Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Pemerintahan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:46 WIB

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 57 tahun. Dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Dinas kesehatan menggelar bakti sosial berupan Sunatan Massal terhadap anak -anak dan pengobatan gartis terhadap masyarakat, Minggu.(8/8/22).

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan terus dilakukan Dinas Kesehatab Tanjab Barat,terlebih semejak di bawah kepemimpinan Kepala Dinas H.Zaharudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H Zaharudin mengatakan dalam memeriakan hari jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57 tahun dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun pihaknya menggelar bakti sosial seperti sunatan massal,vaksin Covid-19 dan skrining PTM.

Zaharudin menambahkan Bakti sosial memang menjadi program Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bahkan disetiap moment hari besar bakti sosial terus dilakukan.

“Ini kegiatan rutin kita sebagai bagian dari pelayanan kesehatan anak dan masyarakat” Ujar zaharudin.

Baca Juga...  Pelantikan Perguruan Persinas ASAD Kota Jambi Periode 2021-2026

Kegiatan sunatan massal vaksin Covid-19 dan skrining PTM melibatkan sejumla petugas kesehatan dari puskesma yang ada dk kecamatan Tungkal ilir. Dalam kegiatan ini lebih dari ratusan anak dan masyarakat yang ikut serta.

Untuk di Stand Dinkes di Alun-alun ini setiap hari buka untuk pemeriksaan gula darah, Asam urat dan pemeriksaan golongan darah hingga tgl 10 Agustus 2022 mendatang.

“Jumla anak yang ingin disunat maupun masyarakat yang ingin divaksin tidak kita batasin. Jadi sebanyak- banyaknya. Sedangkan untuk Anak – Anak kita juga berikan bingkisan diantarannya seperti sarung, peci, dan lain sebagainya. Agar anak anak makin semangat”, Tutupnya.

Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat H. Aanwar Sadat berserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga...  Jalur Batubara Tempino-Bajubang Belum Layak, Kapolda: Tapi Gak Ada Pilihan

Bupati Tanjab Barat Anwar sadat mengharapkan agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terus berkesinambung, agar semua masyarakat Tanjab Barat mendapatkan hak untuk sehat.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh tenaga medis yang turut berkontribusi demi suksesnya gratis pada moment hari jadi pemkab tanjabbarat ini”, terangnya.

Untuk diketahui Pengobatab Massal Dinas kesehatab d gelar tanggal 9 Agustus 2022 di halaman dinkes.

Bekam kering dan Pemeriksa HBA 1 C untuk pasien di atas melitus (DM) atau penyakit kencing manis dan donor darah pada tanggal 15 Agustus 2022.

Sementara untuk operasi katarak akan dilaksana pada tanggal 21 Agustus 2022 di RSUD KH. Daut Arif. (Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Mengenai Kabut Asap Selimuti Jambi, Ini Penjelasan Danrem 042 Gapu

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Berita

INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Berita

Wilson ABK Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 9 KM

Batanghari

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA