Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Kota Jambi / Provinsi Jambi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:28 WIB

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Publishnews.id – JAMBI – Menyemarakkan HUT RI Ke – 77, Gubernur Jambi Al Haris, bagikan 10 Juta Bendera merah putih, di Gentala Arasy, Jum’at (12/8/2022).


Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo, melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu yang lalu, dimana dirinya juga telah memberikan bendera kepada para pengendara yang melintas di lampu merah simpang 4 Bank Indonesia Jambi.

Baca Juga...  Soal Abrasi, Kades Senaung Surati Gubernur dan Balai Wilayah Sumatra VI

“Disamping memang pak Mendagri sudah resmi meminta kita untuk memasangkan bendera Indonesia, tahun ini diminta untuk memasang 10 juta bendera, dan Jambi juga harus sebanyak-banyaknya. Tujuannya untuk anak bangsa kembali bersemangat membangun bangsa Indonesia,” tutur Al Haris.

Ia juga menambahkan, bahwa pembagian bendera ini merupakan upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bangsa.

Baca Juga...  Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do'a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

“Kembali melihat sejarah bangsa, perjuangan bangsa ini kepada pendahulu kita, maka perlu kita hargai, dan tugas kita adalah membangun daerah dan membangun bangsa dan bendera ini bagian dari semangat kita untuk membangun bangsa,” pungkasnya.

Tak hanya membagikan bendera di jalan dan di Jembatan Gentala Arasy hari ini, Pemprov Jambi juga telah memasangkan bendera di rumah warga, di simpang jalan, mobil, dan ojek online (Ojol).(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Berita

Tekan Inflasi Pemkan Muaro Jambi Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Berita

Larikan Motor Nmax dengan Modus Pinjam Beli Gorengan, Pria di Merangin Dicuduk Polisi

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Hukrim

Saat Menepi Di Pinggir Jalan Nasip Seorang Kurir Ekspedisi di Jambi, Hend Phone Di Rampas Jambret

Berita

2 Pelaku Curamor Milik Karyawan Freshwel Dibekuk Polisi

Berita

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa