Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Olahraga / Provinsi Jambi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:26 WIB

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Publishnews.id | JAMBI | – Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang beranggotakan perwakilan tim dayung perahu tradisional resmi di bentuk. Jum’at (26/8/2022) malam.

Bertempat di kediaman Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Johor, Fahrul Rozi, telah disepakati bersama oleh para pecinta dayung tradisional Jambi untuk membentuk organisasi karena memiliki kesamaan, kegiatan dan tujuan terkait hobi, minat, budaya dan lain-lain.

Selain pembentukan forum pecinta Perahu tradisional Jambi, di laksanakan juga pemilihan ketua umum dan pengurus forum tersebut.

A. Rasyid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang dilakukan dalam musyawarah bersama oleh para pecinta dayung yang terdiri dari perwakilan tim – tim dayung yang aktif mengikuti lomba perahu tradisional di ivent – ivent tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten / kota.

Dalam penyampaiannya, Rasyid mengatakan bahwa peran Forum ini harus kuat, di mana selain sebagai wadah bersilaturahmi, memberikan informasi, juga yang utama mewujudkan kelestarian perahu tradisional sebagai kearifan lokal dan keanekaragaman budaya Jambi.

” Alhamdulillah sayo dipercayo menjadi Ketuo Forum yang baik ko, mari Kito samo samo memperjuangkan hak – hak para pecinta dayung tradisional Jambi untuk terus aktif dan berkembang, sehinggo lomba perahu tradisional dapat masuk dalam kalender tetap ivent – ivent Provinsi Jambi maupun Kabupaten / kota, dan membantu pemerintah dalam melestarikan budaya bahari yang salah satunya membantu program Gubernur Jambi untuk mewujudkan Sungai Batanghari bersih” Ujarnya.

” Iko merupokan langkah awal Kito, setelah itu Kito akan susun kepengurusan dan berkordinasi dengan pemangku kepentingan sehinggo harapannyo forum pecinta dayung tradisional Jambi ko dapat di kukuhkan langsung oleh Bapak Gubernur Jambi ” Tambahnya.

Sementara itu, perwakilan tim dayung dari Desa Niaso, Edi, berharap dengan terbentuk nyo Forum ini dapat menjadi wadah bersama dalam memperjuangkan dan menumbuhkembangkan tradisi lomba perahu yang selama ini minim akan perhatian pemerintah dan mundurnya hobi pemuda terhadap dayung.

” Kompak selalu untuk Kito bersamo dalam mendorong dan melestarikan budayo leluhur Kito, semoga dengan adonyo forum Iko, tradisi lomba perahu di Jambi dapat berkembang dan bertambahnya perhatian pemerintah terhadap lomba perahu tradisional ” Ungkapnya. (As)

Baca Juga...  Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun

Berita

Kronologis Hilangnya Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Magang di PT GGI

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gerbak Penambangan Minyak Tanpa Izin Di Bahar Selatan

Berita

Audiensi Bersama Demonstran, Ini 10 Poin Kesimpulan Yang Ditawarkan Pemprov Jambi

Batanghari

Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu

Berita

Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket ‘Dari Kita untuk Kita

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku