Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 00:26 WIB

Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Publishnews.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meminta generasi muda dan remaja di Provinsi Jambi menjadi figur yang menyukasi kegiatan membaca dan bisa menularkan minat baca kepada orang lain sebagai motivator dan penggerak minat baca ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Aston, Sabtu malam (25/09).

Gubernur Al Haris, mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca, karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi generasi muda, karena permasalahan kaum muda sangat menjadi perhatian pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa peran remaja menjadi kunci dalam pembangunan generasi bangsa.

Baca Juga...  Wagub Jambi: ASN Harus Tingkat Pelayanan publik

”Kegiatan pemilihan duta baca Provinsi Jambi ini menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda juga karakter bangsa, karena disini banyak sekali pembelajaran yang harus diambil, minat baca yang harus dijiwai sebagai karakter yang tangguh dan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan. Masih ada orang yang buta huruf, ini tugas kita bersama untuk mengajarkan,” ujar Al Haris.

Baca Juga...  Al Haris Targetkan 710 Ribu Pencanangan BIAN Pada Mei-Juni

Ia juga mengatakan melalui ajang final pemilihan duta baca ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kerja dan mengajak generasi muda untuk mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat.

”Kalau orang yang hobi membaca ia akan mencari sumber dan inti yang jelas sebagai sumber masalah, tugas kita disini bagai mana kita mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat, pemerintah sudah menyediakan perpustakaan daerah.” ucapnya.

Dijelaskan juga, pemilihan duta baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Amin Tajam Apresiasi Pembangunan Fasilitas Publik di Batanghari Selama Dipimpin Fadhil-Bakhtiar

Daerah

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Batanghari

Berikut Nama-nama ASN Jabatan Fungsional Yang Dilantik Sekda H M Azan dan Wabup Bakhtiar

Berita

Gelar Berbagi Lomba, DPD Golkar Muaro Jambi Turut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Daerah

Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan

Berita

Ditlantas Polda Jambi Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap Mobilisasi Angkutan Batu bara

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas