Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / Provinsi Jambi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:28 WIB

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Publishnews.id – JAMBI – Menyemarakkan HUT RI Ke – 77, Gubernur Jambi Al Haris, bagikan 10 Juta Bendera merah putih, di Gentala Arasy, Jum’at (12/8/2022).


Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo, melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu yang lalu, dimana dirinya juga telah memberikan bendera kepada para pengendara yang melintas di lampu merah simpang 4 Bank Indonesia Jambi.

Baca Juga...  Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

“Disamping memang pak Mendagri sudah resmi meminta kita untuk memasangkan bendera Indonesia, tahun ini diminta untuk memasang 10 juta bendera, dan Jambi juga harus sebanyak-banyaknya. Tujuannya untuk anak bangsa kembali bersemangat membangun bangsa Indonesia,” tutur Al Haris.

Ia juga menambahkan, bahwa pembagian bendera ini merupakan upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bangsa.

Baca Juga...  Pelaku Pembunuhan Satpam Menyerahkan Diri ke Polsek Jaluko

“Kembali melihat sejarah bangsa, perjuangan bangsa ini kepada pendahulu kita, maka perlu kita hargai, dan tugas kita adalah membangun daerah dan membangun bangsa dan bendera ini bagian dari semangat kita untuk membangun bangsa,” pungkasnya.

Tak hanya membagikan bendera di jalan dan di Jembatan Gentala Arasy hari ini, Pemprov Jambi juga telah memasangkan bendera di rumah warga, di simpang jalan, mobil, dan ojek online (Ojol).(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Hentikan Sementara Aktivitas Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Turut Lakukan Pembatasan Angkutan barang Selana Arus Mudik dan Balik 

Berita

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Berita

Lakukan Sterilisasi Sambut Malam Pergantian Tahun di Gereja, Ditsamapta Turunkan Anjing Satwa K9

Berita

Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Batanghari

Ini Nama-Nama 37 Kades Terpilih Yang Dilantik Hari Ini Oleh Bupati Batanghari Fadhil Arief

Batanghari

Sempat Viral,Polsek Pemayung Turun Kan Tim Gerbek Gudang Minyak Kosong Di Kampung Pulau

Berita

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Kota Jambi

Terkait Bangunan Liar, Warga Kota Jambi: Yang Kecil Digusur Yang Besar Ngomong Tak Punya Anggaran