Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Senin, 12 Juni 2023 - 16:22 WIB

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal

Publishnews.id – JAMBI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati bertempat di Gedung Dharana Lastarya BNNP Jambi, Senin (12/6/23).

Pelantikan tersebut turut dihadiri tiga Jenderal diantaranya Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

Tidak hanya tiga Jenderal yang hadir, pelantikan Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus periode 2023-2026 turut dihadiri Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Kakanwil Kemenkumham Jambi diwakili KadivPas Aris Munandar, Walikota Jambi yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Jambi, Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi yang diwakili Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto, Kepala Stasiun TVRI, Kepala Stasiun RRI, Ketua SMSI Provinsi Jambi, Ketua SPS Provinsi Jambi.

Selain itu, perwakilan Ormas turut hadir Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Ketua Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi, Ketua LPKNI dan tamu undangan lainnya.

Dalam suasana pelantikan banyak sekali ucapan selamat melalui papan bunga ucapan dari berbagai pejabat daerah membanjiri lokasi pelantikan. Bahkan ketua organisasi dan Aparat Penegak Hukum (APH) hingga TNI-Polri juga turut mengirim ucapan selamat.

Pelantikan di awali pembacaan ikrar dan selanjutnya penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua PWI Jambi, Ridwan Agus kepada Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah berharap semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, organisasi ini akan lebih berkembang, Juga mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik, mengedepankan insan pers berkualitas dengan berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik.

Menurutnya, berjalan atau tidaknya berbagai program kerja  akan terus diinformasikan sebagai bentuk keterbukaan aktivitas kepada masyarakat, stackholder, dan anggota. Baik melalui siaran pers di media ataupun lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus dalam kesempatan tersebut, berpesan kepada semua ketua dan pengurus PWI Kota Jambi yang baru dilantik harus mentaati peraturan dalam berorganisasi dan tentunya juga kode etik jurnalistik.

“Dalam sebuah organisasi, semua pengurus dan anggota PWI wajib menaati aturan serta pedoman dasar organisasi PWI yang ada dan saat menjalani profesi wartawan di lapangan, harus tunduk dan taat pada kode etik jurnalistik,” kata Ridwan Agus.

Menurutnya, selama ini PWI Jambi telah menjalin relasi yang baik dengan mitra kerja seperti jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif dan dunia usaha. Terus dorong insan pers di masing-masing daerah turut aktif sebagai bagian dari elemen masyarakat yang mengilhami pembangunan daerah.

“Peran pers bagi pemerintah dan masyarakat sangat strategis sebagai penyampai informasi. Mari bersama-sama, wartawan yang tergabung di PWI terus memajukan organisasi. Jadikan PWI sebagai rumah besar untuk semakin memperkuat silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, tamu kehormatan yakni, Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko menyebutkan, dengan hadirnya PWI Kota Jambi diharapkan dapat bersinergi. Di antaranya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Jambi sendiri, melalui informasi di berbagai media yang tergabung dalam PWI Kota Jambi khususnya.

“Media merupakan salah satu pihak yang datang bersinergi dengan kita. Seperti Penyampaian informasi dan lainnya,” kata dia.

“Dengan hadirny PWI Kota Jambi diharapkan dapat memberikan warna dan terus bekerja sesuai kode etik jurnalistik yang ada,” tutupnya.

Baca Juga...  Belasan Satpam Bentrok dengan Emak-emak, Diduga Karena Pot Bunga

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi,TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan

Berita

Bersama Wagub Abdullah Sani, Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal di Kerinci

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Berita

Naahhh Tau Dak Kamu : Gubernur Jambi Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Berita

Gubenur AL Haris dan Danrem 042/Gapu Launching Sedekah 2000 Untuk Yatim dan Piatu

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Aktivitas Angkutan Batu bara

Berita

DiTabrak Pajero Dari Belakang, Mobil Mahasiswi Kandas Pagar Beton

Berita

Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik