Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 28 September 2021 - 00:26 WIB

Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Publishnews.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meminta generasi muda dan remaja di Provinsi Jambi menjadi figur yang menyukasi kegiatan membaca dan bisa menularkan minat baca kepada orang lain sebagai motivator dan penggerak minat baca ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Aston, Sabtu malam (25/09).

Gubernur Al Haris, mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca, karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi generasi muda, karena permasalahan kaum muda sangat menjadi perhatian pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa peran remaja menjadi kunci dalam pembangunan generasi bangsa.

Baca Juga...  Masalah Minyak Goreng, Menteri Perdagangan Akan ke Jambi

”Kegiatan pemilihan duta baca Provinsi Jambi ini menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda juga karakter bangsa, karena disini banyak sekali pembelajaran yang harus diambil, minat baca yang harus dijiwai sebagai karakter yang tangguh dan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan. Masih ada orang yang buta huruf, ini tugas kita bersama untuk mengajarkan,” ujar Al Haris.

Baca Juga...  Pemilu Diundur 2027, Pengamat Ini Sebut tak Masalah, tapi Ada Konsekuensinya

Ia juga mengatakan melalui ajang final pemilihan duta baca ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kerja dan mengajak generasi muda untuk mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat.

”Kalau orang yang hobi membaca ia akan mencari sumber dan inti yang jelas sebagai sumber masalah, tugas kita disini bagai mana kita mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat, pemerintah sudah menyediakan perpustakaan daerah.” ucapnya.

Dijelaskan juga, pemilihan duta baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50

Tanjabbar

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Provinsi Jambi

Status Siaga Darurat, Al Haris Minta Seluruh Pemangku Kepentingan Cegah Karhutla

Provinsi Jambi

Buat Sayembara Rp 1 M, YouTuber Asal Jambi Cari Jodoh Untuk Stafnya

Ekonomi

Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi

Provinsi Jambi

Katagori Terbaik Video Pendek, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolri