Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / TNI AD

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:32 WIB

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Publishnews.idTEBO – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Kodim 0416/Bungo Tebo melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, di Polkes 02.10.11 Bute Jl. Sapta Marga Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bungo, diikuti 110 orang terdiri dari prajurit TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIV Dim 0416/Bute serta warga masyarakat.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han melalui Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga...  Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih, lanjut Danramil, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023.

Baca Juga...  Tak Diberikan Makan, Seorang Fotografer Hapus Semua Foto Pengantin

“Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,” tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Izin PT SAS Mati, Anak Sungai Ditutup untuk Bangun Stockpile Batu Bara, Amirullah: Izinnya dari Provinsi

Berita

Bupati Tanjab Barat TegasKan Cabut Izin,Bila Ditemukan SPBU Dan Pangkalan Elpiji ‘Nakal’

Berita

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Berita

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual

Berita

Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Berita

BERKAH BERLIMPAH DARI BISNIS BERBASIS TANAH

Batanghari

Siti Anisa IRT Di Desa Lubuk Ruso Kehilangan Sertifikat Tanahnya Diduga Di Curi Seseorang

Berita

Hendak Mendahului , Ibu Dua Anak Asal Tungkal Terlindas Mobil Fuso Di Mendalo