Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / Kota Jambi / Provinsi Jambi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:28 WIB

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Publishnews.id – JAMBI – Menyemarakkan HUT RI Ke – 77, Gubernur Jambi Al Haris, bagikan 10 Juta Bendera merah putih, di Gentala Arasy, Jum’at (12/8/2022).


Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo, melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu yang lalu, dimana dirinya juga telah memberikan bendera kepada para pengendara yang melintas di lampu merah simpang 4 Bank Indonesia Jambi.

Baca Juga...  Ini 43 Desa Melaksanakan Pilkades di Tanjab Barat Hari Ini

“Disamping memang pak Mendagri sudah resmi meminta kita untuk memasangkan bendera Indonesia, tahun ini diminta untuk memasang 10 juta bendera, dan Jambi juga harus sebanyak-banyaknya. Tujuannya untuk anak bangsa kembali bersemangat membangun bangsa Indonesia,” tutur Al Haris.

Ia juga menambahkan, bahwa pembagian bendera ini merupakan upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bangsa.

Baca Juga...  Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

“Kembali melihat sejarah bangsa, perjuangan bangsa ini kepada pendahulu kita, maka perlu kita hargai, dan tugas kita adalah membangun daerah dan membangun bangsa dan bendera ini bagian dari semangat kita untuk membangun bangsa,” pungkasnya.

Tak hanya membagikan bendera di jalan dan di Jembatan Gentala Arasy hari ini, Pemprov Jambi juga telah memasangkan bendera di rumah warga, di simpang jalan, mobil, dan ojek online (Ojol).(*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Berita

Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Curanmor di Merangin

Berita

Kembali Terjadi Kecelakaan Maut Dijalan Lintas KM 29 Tempino

Berita

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Berita

Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel