Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:48 WIB

Indrawan : UKM Garda Terdepan Perekonomian Keluarga

Publishnews.idJAMBI – Tak bisa dipungkiri ketika wabah covid-19 melanda Indonesia juga dunia, sendi- sendi perekonomian terguncang hebat.

Dan untuk bertahan hidup berbagai cara dilakukan masyarakat. Terlebih mereka tidak bisa melakukan aktivitas diluar rumah.

Dimasa itu masyarakat harus kreatif. Ditengah guncangan hebat tersebut, pelaku usaha kecil dan menengah bisa bertahan dengan ide-ide cemerlang mereka.

Pelaku UKM bisa bertahan dengan campur tangan pemerintah. Terlebih usai pagebluk covid-19 mereda, laju perkembangan UKM begitu melesat.

Mohammad Indrawan Husairi membenarkan hal itu. Indrawan sendiri adalah salah satu orang yang begitu peduli dengan pelaku UKM khususnya di Jambi.

Baca Juga...  Brimob Polda Jambi Terjunkan 182 Personel Pengamanan Kunjungan Wapres

Pria kelahiran Seberang Kota Jambi 1974 ini memang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menggairahkan kembali pelaku usaha kecil dan menengah itu.

“Sudah ada ribuan pelaku UKM yang kita bina dengan bentuk pelatihan juga bantuan permodalan.Pelatihan dalam bentuk bagaimana memaksimalkan produk dari kwalitas serta manajemen usaha juga membranding sehingga mempunyai kekuatan pasar,”ucap pria alumni fakultas Pertanian UNJA ini.

Tak pelak, berkat pelatihan yang diberikan secara berkelanjutan, banyak pelaku UKM yang berhasil dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga...  Dishub Tanjab Barat Menghimbau Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

Pengakuan Indrawan, semua dilakukan sebagai putra asli Jambi yang peduli dengan tanah kelahirannya.

“Semua potensi yang ada didiri saya curahkan. Jaringan di level nasional saya manfaatkan demi kemajuan Jambi khususnya UKM. Yang jelas saya sudah berbuat selama bertahun-tahun,”papar orang dekat mantan PB NU KH Said Aqil Siradj itu.

Lanjut dia, dampak positif lainnya, perekonomian pelaku UKM terkerek naik secara signifikan.

“Ketahanan perekonomian pelaku UKM membaik dan meningkat. Ini juga berkat sinergitas mereka dengan kita selaku pembina,”pungkas mantan tenaga ahli Komusi IX DPR RI itu.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Berita

Kecelakaan Lalu Lintas Berujung Maut Kali ini 1 Korban Meninggal di Tempat

Berita

Menghadap Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Berita

Pemuda Muaro Jambi Kec. Sekernan Di duga Jadi Korban Begal, Tangan Kena Bacok, Hp pun Raib

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan
(endorsement) Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Berita

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan