Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Hukrim

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:07 WIB

Hasan Aminuddin Terjaring OTT KPK, Begini Sikap NasDem Jatim

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (kiri) dan suaminya yang juga anggota DPR dari Partai NasDem Hasan Aminudin (kanan) berjalan keluar dari Terminal 3 setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (30/8/2021). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (kiri) dan suaminya yang juga anggota DPR dari Partai NasDem Hasan Aminudin (kanan) berjalan keluar dari Terminal 3 setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (30/8/2021). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

PublishNews.id – Anggota DPR RI Fraksi NasDem Hasan Aminuddin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama sang istri, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Operasi tangkap tangan (OTT) tersebut diduga perkara jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Meski demikian, DPP Partai NasDem menghormati proses hukum yang sedang berjalan terhadap kadernya tersebut.

“Kami mengikuti prosesnya dan menunggu informasi yang sebenarnya terjadi,” ujar Ketua DPP NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 4 (Jawa Timur) Dossy Iskandar ditemui di Surabaya, mengutip dari Antara, Senin (30/8/2021).

Sebelumnya, KPK menangkap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama sembilan orang lainnya.

Selain Bupati Puput Tantriana, berdasarkan informasi turut juga terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK itu adalah anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hasan Aminuddin, suami dari Puput.

Baca Juga...  Fadhil Arief Sebut PB Kabari Harus Menjadi Penyambung Silaturahmi Bagi Masyarakat Batanghari

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa tim masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

“Kemudian dalam waktu 1×24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud,” tukas Ali.

NasDem Jatim menegaskan, internal partai telah mengatur perihal mekanisme tentang sikap dan kebijakan yang akan diambil nantinya.

Dossy menghormati proses hukum berdasar asa praduga tak bersalah.

“Makanya kami ikuti dulu pemeriksaan dan hasilnya bagaimana,” ucap politikus senior yang juga anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut.

Kendati demikian, Dossy mengimbau kepada seluruh kader NasDem bahwa setiap peristiwa hukum yang telah terjadi harus dibaca sebagai introspeksi.

Baca Juga...  Jadi DPO 5 Tahun, Warga Sarolangun Diringkus di Rumahnya Sendiri

“Jangan sampai terulang dan kemudian jatuh ke tempat sama,” kata dia.

Dossy Iskandar menambahkan bahwa pihaknya juga masih menunggu perkembangan dari KPK terkait kasus yang menimpa anggota DPR RI Fraksi NasDem Hasan Aminuddin.

Sekadar informasi, Hasan Aminuddin adalah Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai NasDem sekaligus Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, serta menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Selain itu, Hasan Aminuddin pernah menjabat Bupati Probolinggo selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013, kemudian digantikan istrinya Puput Tantriana Sari. Sebelumnya, Hasan Aminuddin juga pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo pada 1999-2003.

(Antara)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Melawan Aparat, Pelaku Tombak Perut Polisi Tewas Ditembak

Berita

Edarkan Ganja Seberat 4,8 Kg, Seorang Pelajar Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Hukrim

Akui Perantara Suap Juliari, Eks Pejabat Kemensos Nangis Minta Dihukum Ringan

Hukrim

Bobol Counter Handphone, Tiga Warga Kota Jambi Dibekuk Polisi

Hukrim

Kasihan… Pedagang Ini Dianiaya Oleh Puluhan Oknum BPBD

Berita

Polda Jambi Berserta Polres Bungo Berhasil Bekuk 2 Pencuri Uang Nasabah Bank

Hukrim

Razia Pekat, Polres Sarolangun Amankan Sepasang Kekasih