Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 00:26 WIB

Gubernur Al Haris Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Minat Baca Masyarakat

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021,

Publishnews.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meminta generasi muda dan remaja di Provinsi Jambi menjadi figur yang menyukasi kegiatan membaca dan bisa menularkan minat baca kepada orang lain sebagai motivator dan penggerak minat baca ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Provinsi Jambi 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Aston, Sabtu malam (25/09).

Gubernur Al Haris, mengapresiasi kegiatan pemilihan duta baca, karena memiliki prospektif dan perspektif yang bagus dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi generasi muda, karena permasalahan kaum muda sangat menjadi perhatian pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa peran remaja menjadi kunci dalam pembangunan generasi bangsa.

Baca Juga...  Ibu-ibu di Jambi Bagikan Takjil Kepada Warga Sekitar

”Kegiatan pemilihan duta baca Provinsi Jambi ini menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda juga karakter bangsa, karena disini banyak sekali pembelajaran yang harus diambil, minat baca yang harus dijiwai sebagai karakter yang tangguh dan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan. Masih ada orang yang buta huruf, ini tugas kita bersama untuk mengajarkan,” ujar Al Haris.

Baca Juga...  Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket 'Dari Kita untuk Kita

Ia juga mengatakan melalui ajang final pemilihan duta baca ini diharapkan agar para peserta dan pemenang dapat meningkatkan sosialisasi program kerja dan mengajak generasi muda untuk mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat.

”Kalau orang yang hobi membaca ia akan mencari sumber dan inti yang jelas sebagai sumber masalah, tugas kita disini bagai mana kita mengembalikan budaya baca ditengah masyarakat, pemerintah sudah menyediakan perpustakaan daerah.” ucapnya.

Dijelaskan juga, pemilihan duta baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca.

Share :

Baca Juga

Daerah

Didampingi Al Haris, Mentan Syahrul Usir Wartawan Hendak Liputan

Daerah

Asrama Haji Jambi Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Berita

Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara 

Berita

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen 

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Inginkan Pejabat Yang Cinta Batanghari

Berita

Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

BASARNAS

Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil