DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Pemerintahan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:46 WIB

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 57 tahun. Dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Dinas kesehatan menggelar bakti sosial berupan Sunatan Massal terhadap anak -anak dan pengobatan gartis terhadap masyarakat, Minggu.(8/8/22).

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan terus dilakukan Dinas Kesehatab Tanjab Barat,terlebih semejak di bawah kepemimpinan Kepala Dinas H.Zaharudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H Zaharudin mengatakan dalam memeriakan hari jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57 tahun dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun pihaknya menggelar bakti sosial seperti sunatan massal,vaksin Covid-19 dan skrining PTM.

Zaharudin menambahkan Bakti sosial memang menjadi program Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bahkan disetiap moment hari besar bakti sosial terus dilakukan.

“Ini kegiatan rutin kita sebagai bagian dari pelayanan kesehatan anak dan masyarakat” Ujar zaharudin.

Baca Juga...  H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka'bah, Begini Menurut Pengamatan Politik

Kegiatan sunatan massal vaksin Covid-19 dan skrining PTM melibatkan sejumla petugas kesehatan dari puskesma yang ada dk kecamatan Tungkal ilir. Dalam kegiatan ini lebih dari ratusan anak dan masyarakat yang ikut serta.

Untuk di Stand Dinkes di Alun-alun ini setiap hari buka untuk pemeriksaan gula darah, Asam urat dan pemeriksaan golongan darah hingga tgl 10 Agustus 2022 mendatang.

“Jumla anak yang ingin disunat maupun masyarakat yang ingin divaksin tidak kita batasin. Jadi sebanyak- banyaknya. Sedangkan untuk Anak – Anak kita juga berikan bingkisan diantarannya seperti sarung, peci, dan lain sebagainya. Agar anak anak makin semangat”, Tutupnya.

Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat H. Aanwar Sadat berserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga...  Tekan Inflasi Pemkan Muaro Jambi Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Bupati Tanjab Barat Anwar sadat mengharapkan agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terus berkesinambung, agar semua masyarakat Tanjab Barat mendapatkan hak untuk sehat.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh tenaga medis yang turut berkontribusi demi suksesnya gratis pada moment hari jadi pemkab tanjabbarat ini”, terangnya.

Untuk diketahui Pengobatab Massal Dinas kesehatab d gelar tanggal 9 Agustus 2022 di halaman dinkes.

Bekam kering dan Pemeriksa HBA 1 C untuk pasien di atas melitus (DM) atau penyakit kencing manis dan donor darah pada tanggal 15 Agustus 2022.

Sementara untuk operasi katarak akan dilaksana pada tanggal 21 Agustus 2022 di RSUD KH. Daut Arif. (Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkot Jambi Disurati Ditlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi Minta Truk dan Mobil Box Tak Mengisi BBM Didalam Kota

Berita

Wakapolresta Jambi Hadiri Pelantikan PJ Walikota Jambi Oleh Gubernur Jambi

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi

Berita

Sadis, Pedagang Emas Di Merangin Tewas Ditempat Usai Dibacok Kawanan Begal

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Jumat Curhat; Kapolsek Pemayung Dengar Inspirasi Warga Mintak Peredaran Narkoba Di Babat Habis