Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:02 WIB

Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menggelar audiensi bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi, di Ruangan VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Mendampingi Gubernur Al Haris, tampak Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari, serta turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Audiensi tersebut digelar dikarenakan rencana dari Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa Rabu (10/8).

Unjuk rasa tersebut digelar berkenaan dengan penyampaian aspirasi para Buruh terkait UU Ciptaker.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Al Haris dengan segera melakukan audiensi dengan para buruh, untuk menampung aspirasi yang hendak para Buruh sampaikan.

“Mereka tadinya mau berunjuk rasa di depan Kantor DPRD dan Pemda Provinsi Jambi, terkait dengan mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan UU Omnibus Law atau UU Ciptaker,” ungkap Al Haris.

Para Buruh menilai poin – poin yang ada di UU Ciptaker tersebut merugikan mereka, ada yang diberhentikan secara sepihak, di PHK, dan diberhentikan.

“Saya kira pemerintah, saya mendukung ini semua (aspirasi, red), karena mereka warga Jambi, anak – anak saya yang saya juga harus tahu kondisi hidup mereka, kita perjuangkan bersama – sama,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi itu menegaskan, sepanjang aspirasi tersebut bertujuan untuk kehidupan mereka, pihaknya akan bantu untuk perjuangkan bersama.

Oleh karena itu, merespon aspirasi dari para Buruh tersebut, Al Haris menyatakan, Pemprov akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

“Kita akan menyurati resmi Pemerintah Pusat, dengan dasar Aliansi ini, saya sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah saya ikut memberikan data ini ke pusat, untuk dipertimbangkan,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

2 Pelaku Curamor Milik Karyawan Freshwel Dibekuk Polisi

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Amsindo Jambi “Ramadhan Berbagi” Paket Sembako Di Salurkan Ke Panti Asuhan Yatim Piatu Ummi

Batanghari

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, SIK Memimpin Sertijab 9 PJU Polres Batanghari

Berita

Antusiasme dan Cinta Warga terhadap Polri, Semarakkan Bhayangkara Fun Run Polda Jambi

Daerah

Wagub Jambi: ASN Harus Tingkat Pelayanan publik

Berita

Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Berita

Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang