Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:02 WIB

Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menggelar audiensi bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi, di Ruangan VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Mendampingi Gubernur Al Haris, tampak Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari, serta turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Audiensi tersebut digelar dikarenakan rencana dari Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa Rabu (10/8).

Unjuk rasa tersebut digelar berkenaan dengan penyampaian aspirasi para Buruh terkait UU Ciptaker.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Al Haris dengan segera melakukan audiensi dengan para buruh, untuk menampung aspirasi yang hendak para Buruh sampaikan.

“Mereka tadinya mau berunjuk rasa di depan Kantor DPRD dan Pemda Provinsi Jambi, terkait dengan mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan UU Omnibus Law atau UU Ciptaker,” ungkap Al Haris.

Para Buruh menilai poin – poin yang ada di UU Ciptaker tersebut merugikan mereka, ada yang diberhentikan secara sepihak, di PHK, dan diberhentikan.

“Saya kira pemerintah, saya mendukung ini semua (aspirasi, red), karena mereka warga Jambi, anak – anak saya yang saya juga harus tahu kondisi hidup mereka, kita perjuangkan bersama – sama,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi itu menegaskan, sepanjang aspirasi tersebut bertujuan untuk kehidupan mereka, pihaknya akan bantu untuk perjuangkan bersama.

Oleh karena itu, merespon aspirasi dari para Buruh tersebut, Al Haris menyatakan, Pemprov akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

“Kita akan menyurati resmi Pemerintah Pusat, dengan dasar Aliansi ini, saya sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah saya ikut memberikan data ini ke pusat, untuk dipertimbangkan,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi

Daerah

Hampir 100 Hari Al Haris Menjabat, Ini Pandangan Tokoh Muda Jambi

Berita

Hendak Beraksi : 7 Bermotor Diciduk Tim Macan Polsek Jambi Selatan , Bujang Genk Motor

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Berita

FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan
(endorsement) Tanda Tangan di Kantor Imigrasi