Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Pemerintahan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:46 WIB

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57,Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 57 tahun. Dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Dinas kesehatan menggelar bakti sosial berupan Sunatan Massal terhadap anak -anak dan pengobatan gartis terhadap masyarakat, Minggu.(8/8/22).

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan terus dilakukan Dinas Kesehatab Tanjab Barat,terlebih semejak di bawah kepemimpinan Kepala Dinas H.Zaharudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H Zaharudin mengatakan dalam memeriakan hari jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke 57 tahun dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun pihaknya menggelar bakti sosial seperti sunatan massal,vaksin Covid-19 dan skrining PTM.

Zaharudin menambahkan Bakti sosial memang menjadi program Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bahkan disetiap moment hari besar bakti sosial terus dilakukan.

“Ini kegiatan rutin kita sebagai bagian dari pelayanan kesehatan anak dan masyarakat” Ujar zaharudin.

Baca Juga...  Sah, Pemerintah Naik Kan BBM Siang ini, Harga Terbaru Pertalite dan solar

Kegiatan sunatan massal vaksin Covid-19 dan skrining PTM melibatkan sejumla petugas kesehatan dari puskesma yang ada dk kecamatan Tungkal ilir. Dalam kegiatan ini lebih dari ratusan anak dan masyarakat yang ikut serta.

Untuk di Stand Dinkes di Alun-alun ini setiap hari buka untuk pemeriksaan gula darah, Asam urat dan pemeriksaan golongan darah hingga tgl 10 Agustus 2022 mendatang.

“Jumla anak yang ingin disunat maupun masyarakat yang ingin divaksin tidak kita batasin. Jadi sebanyak- banyaknya. Sedangkan untuk Anak – Anak kita juga berikan bingkisan diantarannya seperti sarung, peci, dan lain sebagainya. Agar anak anak makin semangat”, Tutupnya.

Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat H. Aanwar Sadat berserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga...  Polres Tanjab Barat Sembelih 8 Hewan Kurban Berbagi Ke Masyarakat Dan Tukang Becak

Bupati Tanjab Barat Anwar sadat mengharapkan agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terus berkesinambung, agar semua masyarakat Tanjab Barat mendapatkan hak untuk sehat.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh tenaga medis yang turut berkontribusi demi suksesnya gratis pada moment hari jadi pemkab tanjabbarat ini”, terangnya.

Untuk diketahui Pengobatab Massal Dinas kesehatab d gelar tanggal 9 Agustus 2022 di halaman dinkes.

Bekam kering dan Pemeriksa HBA 1 C untuk pasien di atas melitus (DM) atau penyakit kencing manis dan donor darah pada tanggal 15 Agustus 2022.

Sementara untuk operasi katarak akan dilaksana pada tanggal 21 Agustus 2022 di RSUD KH. Daut Arif. (Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice

Berita

Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam

Berita

Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat

Berita

Jaga Situasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat Tim Gabungan Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan

Berita

Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78

Batanghari

Diduga Tidak Memiliki Ijin Resmi Galian C Tanah Urug Di Desa Pulau Betung Terus Beraktifitas

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi MoU CSR antara PT KTN, PT EWF dan 38 Desa