Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Pemerintahan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:46 WIB

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 57 tahun. Dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Dinas kesehatan menggelar bakti sosial berupan Sunatan Massal terhadap anak -anak dan pengobatan gartis terhadap masyarakat, Minggu.(8/8/22).

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan terus dilakukan Dinas Kesehatab Tanjab Barat,terlebih semejak di bawah kepemimpinan Kepala Dinas H.Zaharudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H Zaharudin mengatakan dalam memeriakan hari jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57 tahun dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun pihaknya menggelar bakti sosial seperti sunatan massal,vaksin Covid-19 dan skrining PTM.

Zaharudin menambahkan Bakti sosial memang menjadi program Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bahkan disetiap moment hari besar bakti sosial terus dilakukan.

“Ini kegiatan rutin kita sebagai bagian dari pelayanan kesehatan anak dan masyarakat” Ujar zaharudin.

Baca Juga...  Liga Santri Piala Kasad Jambi, Kirim Santri pondok Nurul Jalal Ke Tingkat Nasional

Kegiatan sunatan massal vaksin Covid-19 dan skrining PTM melibatkan sejumla petugas kesehatan dari puskesma yang ada dk kecamatan Tungkal ilir. Dalam kegiatan ini lebih dari ratusan anak dan masyarakat yang ikut serta.

Untuk di Stand Dinkes di Alun-alun ini setiap hari buka untuk pemeriksaan gula darah, Asam urat dan pemeriksaan golongan darah hingga tgl 10 Agustus 2022 mendatang.

“Jumla anak yang ingin disunat maupun masyarakat yang ingin divaksin tidak kita batasin. Jadi sebanyak- banyaknya. Sedangkan untuk Anak – Anak kita juga berikan bingkisan diantarannya seperti sarung, peci, dan lain sebagainya. Agar anak anak makin semangat”, Tutupnya.

Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat H. Aanwar Sadat berserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga...  Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan , Bagi Anggota Dan Anak TK Kartika

Bupati Tanjab Barat Anwar sadat mengharapkan agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terus berkesinambung, agar semua masyarakat Tanjab Barat mendapatkan hak untuk sehat.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh tenaga medis yang turut berkontribusi demi suksesnya gratis pada moment hari jadi pemkab tanjabbarat ini”, terangnya.

Untuk diketahui Pengobatab Massal Dinas kesehatab d gelar tanggal 9 Agustus 2022 di halaman dinkes.

Bekam kering dan Pemeriksa HBA 1 C untuk pasien di atas melitus (DM) atau penyakit kencing manis dan donor darah pada tanggal 15 Agustus 2022.

Sementara untuk operasi katarak akan dilaksana pada tanggal 21 Agustus 2022 di RSUD KH. Daut Arif. (Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat

Batanghari

Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 Hijriyah.Jatuh Pada Tanggal (10/07/22)

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Berita

Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Curanmor di Merangin

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Berita

Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu