SBY dan ke-21 Tahun Partai Demokrat Tanjabbar Bagikan Tali Kasih

Berita

Asyik Dikunjungi, Wisata Wahana Kampung Datuk Sajikan Panorama Pohon Cempedak Dan Tiga Kuliner