Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Kota Jambi / Provinsi Jambi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:28 WIB

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Publishnews.id – JAMBI – Menyemarakkan HUT RI Ke – 77, Gubernur Jambi Al Haris, bagikan 10 Juta Bendera merah putih, di Gentala Arasy, Jum’at (12/8/2022).


Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo, melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu yang lalu, dimana dirinya juga telah memberikan bendera kepada para pengendara yang melintas di lampu merah simpang 4 Bank Indonesia Jambi.

Baca Juga...  Dishub Tanjab Barat Menghimbau Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

“Disamping memang pak Mendagri sudah resmi meminta kita untuk memasangkan bendera Indonesia, tahun ini diminta untuk memasang 10 juta bendera, dan Jambi juga harus sebanyak-banyaknya. Tujuannya untuk anak bangsa kembali bersemangat membangun bangsa Indonesia,” tutur Al Haris.

Ia juga menambahkan, bahwa pembagian bendera ini merupakan upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bangsa.

Baca Juga...  Kronologis Hilangnya Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Magang di PT GGI

“Kembali melihat sejarah bangsa, perjuangan bangsa ini kepada pendahulu kita, maka perlu kita hargai, dan tugas kita adalah membangun daerah dan membangun bangsa dan bendera ini bagian dari semangat kita untuk membangun bangsa,” pungkasnya.

Tak hanya membagikan bendera di jalan dan di Jembatan Gentala Arasy hari ini, Pemprov Jambi juga telah memasangkan bendera di rumah warga, di simpang jalan, mobil, dan ojek online (Ojol).(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungab Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Berita

Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Berita

Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan 

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Masih Tingginya Kejahatan Curat di Mestong, Kapolsek Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Berita

Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu Bara Saat Natal dan Tahun Baru

Kota Jambi

Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli