Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / TNI AD

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:32 WIB

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Publishnews.idTEBO – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Kodim 0416/Bungo Tebo melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, di Polkes 02.10.11 Bute Jl. Sapta Marga Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bungo, diikuti 110 orang terdiri dari prajurit TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIV Dim 0416/Bute serta warga masyarakat.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han melalui Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga...  Perkuat Sinergitas, Kalapas Kuala Tungkal Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih, lanjut Danramil, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023.

Baca Juga...  Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

“Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,” tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Berita

Mengingat Inflasi Tinggi Di jambi, Kapolsek Danau Teluk Bhakti Sosial Berupa Sembako ke Warga Sekitar

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Batanghari

Tidak Mungkin Balas Budi Perorangan, Fadhil Arief: Kita Harus Kerja Keras Untuk Wujudkan Perubahan

Berita

Sekjen Amsindo Jambi Hadir Di Acara Media Gethering Swiss-BelHotel

Berita

Antisipasi Dampak Kenaikan BBM & Inflasi, Pemprov Jambi Siapkan Dua Langkah

Berita

Breaking News !! Sore ini Erupsi Gunung Kerinci, Ketinggian Abu Vulkanik 1200 M

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi