Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:02 WIB

Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menggelar audiensi bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi, di Ruangan VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Mendampingi Gubernur Al Haris, tampak Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari, serta turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Audiensi tersebut digelar dikarenakan rencana dari Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa Rabu (10/8).

Unjuk rasa tersebut digelar berkenaan dengan penyampaian aspirasi para Buruh terkait UU Ciptaker.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Al Haris dengan segera melakukan audiensi dengan para buruh, untuk menampung aspirasi yang hendak para Buruh sampaikan.

“Mereka tadinya mau berunjuk rasa di depan Kantor DPRD dan Pemda Provinsi Jambi, terkait dengan mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan UU Omnibus Law atau UU Ciptaker,” ungkap Al Haris.

Para Buruh menilai poin – poin yang ada di UU Ciptaker tersebut merugikan mereka, ada yang diberhentikan secara sepihak, di PHK, dan diberhentikan.

“Saya kira pemerintah, saya mendukung ini semua (aspirasi, red), karena mereka warga Jambi, anak – anak saya yang saya juga harus tahu kondisi hidup mereka, kita perjuangkan bersama – sama,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi itu menegaskan, sepanjang aspirasi tersebut bertujuan untuk kehidupan mereka, pihaknya akan bantu untuk perjuangkan bersama.

Oleh karena itu, merespon aspirasi dari para Buruh tersebut, Al Haris menyatakan, Pemprov akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

“Kita akan menyurati resmi Pemerintah Pusat, dengan dasar Aliansi ini, saya sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah saya ikut memberikan data ini ke pusat, untuk dipertimbangkan,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak

Batanghari

Api Sumur Minyak di Batanghari Berhasil Dipadamkan, Begini Caranya

Berita

Ultimate Winter Driving Tips

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Kota Jambi

Terkait Bangunan Liar, Warga Kota Jambi: Yang Kecil Digusur Yang Besar Ngomong Tak Punya Anggaran

Berita

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Memberantas Aktivitas PETI Dialiran Sungai Batanghari