Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Berita / Olahraga / Provinsi Jambi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:26 WIB

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Publishnews.id | JAMBI | – Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang beranggotakan perwakilan tim dayung perahu tradisional resmi di bentuk. Jum’at (26/8/2022) malam.

Bertempat di kediaman Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Johor, Fahrul Rozi, telah disepakati bersama oleh para pecinta dayung tradisional Jambi untuk membentuk organisasi karena memiliki kesamaan, kegiatan dan tujuan terkait hobi, minat, budaya dan lain-lain.

Selain pembentukan forum pecinta Perahu tradisional Jambi, di laksanakan juga pemilihan ketua umum dan pengurus forum tersebut.

A. Rasyid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang dilakukan dalam musyawarah bersama oleh para pecinta dayung yang terdiri dari perwakilan tim – tim dayung yang aktif mengikuti lomba perahu tradisional di ivent – ivent tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten / kota.

Dalam penyampaiannya, Rasyid mengatakan bahwa peran Forum ini harus kuat, di mana selain sebagai wadah bersilaturahmi, memberikan informasi, juga yang utama mewujudkan kelestarian perahu tradisional sebagai kearifan lokal dan keanekaragaman budaya Jambi.

” Alhamdulillah sayo dipercayo menjadi Ketuo Forum yang baik ko, mari Kito samo samo memperjuangkan hak – hak para pecinta dayung tradisional Jambi untuk terus aktif dan berkembang, sehinggo lomba perahu tradisional dapat masuk dalam kalender tetap ivent – ivent Provinsi Jambi maupun Kabupaten / kota, dan membantu pemerintah dalam melestarikan budaya bahari yang salah satunya membantu program Gubernur Jambi untuk mewujudkan Sungai Batanghari bersih” Ujarnya.

” Iko merupokan langkah awal Kito, setelah itu Kito akan susun kepengurusan dan berkordinasi dengan pemangku kepentingan sehinggo harapannyo forum pecinta dayung tradisional Jambi ko dapat di kukuhkan langsung oleh Bapak Gubernur Jambi ” Tambahnya.

Sementara itu, perwakilan tim dayung dari Desa Niaso, Edi, berharap dengan terbentuk nyo Forum ini dapat menjadi wadah bersama dalam memperjuangkan dan menumbuhkembangkan tradisi lomba perahu yang selama ini minim akan perhatian pemerintah dan mundurnya hobi pemuda terhadap dayung.

” Kompak selalu untuk Kito bersamo dalam mendorong dan melestarikan budayo leluhur Kito, semoga dengan adonyo forum Iko, tradisi lomba perahu di Jambi dapat berkembang dan bertambahnya perhatian pemerintah terhadap lomba perahu tradisional ” Ungkapnya. (As)

Baca Juga...  Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti

Share :

Baca Juga

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Berita

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online dan Operator Digaruk Polisi

Berita

Edarkan Ganja Seberat 4,8 Kg, Seorang Pelajar Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Polda Jambi Berserta Polres Bungo Berhasil Bekuk 2 Pencuri Uang Nasabah Bank