Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:02 WIB

Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

Publishnews.id – JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menggelar audiensi bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi, di Ruangan VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Mendampingi Gubernur Al Haris, tampak Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari, serta turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Audiensi tersebut digelar dikarenakan rencana dari Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa Rabu (10/8).

Unjuk rasa tersebut digelar berkenaan dengan penyampaian aspirasi para Buruh terkait UU Ciptaker.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Al Haris dengan segera melakukan audiensi dengan para buruh, untuk menampung aspirasi yang hendak para Buruh sampaikan.

“Mereka tadinya mau berunjuk rasa di depan Kantor DPRD dan Pemda Provinsi Jambi, terkait dengan mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan UU Omnibus Law atau UU Ciptaker,” ungkap Al Haris.

Para Buruh menilai poin – poin yang ada di UU Ciptaker tersebut merugikan mereka, ada yang diberhentikan secara sepihak, di PHK, dan diberhentikan.

“Saya kira pemerintah, saya mendukung ini semua (aspirasi, red), karena mereka warga Jambi, anak – anak saya yang saya juga harus tahu kondisi hidup mereka, kita perjuangkan bersama – sama,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi itu menegaskan, sepanjang aspirasi tersebut bertujuan untuk kehidupan mereka, pihaknya akan bantu untuk perjuangkan bersama.

Oleh karena itu, merespon aspirasi dari para Buruh tersebut, Al Haris menyatakan, Pemprov akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

“Kita akan menyurati resmi Pemerintah Pusat, dengan dasar Aliansi ini, saya sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah saya ikut memberikan data ini ke pusat, untuk dipertimbangkan,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online dan Operator Digaruk Polisi

Berita

Stop Bongkar Muat , Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Melati

Berita

Keluhan Masyarakat Mengenai Gas langka Harga Tembus Rp 35 Ribu Pertabung

Hukrim

Lagi Asyik Main Kartu, Warga ini Diringkus Satreskrim Polres Tebo

Berita

Pastikan Kejelasan Migas, Wabup Tanjabbar Kunker ke ADPMET

Berita

Pemuda Muaro Jambi Kec. Sekernan Di duga Jadi Korban Begal, Tangan Kena Bacok, Hp pun Raib

Daerah

Pertemuan Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriono Dengan Al Haris Bahas Konflik di Jambi, Termasuk PETI

Kota Jambi

Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli