Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 00:26 WIB

Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Publishnews.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meminta generasi muda dan remaja di Provinsi Jambi menjadi figur yang menyukasi kegiatan membaca dan bisa menularkan minat baca kepada orang lain sebagai motivator dan penggerak minat baca ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Aston, Sabtu malam (25/09).

Gubernur Al Haris, mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca, karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi generasi muda, karena permasalahan kaum muda sangat menjadi perhatian pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa peran remaja menjadi kunci dalam pembangunan generasi bangsa.

Baca Juga...  Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

”Kegiatan pemilihan duta baca Provinsi Jambi ini menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda juga karakter bangsa, karena disini banyak sekali pembelajaran yang harus diambil, minat baca yang harus dijiwai sebagai karakter yang tangguh dan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan. Masih ada orang yang buta huruf, ini tugas kita bersama untuk mengajarkan,” ujar Al Haris.

Baca Juga...  Pemilu Diundur 2027, Pengamat Ini Sebut tak Masalah, tapi Ada Konsekuensinya

Ia juga mengatakan melalui ajang final pemilihan duta baca ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kerja dan mengajak generasi muda untuk mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat.

”Kalau orang yang hobi membaca ia akan mencari sumber dan inti yang jelas sebagai sumber masalah, tugas kita disini bagai mana kita mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat, pemerintah sudah menyediakan perpustakaan daerah.” ucapnya.

Dijelaskan juga, pemilihan duta baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca.

Share :

Baca Juga

Daerah

Al Haris: RRI Lahir Karena Perjuangan

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah

Berita

Al Haris Minta Satgas Atasi PMK Tidak Menyebar ke Daerah

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda

Tebo

Warga SAD Perlu Ada Perlindungan Dengan Kawasan Hutan Adat

Daerah

Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati