Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 00:26 WIB

Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Publishnews.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meminta generasi muda dan remaja di Provinsi Jambi menjadi figur yang menyukasi kegiatan membaca dan bisa menularkan minat baca kepada orang lain sebagai motivator dan penggerak minat baca ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Aston, Sabtu malam (25/09).

Gubernur Al Haris, mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca, karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi generasi muda, karena permasalahan kaum muda sangat menjadi perhatian pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa peran remaja menjadi kunci dalam pembangunan generasi bangsa.

Baca Juga...  Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022

”Kegiatan pemilihan duta baca Provinsi Jambi ini menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda juga karakter bangsa, karena disini banyak sekali pembelajaran yang harus diambil, minat baca yang harus dijiwai sebagai karakter yang tangguh dan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan. Masih ada orang yang buta huruf, ini tugas kita bersama untuk mengajarkan,” ujar Al Haris.

Baca Juga...  Kapolda Jambi ikuti Apel Siaga Darurat Penangan Bencana Di Makorem 042/ Gapu

Ia juga mengatakan melalui ajang final pemilihan duta baca ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kerja dan mengajak generasi muda untuk mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat.

”Kalau orang yang hobi membaca ia akan mencari sumber dan inti yang jelas sebagai sumber masalah, tugas kita disini bagai mana kita mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat, pemerintah sudah menyediakan perpustakaan daerah.” ucapnya.

Dijelaskan juga, pemilihan duta baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Batanghari

Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Ajak SMSI Muaro Jambi Tangkal Berita Hoaks

Berita

Tekan Inflasi Pemkan Muaro Jambi Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Batanghari

Jum’at Curhat, Kapolsek Pemayung Kasih Arahan Tentang Pentingnya Menjaga Kamtibmas Di Desa

Daerah

Al Haris Ajak Masyarakat Idul Fitri Bangun Energi Baru

Berita

Tumpukan Sampah di Jalan Baru Disapu Bersih Sat Brimob Polda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas