DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:02 WIB

Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menggelar audiensi bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi, di Ruangan VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Mendampingi Gubernur Al Haris, tampak Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari, serta turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Audiensi tersebut digelar dikarenakan rencana dari Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa Rabu (10/8).

Unjuk rasa tersebut digelar berkenaan dengan penyampaian aspirasi para Buruh terkait UU Ciptaker.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Al Haris dengan segera melakukan audiensi dengan para buruh, untuk menampung aspirasi yang hendak para Buruh sampaikan.

“Mereka tadinya mau berunjuk rasa di depan Kantor DPRD dan Pemda Provinsi Jambi, terkait dengan mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan UU Omnibus Law atau UU Ciptaker,” ungkap Al Haris.

Para Buruh menilai poin – poin yang ada di UU Ciptaker tersebut merugikan mereka, ada yang diberhentikan secara sepihak, di PHK, dan diberhentikan.

“Saya kira pemerintah, saya mendukung ini semua (aspirasi, red), karena mereka warga Jambi, anak – anak saya yang saya juga harus tahu kondisi hidup mereka, kita perjuangkan bersama – sama,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi itu menegaskan, sepanjang aspirasi tersebut bertujuan untuk kehidupan mereka, pihaknya akan bantu untuk perjuangkan bersama.

Oleh karena itu, merespon aspirasi dari para Buruh tersebut, Al Haris menyatakan, Pemprov akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

“Kita akan menyurati resmi Pemerintah Pusat, dengan dasar Aliansi ini, saya sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah saya ikut memberikan data ini ke pusat, untuk dipertimbangkan,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Berita

DPD PKS Tanjab Barat Menolak Kenaikan BBM , Menurut Ketua DPD PKS Sensarakan Rakyat

Berita

Surat Terbuka Untuk Kepsek SMA dan SMK di Jambi, Disdik Keluarkan Surat Larangan Pungutan dalam Bentuk Apapun

Berita

Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket ‘Dari Kita untuk Kita

Berita

Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Berita

Bolone Mase Gibran Jambi Lakukan Konsolidasi, Targetkan Kemenangan

Berita

Respon Arahan Kapolri ,Kapolda Jambi Perintahkan Kapolres dan Kapolsek Berantas Judi dan Bentuk Ilegal

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan