Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Berita

Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:00 WIB

Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim Tanjabbar Minta Tunjukkan Bukti

Kabag Prokopim Tanjabbar,  Agus Sumantri, MH

Kabag Prokopim Tanjabbar, Agus Sumantri, MH

Publishnews.id – Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda kabupaten Tanjab Barat, Agus Sumantri, MH bantah isu soal adanya jual beli jabatan pada saat proses mutasi, promosi dan rotasi PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjab Barat.

“Mekanisme mutasi sudah sesuai prosedur, mulai dari pengajuan berkas ke badan kepegawaian daerah, badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan hingga kemudian disahkan oleh bupati,” kata Agus, Jumat (22/10/2021).

Saat melakukan perombakan, tentunya telah melalui berbagai pertimbangan yang objektif dengan melihat kebutuhan organisasi.

“Tentu ini dengan mempertimbangkan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki oleh seorang ASN,” terang Kabag Prokopim.

Baca Juga...  3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Juru bicara Pemkab Tanjab Barat ini juga menegaskan untuk melaporkan kepadanya atau pihak kepolisian kalau memang ada bukti permainan jual beli jabatan di Pemerintahan kabupaten Tanjab Barat.

“Jika ada isu miring terkait dengan mutasi jabatan, itu tidak benar. Kalau memang ada bukti tolong tunjukan bukti itu, atau tunjuk langsung siapa orangnya,” tegas jubir Pemkab ini.

Menurutnya juga, rotasi dan mutasi bagi aparatur sipil negara (ASN) adalah hal biasa, yang salah satu tujuannya dalam rangka penyegaran.

“Dalam birokrasi, tidak ada ruang untuk tawar menawar. Saya ulangi lagi, saya menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerja,” ujarnya.

Baca Juga...  Breakingnews! Puluhan RT Dipanggil Gubernur Bahas PT. SAS

Dia juga meminta masyarakat tidak terpancing berbagai isu setiap ada pergantian pejabat atau mutasi PNS, karena persoalan itu akan dilakukan sesuai prosedur.

Bahkan dia sangat yakin para pejabat di lingkungan Pemkab Tanjab Barat memiliki idealisme, integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik dan layak untuk ditempatkan dalam jabatan yang diemban saat ini.

“Mutasi ini dilaksanakan dengan berbagai tujuan, yakni penyegaran dan pengisian jabatan-jabatan kosong untuk kemajuan organisasi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Berita

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Serap Aspirasi Warga

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Berita

Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

Berita

Vanezar Ardiansyah Pengusaha Muda Berprestasi Yang Menginspirasi Banyak Orang Khususnya Pemuda Jambi

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Berita

Pemimpin Arogan , Pjs Kades Merlung Ajak Duel Wartawan Di Ruangan Kantor Desa