Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Berita

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:06 WIB

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Anwar Ucapkan Terima Jasa Pendahulunya

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT Kabtanjab Barat ke 56, Senin (02/08/21).

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT Kabtanjab Barat ke 56, Senin (02/08/21).

PublishNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (02/08/21).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat di pimpin oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE.

Dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, beserta istri, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta istri, Wabup Tanjab Barat Hairan, S.H. beserta istri, Wakil Ketua I DPRD AHMAD JAHFAR beserta istri dan Wakil Ketua II DPRD Tanjab Barat H. MOH. SJAFRIL SIMAMORA beserta istri.

Turut hadir juga Anggota DPR RI Dapil Prov. Jambi H. A. Bakri, Anggota DPRD Prov. Jambi Dapil Kab. Tanjab Barat dan Tanjab Timur Faizal Riza, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, serta jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Baca Juga...  Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Parajurit Harus Tahu

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam pidatonya menyampaikan selamat datang Gubernur Jambi beserta istri dan tamu undangan sekalian.

“Terima kasih atas kehadirannya dimana pidato ini pidato pertama kali saya menjabat Bupati Tanjab Barat,” ungkap Anwar Sadat.

Bupati mengatakan, HUT kali ini secara filosovis untuk intropeksi diri untuk membangun Tanjung Jabung Barat di usia ke 56 tahun, dimana awal pembentukan berdasarkan Undang – Undang No : 7 tahun 1965 tentang Pembentukan Kab. Sarko dan Kab. Tanjung Jabung.

“Atas nama Pemda, lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih atas segala jasa para pendahulu. Pada hakekatnya Kab. Tanjab Barat terus berbenah membangun,” kata Anwar Sadat.

Baca Juga...  Audiensi Ojol Dan Aplikator, Kadishub Ismed Wijaya Kecewa Hanya Satu Aplikator Yang Hadir Dua Dari padanya Tidak Muncul

Bupati juga mengatakan bahwa kenyataannya kepemimpinannya yang singkat ini 2021 – 2024 dihadapi beberapa permasalahan diantaranya kemiskinan yang masih tinggi. Di tahun 2020 sebesar 10,26 % urutan ke 11 dari 12 Kab/Kota Se Prov. Jambi, namun setiap tahun mengalami penurunan hingga kini 8,36 %.

Beberapa faktor penyebab kemiskinan yaitu pengangguran terbuka sebesar 2,16% atau + 4.500 jiwa, penghasilan rendah, dukungan infra struktur yang buruk sepertijalan, air bersih, listrik, jaringan Telekomunikasi yaitu di Kec. Seberang Kota dan Kuala betara, SDM yang masih rendah.

“Permasalahan diatas menjadi awal kami untuk diselaraskan dengan Visi dan Misi kami serta kami mohon dukungan Pemprov dan Pusat,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Batanghari

Pemayung Di Gegerkan Penemuan Bagian Tubuh Manusia Di Kanal Alan Desa Kuap

Berita

Dai Kondang Das’ad Latif Ucapkan Selamat & Sukses atas Upaya Luar Biasa Polri mem P21 Kasus Sambo cs & Penahanan PC

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara, Sampai Ada Jalan Operasional Sendiri

Berita

Longsor Karena Hujan Deras, Jalan Merangin – Kerinci Terputus

Berita

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Di Kampus UNJA Mendalo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jaluko

Berita

Berani Tantang TNI dan Polri, Begini Nasib Pria Tangguh yang Marah-marah di Bengkel, Kabupaten Bungo