Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Berita

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:06 WIB

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Anwar Ucapkan Terima Jasa Pendahulunya

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT Kabtanjab Barat ke 56, Senin (02/08/21).

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT Kabtanjab Barat ke 56, Senin (02/08/21).

PublishNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (02/08/21).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat di pimpin oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE.

Dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, beserta istri, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta istri, Wabup Tanjab Barat Hairan, S.H. beserta istri, Wakil Ketua I DPRD AHMAD JAHFAR beserta istri dan Wakil Ketua II DPRD Tanjab Barat H. MOH. SJAFRIL SIMAMORA beserta istri.

Turut hadir juga Anggota DPR RI Dapil Prov. Jambi H. A. Bakri, Anggota DPRD Prov. Jambi Dapil Kab. Tanjab Barat dan Tanjab Timur Faizal Riza, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, serta jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Baca Juga...  Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap Satu

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam pidatonya menyampaikan selamat datang Gubernur Jambi beserta istri dan tamu undangan sekalian.

“Terima kasih atas kehadirannya dimana pidato ini pidato pertama kali saya menjabat Bupati Tanjab Barat,” ungkap Anwar Sadat.

Bupati mengatakan, HUT kali ini secara filosovis untuk intropeksi diri untuk membangun Tanjung Jabung Barat di usia ke 56 tahun, dimana awal pembentukan berdasarkan Undang – Undang No : 7 tahun 1965 tentang Pembentukan Kab. Sarko dan Kab. Tanjung Jabung.

“Atas nama Pemda, lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih atas segala jasa para pendahulu. Pada hakekatnya Kab. Tanjab Barat terus berbenah membangun,” kata Anwar Sadat.

Baca Juga...  Sebanyak 13 Napi High Risk Dari Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Bupati juga mengatakan bahwa kenyataannya kepemimpinannya yang singkat ini 2021 – 2024 dihadapi beberapa permasalahan diantaranya kemiskinan yang masih tinggi. Di tahun 2020 sebesar 10,26 % urutan ke 11 dari 12 Kab/Kota Se Prov. Jambi, namun setiap tahun mengalami penurunan hingga kini 8,36 %.

Beberapa faktor penyebab kemiskinan yaitu pengangguran terbuka sebesar 2,16% atau + 4.500 jiwa, penghasilan rendah, dukungan infra struktur yang buruk sepertijalan, air bersih, listrik, jaringan Telekomunikasi yaitu di Kec. Seberang Kota dan Kuala betara, SDM yang masih rendah.

“Permasalahan diatas menjadi awal kami untuk diselaraskan dengan Visi dan Misi kami serta kami mohon dukungan Pemprov dan Pusat,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Berita

Sah, Pemerintah Naik Kan BBM Siang ini, Harga Terbaru Pertalite dan solar

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Berita

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

Batanghari

Aktipitas Ilegal Driling-red Marak Di Desa Bungku , Kabupaten Batanghari Jambi

Berita

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Berita

Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Parajurit Harus Tahu

Berita

Pemeprov Jambi Membatasi Truk dan Jam Operasional Angkutan Batu Bara